Comscore Tracker

5 Lagu Korea yang Penuh Makna Tersirat, Gak Cukup Sekali Dengerin!

Wajib didengerin semua, sih~

Perubahan suasana hati yang kadang cepat berganti sering kali di saat keadaan yang kurang tepat. Seperti perasaan emosional yang harus di tahan sekuat mungkin agar tidak mengeluarkan amarah yang meledak.

Sama halnya juga saat sedang sedih, kadang kala hati dan pikiran sudah lelah dengan keadaan namun harus tetap terlihat baik-baik saja. Mendengarkan lagu menjadi pilihan selain bercerita kepada orang terdekat.

Selain melodi dan iramanya, ini lima lagu Korea yang menyimpan makna pada liriknya. Banyak pesan bermakna!

1. Bol4- 'To My Youth'

https://www.youtube.com/embed/0tkgGcnRNTE

Bol4 terkenal dengan lagunya yang memiliki makna mendalam. Gak heran di lagu "To My Youth" yang dirilis pada 2017 ini terasa sangat relate dengan pasang surutnya kehidupan yang dijalani semua orang. Banyak pesan tersirat yang bikin semangat kembali. 

Bol4 sendiri memulai debutnya di tahun 2016 dengan dua anggota, dimana dua anggotanya ini Woo Ji Yoon dan Ahn Ji Young merupakan teman sekelas semasa sekolah yang bermimpi menjadi penyanyi terkenal. 

Namun, di tahun 2020 lalu, Woo Ji Yoon memutuskan keluar dari Bol4. Hal ini sempat membuat penggemar sedih, namun dengan tekad kuat Ahn Ji Young bertahan mengembangkan Bol4 hingga sekarang.

2. Heize - 'Happen'

https://www.youtube.com/embed/AJPLgrfBiBo

Heize merupakan salah satu solois papan atas Korea Selatan yang memulai kariernya dari nol. Suaranya yang khas dan pembawaannya yang lembut membuat lagu dinyanyikan Heize selalu menyatu padu. 

Lagu Heize cocok banget diputar malam hari salah satunya "Happen", nih. Liriknya menggambarkan tentang sebuah pertemuan antara dua orang dalam satu hubungan cinta. Bisa sangat menyakitkan atau perpisahan yang biasa. Tinggal kamu pilih untuk mewujudkannya. Maknanya dalam banget, deh!

3. TXT- 'Anti Romantic'

https://www.youtube.com/embed/fMcnFSzlfv8

TXT merupakan boy group generasi empat yang paling sukses saat ini. Satu naungan dengan BTS, tentunya membuat group yang terdiri dari lima member ini punya konsep misterius yang selalu punya teka-teki yang saling terhubung setiap comeback.

Lagu TXT yang harus masuk playlist pastinya "Anti Romantic". Sering kali ketika kumpul bersama teman komentar tentang hubungan romantis jadi topik utama. Apalagi kamu yang memang memutuskan untuk saat ini enggan terlibat hubungan cinta dicap gak laku atau gak menarik.

Gak perlu risau, dengerin aja lagu TXT "Anti Romantic" liriknya menjelaskan bawah hidup gak melulu tentang pacaran.

Baca Juga: 5 Lagu KPop Berjudul 'Lonely' yang Bermakna Dalam, Bikin Ambyar! 

4. DAY6 - 'Congratulations'

https://www.youtube.com/embed/x3sFsHrUyLQ

DAY6 memang dikenal jagonya bikin lagu galau, liriknya selalu menggambarkan perasaan yang mendalam. Seperti lagu "Congratulations" yang seakan menampar keadaan. Meski diselingkuhi kamu tetaplah jadi dirimu. Bukan salahmu bila pasanganmu selingkuh. Tetap tegar dan percaya diri menghadapinya. 

DAY6 sendiri merupakan band bentukan JYP Entertaiment yang kini tengah sukses mendulang popularitas. Para membernya dikenal berbakat dan sering menulis dan memproduseri lagunya sendiri.

5. The Rose - 'Sorry'

https://www.youtube.com/embed/uXcpLWB2eBA

The Rose juga merupakan band  seperti DAY6. The Rose juga memiliki member berbakat yang selalu turun tangan langsung membuat lagunya sendiri. Lirik lagu dari band The Rose berjudul "Sorry" sangat menggambarkan keadaan percintaan yang dialami banyak orang.

Penyesalan selalu datang di akhir dan kadang kala tak bisa kembali ke keadaan semula. Namun, kata maaf setidaknya akan meredakan sedikit amarah bila diucapkan dengan tulus. 

Sebuah lagu bisa menenangkan hati ataupun juga jadi media melepas amarah. Ternyata mendengarkan lagu gak hanya sekadar mendengar, banyak juga menyimpan pesan. Betul gak?

Baca Juga: 5 Lagu Korea Ini Gambarkan Kerasnya Kehidupan, Bikin Menangis

S H Photo Verified Writer S H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya