Comscore Tracker

11 Lagu Korea yang Cocok Banget Buat Temani Santaimu #DiRumahAja

Musiknya yang easy listening jadi pengen putar terus

Penyebaran pandemi COVID-19 semakin meluas, pemerintah memberikan instruksilarangan keluar rumah untuk membantu mengurangi penyebaran virus. Hal ini pun dimanfaatkan baik agar lebih dekat dengan keluarga. 

Nah, untuk menemani keseharian aktivitasmu saat bersih-bersih rumah ataupun WFH, penulis telah merangkum beberapa lagu khususnya bagi penggemar Korea agar makin seru saat #DiRumahAja. Keep listening!

1. Paradise - Kim Jae Hwan feat Woojin AB6IX

https://www.youtube.com/embed/1_a4u1L46S8

Pada Desember 2019 lalu, Jae Hwan yang kini bersolo karier kembali merilis album kedua bertajuk Moment. Istimewanya lagi, album yang terdiri dari 6 title track ini menampilkan kolaborasi antara Kim Jae Hwan dengan sesama mantan anggota Wanna One yaitu Park Woojin dalam lagu Paradise. Kuy dengerin deh, pasti bikin nagih! 

2. Let's Love - Suho

https://www.youtube.com/embed/Ygrv55VRRas

Akhirnya leader kesayangan EXO-L, Suho resmi merilis mini album untuk pertama kalinya sejak debut bersama boygroup EXO. Dalam mini album yang bertajuk Self-Portrait ini, lagu Let's Love yang bermelodi ballad tentunya agak begitu berbeda dengan image Suho sebagai anggota EXO.

Beberapa bagian lagu terasa sangat emosional karena Suho juga menuangkan pengalaman dan perasaan pribadinya dalam pembuatan lagu. Bagian awal, gitar dan drumnya pasti bikin ulang terus. 

3. You Were Beautiful - DAY6

https://www.youtube.com/embed/BS7tz2rAOSA

Rasanya lagu dari band rock DAY6 semuanya wajib banget masuk playlist. Apalagi lagu You Were Beautiful, meski rilis pada tahun 2017 nyatanya tak membuat lagu yang ditulis Young K dan Wonpil yang merupakan member DAY6 ini gak kalah dengan lagu terbaru yang baru rilis lho!

Baca Juga: Melodinya Nagih, 11 Lagu KPop Tahun 2018 Ini Kudu Kamu Putar Ulang!

4. You Can Stay - Stray Kids

https://www.youtube.com/embed/En4jap4MPbY

Untuk penggemar setia boy group Stray Kids, lagu You Can Stay  rasanya terasa sangat bermakna dan spesial. Secara khusus, lagu ini memang sengaja diciptakan untuk penggemar atau fandom pendukung setia Stray Kids yang sedari awal debut hingga kini setia mendukung. Bikin baper sendiri, deh dengerin lagunya, maknanya dalam banget!

5. Nostalgic Night - VICTON

https://www.youtube.com/embed/UOXkpWuwfy8

Sejak debut tahun 2016 lalu, boy group yang digawangi Han Seung Woo cs ini akhirnya berhasil masuk ke chart musik streaming bergengsi Melon, Genie, Soribada hingga Naver Korea lewat lagu Nostalgic Night . Prestasi membanggakan ini pun tentu saja menuai banyak pujian. 

6. Run Away - TXT

https://www.youtube.com/embed/6yWPfUz0z94

Sama seperti seniornya BTS, TXT juga rasanya menyimpan seribu makna dalam single terbarunya Run Away. Meski awalnya alunan musiknya cukup easy listening, saat akan sampai bagian tempo musiknya akan berubah lebih cepat apalagi pas bagian "Bibidi babidi yeolchaga chulbalhane, Bibidi babidi uliui maejig aillaendeu" terasa seperti nuansa musik pop yang hits pada 1980-an. Cocok banget, sih diputar saat lagi gabut atau bete. 

7. Human - Zico

https://www.youtube.com/embed/e_J64gYVqj4

Image musik hip hop dalam diri seorang Zico memang melekat dengan nyata. Apalagi saat membawakan lagu Human yang berada dalam album 'Thinking'. Kemampuan vokal dan rap Zico jadi perpaduan pas yang bisa membangkitkan semangat kala sedang merasa down. Liriknya sendiri penuh dengan pesan yang mengharukan. 

8. Shall We - Chen

https://www.youtube.com/embed/AO1OqWwKj1A

Member EXO yang kerap aktif merilis album solo dan mengisi soundtrack drama adalah Kim Jong Dae atau Chen. Suara manisnya yang bernada tinggi, selalu sukses membawakan lagu ballad nan mellow. Popularitas Chen saat menyanyikan Shall We semakin meningkat. Meski gak bermelodi ceria, cocok banget sih nemenin sore saat lagi duduk santai.

9. Dinosaur - AKMU

https://www.youtube.com/embed/8Oz7DG76ibY

Duo saudara yang juga sukses berkarya di belantika musik Korea, adalah AKMU. Kakak beradik ini pun selalu memberikan warna berbeda di setiap lagu. Seperti Dinosaur yang apik dibawakan dengan musik genre EDM dengan paduan gitar di awalnya. Btw, judulnya lucu ya?

10. Answer - Atezz

https://www.youtube.com/embed/dTT3MRODUsA

Berdurasi 3:39 menit, lagu Atezz yang berjudul Answer cukup membuat pengin putar lagi dan lagi di playlist musik. Karena emang sebegitu enaknya pas didengerin. 

11. Revival - CIX

https://www.youtube.com/embed/LkbwhXFrmsc

Salah satu boy gorup yang gak hanya memanjakan pendengaran dengan suara merdu, tapi juga menampilkan musik video dengan visual bak malaikat ada di MV terbaru milik CIX yaitu dalam lagu Revival. Konsep video dari lagu ini pun cukup menyita perhatian karena gerakan koreografi yang diusung pun terlihat santai dan luwes tapi tak menghilangkan pesona tariannya.

Meski lagu Revival sendiri merupakan single pertama CIX dengan liriknya berbahasa Jepang dan Inggris. Tetap oke banget buat menemani aktivitas saat #DiRumahAja. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi lagu yang cocok banget buat nemenin kamu saat #DiRumahAja. Semuanya wajib masuk playlist favorit sih, iya kan?

Baca Juga: 8 Lagu Girl Group KPop yang Liriknya Cocok dengan Keadaan COVID-19 

S H Photo Verified Writer S H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya