Comscore Tracker

6 Deretan KDrama Time Travel yang Bikin Tegang, Kamu Sudah Nonton?

Sayang banget untuk dilewatkan #IDNTimesHype

Korea Selatan memang gak pernah gagal dalam menyajikan drama-drama yang sukses mencuri perhatian. Beragam genre pun disajikan. Gak hanya berhasil membuat baper para pecinta KDrama lewat adegan-adegan romantisnya namun negeri gingseng ini juga sukses membuat para penonton menjadi tegang sekaligus berpikir keras lewat sajian sejumlah KDrama yang bertema tentang perjalanan waktu alias time travel

Disajikan dengan alur maju dan mundur serta penuh plot twist, deretan KDrama bertema time travel berikut ini wajib banget buat ditonton sembari mengisi waktu luang di masa PPKM, nih. 

1. Tunnel (2017)

https://www.youtube.com/embed/DVKEWQoPbmE

Menyusuri sebuah terowongan untuk menangkap seorang pembunuh berantai di tahun 1986, detektif Park Gwang Ho yang diperankan oleh aktor Choi Jin Hyuk justru terjebak di tahun 2017 setelah keluar dari terowongan tersebut. Berulang kali berusaha untuk kembali ke masa awalnya, tetap saja tidak bisa. 

Kembali berfokus untuk menangkap sang pembunuh berantai, akhirnya Park Gwang Ho berkolaborasi dengan beberapa detektif muda di tahun 2017 untuk menyelesaikan misinya tersebut. 

2. 365: Repeat The Year (2020)

Berkisah tentang 10 orang yang berkesempatan untuk melakukan perjalanan waktu menuju satu tahun lewat tombol reset yang dirancang oleh psikolog Lee Shin, KDrama yang juga dibintangi oleh Lee Joon Hyuk dan Nam Ji Hyun ini juga mencuri perhatian di tahun 2020 lalu, lho. 

Jadi, selama melakukan perjalanan waktu, satu per satu dari 10 orang ini terbunuh dan tidak diketahui pasti penyebabnya hingga menimbulkan kecurigaan satu sama lain. Penuh plot twist, kamu juga akan diajak berpikir keras untuk menemukan sang pembunuh yang sesungguhnya. 

3. Signal (2016)

https://www.youtube.com/embed/JnX9ctyNrAI

Buat kamu yang lagi bucin-bucinnya dengan aktor Lee Je Hoon karena peran memukaunya di Taxi Driver maupun Move to Heaven, kamu wajib banget nonton KDrama yang satu ini. Dalam KDrama yang tayang perdana pada 22 Januari 2016 lalu ini, Lee Je Hoon tampil kece sebagai seorang profiler yang menemukan walkie-talkie ajaib yang membantunya untuk menyelesaikan berbagai kasus pembunuhan. 

Menyajikan kisah tentang kolaborasi detektif zaman dulu dan masa sekarang dalam menyelesaikan beberapa kasus dingin, Signal merupakan KDrama yang diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan berantai di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi tahun 1986 lalu, lho.

Baca Juga: Jadi Detektif, 10 Adu Peran Kim Go Eun dan Park Gyu Young di KDrama

4. Kairos (2020)

Nah, kalau Lee Jee Hoon dan kawan-kawan berkomunikasi lewat walkie-talkie, aktor Shin Sung Rok dan Lee Se Young hanya bisa berkomunikasi via telepon. Lebih menegangkan lagi, keduanya hanya bisa berkomunikasi satu menit saja yakni tepat pada pukul 10.34 malam. FYI, keduanya hidup di masa satu bulan yang berbeda, lho. 

Kerja sama antara Shin Sung Rok dan Lee Se Young yang berperan sebagai Kim Seo Jin dan Han Ae Ri dalam menyelamatkan orang-orang yang seharusnya terbunuh juga bikin gigit jari. Keren abis dan pastinya sayang banget untuk dilewatkan. 

5. Life on Mars (2018)

https://www.youtube.com/embed/nBfKn188dmE

Deretan KDrama bertema time travel yang sayang untuk dilewatkan selanjutnya adalah Life on Mars. Disiarkan di OCN pada tahun 2018 lalu, KDrama yang satu ini membuat aktor Jung Kyung Ho yang berperan sebagai Han Tae Joo, pimpinan tim investigasi kejahatan, terjebak di tahun 1988. 

Untuk dapat kembali ke masa sekarang, Han Tae Joo mencoba menyelesaikan kasus-kasus pembunuhan berantai. Oh iya, meski berkisah tentang perburuan para kriminal, Life on Mars ini juga menyajikan adegan-adegan yang cukup kocak dan bikin ngakak. 

6. Sisyphus: The Myth (2021) 

https://www.youtube.com/embed/_G4tu5_7Ox8

Jangan mengaku penggemar Park Shin Hye kalau belum nonton KDrama yang satu ini. Biasa tampil memukau dalam KDrama yang bergenre romantis, perempuan berusia 31 tahun ini justru tampil kece di beberapa adegan laga. Lewat KDrama Sisypush: The Myth ini, Park Shin Hye yang berperan sebagai Gang Seo Hae melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan Sigma.

KDrama yang tayang di JTBC ini juga menyajikan adegan romantis tipis-tipis Gang Seo Hae dan Han Tae Sool yang diperankan oleh aktor Cho Seung Woo. 

Nah, itulah sederet KDrama tentang perjalanan waktu yang bikin tegang. Penuh dengan plot twist, sederet KDrama tersebut sayang banget untuk dilewatkan. Buat yang belum nonton, tunggu apalagi? 

Baca Juga: 5 KDrama Romantis Sekolah yang Dibalut dengan Kisah Fantasi yang Unik

Raina Zaakiyah Photo Verified Writer Raina Zaakiyah

Don't expect. Just do ur best :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya