Comscore Tracker

18 Again dan 7 Drama Korea Ini Bisa Bikin Kamu Nangis Ingat Orangtua

18 Again dan drama Korea yang bikin kamu banjir air mata

18 Again menjadi salah satu drama Korea terbaru yang sedang ramai dibicarakan. Kalau kamu mengikuti drama ini, masalah keluarga jadi salah satu konflik yang disorot. Gak cuma itu, hubungan dengan orangtua dalam drama ini pun bikin penontonnya banjir air mata.

Selain 18 Again, banyak drama Korea yang bakal bikin kamu terenyuh karena ceritanya yang berkaitan dengan orangtua. Seperti cerita dalam 8 KDrama ini, nih. Penasaran ada KDrama apa saja? Langsung lihat list di bawah ini, ya! 

1. Oh My Geum Bi (2016)

18 Again dan 7 Drama Korea Ini Bisa Bikin Kamu Nangis Ingat OrangtuaOh My Geum Bi (mydramalist.com)

Oh My Geum Bi merupakan melodrama dengan cerita hubungan ayah dan anak yang tak biasa. Geum Bi yang diperankan oleh aktris muda Heo Jung Eun merupakan gadis sebatang kara, ia tengah mencari ayahnya yang ternyata seorang penipu.

Geum Bi yang hadir secara tiba-tiba, mengubah kehidupan sang ayah, Mo Hwi Chul yang yang diperankan oleh Oh Ji Ho. Jauh dari kata sempurna, Mo Hwi Chul berusaha untuk belajar dewasa dan bertanggung jawab merawat Geum Bi yang diketahui mengidap penyakit langka. Lewat drama ini, kita bisa lihat hangatnya kasih sayang seorang ayah.

2. A Pledge to God (2018)

18 Again dan 7 Drama Korea Ini Bisa Bikin Kamu Nangis Ingat OrangtuaA Pledge to God (mbc.co.kr)

Seo Ji Young yang diperankan oleh Han Chae Young menjadi bukti bahwa seorang ibu akan melakukan apa pun untuk anaknya. Drama ini menceritakan usaha Ji Young untuk menyelamatkan anaknya, Hyun Woo, yang mengidap sakit leukimia saat umurnya 6 tahun.

Ji Young bahkan sampai rela melakukan inseminasi buatan agar memiliki anak kedua untuk melakukan transplantasi sumsum tulang belakang. Melewati perjalanan yang gak mudah, selama menonton drama ini emosi kamu akan dibawa seperti roller coaster. Bercampur aduk antara sedih dan kesal.

3. Reply 1997 (2012)

18 Again dan 7 Drama Korea Ini Bisa Bikin Kamu Nangis Ingat Orangtuasoompi.com

Reply 1997 menceritakan kisah sekelompok sahabat yang tinggal di Busan selama tahun 1990-an. Drama ini menyajikan alur yang berganti-ganti antara 1997 dan 2012. Tokoh utama dari grup ini adalah Sung Shi Won yang diperankan Eun Ji Apink, ia adalah remaja yang terobsesi dengan boy band H.O.T.

Gak hanya mengajak penontonnya untuk bermain tebak-tebakan, Reply 1997 juga menyajikan kisah hubungan antara ayah dan anak perempuannya yang bikin haru. Meski hubungan Shi Won dan ayahnya tampak gak pernah akur, tetapi keduanya punya ikatan yang sangat kuat, lho.

4. Reply 1994 (2013)

18 Again dan 7 Drama Korea Ini Bisa Bikin Kamu Nangis Ingat OrangtuaReply 1994 (asianwiki.com)

Tayang pada 2013 silam, drama ini memiliki 21 episode yang menceritakan kehidupan sekelompok mahasiswa yang tinggal di indekos milik orangtua Sung Na Jung (Go Ara). Sama seperti seri sebelumnya, Reply 1994 juga menyajikan alur maju-mundur antara tahun 1994 dan 2013.

Selain dibuat penasaran dengan tokoh pria yang akan menjadi suami Na Jung, drama ini juga menampilkan sisi kekeluargaan, lho. Drama ini menggambarkan bagaimana perlakuan orangtua Na Jung yang menyayangi semua anak-anak indekos bagai anak kandungnya. Bikin kangen keluarga, drama ini relate banget untuk kamu yang saat ini lagi ngekos.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama dan Film yang Bikin Kamu Kangen Sekolah

5. Reply 1988 (2015)

18 Again dan 7 Drama Korea Ini Bisa Bikin Kamu Nangis Ingat OrangtuaReply 1988 (asianwiki.com)

Reply 1988 selalu jadi perbincangan hangat, nih. Drama ini mengangkat kisah persahabatan lima remaja SMA yang tinggal bertetangga di Ssangmun-dong. Telah bersama sejak kecil, kisah persahabatan Duk Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo (Go Kyung Pyo), Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Taek (Park Bo Gum) benar-benar goals banget.

Sama dengan dua serial sebelumnya, Reply 1988 masih mengajak penontonnya untuk menebak akhir cerita. Namun, kali ini penonton disajikan lebih banyak mengenai cerita keluarga dan persahabatan. Menyuguhkan cerita lima keluarga dengan latar belakang dan permasalahannya masing-masing, kamu jadi bisa mencocokkan sendiri nih cerita keluarga siapa yang paling relate.

6. Hi Bye, Mama! (2020)

18 Again dan 7 Drama Korea Ini Bisa Bikin Kamu Nangis Ingat OrangtuaHi Bye, Mama! (asianwiki.com)

Hi Bye, Mama! secara singkat mengisahkan seorang ibu, Cha Yuri (Kim Tae Hee) yang meninggal dunia dan mengalami reinkarnasi selama 49 hari untuk menyelesaikan semua penyesalannya. Drama ini membawa penonton melihat bagaimana orang yang sudah meninggal bisa bersedih ketika melihat keluarga dan teman-temannya terpuruk.

Penonton diajak berpetualang untuk ikut merasakan perasaan Cha Yuri ketika melihat suaminya yang tak memiliki semangat setelah ia meninggal, melihat anaknya yang kini tidak memiliki ibu, dan orangtuanya yang dirundung duka berkepanjangan. KDrama ini auto menjadi pengingat untuk menghargai setiap waktu yang berharga bersama orang-orang di sekitar.

7. Hospital Playlist (2020)

18 Again dan 7 Drama Korea Ini Bisa Bikin Kamu Nangis Ingat OrangtuaHotel Playlist (mydramalist.com)

Disutradarai oleh Shin Won Ho, Hospital Playlist mengangkat kisah keseharian lima dokter yang bekerja di satu rumah sakit yang sama. Sudah bersahabat sejak menjadi mahasiswa, mereka juga punya ketertarikan di bidang musik, lho. Diselingi dengan berbagai lagu yang dimainkan oleh Mido and Parasol Band, membuat drama ini jadi gak membosankan.

Selain mengangkat tema persahabatan, drama ini juga menunjukkan pembelajaran terkait keluarga dalam sejumlah kasus medis atau adegan kisahnya. Misalnya, tentang sikap orangtua yang rela melakukan apa pun untuk anaknya atau melihat bagaimana orangtua yang akan selalu memprioritaskan anaknya. Disampaikan dengan berbagai adegan yang menyentuh, hati- hati drama ini bisa bikin kamu nangis.

8. 18 Again (2020)

18 Again dan 7 Drama Korea Ini Bisa Bikin Kamu Nangis Ingat Orangtua18 Again (mydramalist.com)

Diadaptasi dari film Hollywood17 Again, drama ini bercerita tentang seorang ayah Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang kembali ke tubuhnya di usia 18 tahun, tetapi dengan pikiran yang berada di usia 37 tahun. Dengan tubuhnya yang baru, Dae Young menjalani hidup baru sebagai anak SMA bersama anak kembarnya.

Kisah Dae Young yang mengayomi kedua anaknya menyadarkan akan kasih sayang orangtua yang terkadang gak disadari. Kasih sayang mereka yang tersirat gak jarang justru menimbulkan konflik antara ayah dan anak. Gak cuma itu, hubungan Dae Yong dan ayahnya yang buruk semenjak sang ibu meninggal pun bikin kamu terisak-isak. 

Nah, itu dia 8 KDrama dengan cerita keluarga yang bisa bikin kamu teringat dengan orang tua. Dari delapan drama di atas, kamu sudah tonton apa saja, nih?

Baca Juga: Siapin Tisu, 5 KDrama Keren Ini Bisa Bikin Kamu Nangis Kejer!

Topic:

  • Olivia Sabat
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya