Comscore Tracker

4 Fakta Komoidoumenoi, Tur Stand-up Pandji Paling Berisiko!

Kalau dikit-dikit tersinggung, jangan nonton!

Berawal dari keresahan akan ketersinggungan, komika ternama Pandji Pragiwaksono akan gelar stand-up tour ke-7 yang dibilang paling berisiko. Kira-kira kenapa ya dibilang paling berisiko?

Dalam konferensi pers Komoidoumenoi yang diselenggarakan pada Rabu, 19 Agustus 2020, Pandji berbagi cerita unik di balik tur stand-up ini. Yuk, simak cerita Pandji di bawah ini!

1. Sengaja pilih nama yang panjang dan ribet supaya terus diingat

4 Fakta Komoidoumenoi, Tur Stand-up Pandji Paling Berisiko!Pandji Pragiwaksono dalam Konferensi Pers Komoidoumenoi World Tour, Rabu (19/08/2020). IDN Times/Olivia Sabat

Komoidoumenoi itu apa, sih? Kok ribet banget namanya? Nah, ternyata Pandji sengaja lho memilih nama yang ribet. Alasannya, ia ingin nama yang rumit ini diingat oleh orang banyak dan menjadi bahan perbincangan. Selain itu, melihat orang yang nantinya salah menyebutkan nama ini juga menjadi hiburan untuknya.

Namun, gak cuma itu, nih. Komoidoumenoi ini diambil dari Bahasa Yunani yang digunakan oleh Bapak Komedi Aristophanes untuk menggambarkan obyek tertawaannya yang saat itu ditujukan kepada politisi. Jadi, Pandji mengatakan, Komoidoumenoi ini dirasa tepat untuk mengemas tur stand-up ke-7 ini.

2. Materi yang dibawakan akan jadi ujian batas ketersinggungan penonton

4 Fakta Komoidoumenoi, Tur Stand-up Pandji Paling Berisiko!Dok. Comika Indonesia

Ingat kasus materi 'kucing gembel' yang pernah dibawakan oleh Pandji? Belajar dari kasus ini, kali ini Pandji tidak memikirkan perasaan masyarakat dalam menyusun materi stand-up. Hal ini dilakukan Pandji ingin fokus pada lucunya saja. Nah, hal inilah yang menjadi kekhawatiran Pandji materinya akan menyinggung perasaan masyarakat.

"Materi tur waktu itu paling aman, gak berisiko, dan gue pikirin banget pemilihan katanya. Eh, pas dibawain ternyata menyinggung kucing. Jadi, ngapain gue pikirin lagi. Kalau dikit-dikit tersinggung, jangan tonton pertunjukan ini," saran komika 41 tahun ini.

Jadi, siapkah kamu untuk uji batas ketersinggunganmu?

Baca Juga: Standup Comedy, Cara Ampuh Lawan Perundungan secara Ringan!

3. Gaet QLUE dan BEM FKM UI untuk jalankan protokol kesehatan saat pertunjukan

4 Fakta Komoidoumenoi, Tur Stand-up Pandji Paling Berisiko!Dok.Comika Indonesia

Masalah keamanan dan kenyamanan dalam menonton pertunjukan ini di masa pandemi, kamu gak perlu khawatir! Pandji dan tim Comika sudah mendapat izin dari pemerintah setempat, kok. Berdasarkan kesiapan tiap-tiap daerah, sampai Desember 2020 nanti tur ini rencananya akan berlangsung di 7 kota dan 13 kota lainnya menyusul untuk waktu yang belum ditentukan. Tur akan dimulai dari Makassar, Denpasar, Balikpapan, Palu, Yogyakarta, Banda Aceh, dan berakhir di Jakarta.

Selain itu, Pandji dan Comika juga bermitra dengan QLUE sebagai partner utama teknologi keamanan COVID-19 dan juga berafiliasi dengan BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI untuk merumuskan protokol COVID-19 di acara Komoidoumenoi di Istora Senayan. Teknologi yang digunakan juga gak main-main, lho. Untuk di Istora, akan digunakan qluethermal yang gak hanya mendeteksi suhu tubuh, tapi juga bisa mendeteksi seseorang yang gak menggunakan masker. Wah, keren ya!

4. Dikira website down, kurang dari 1 menit 3.300 tiket habis terpesan!

Pandji mengatakan pada pre-sale pertama 20 Juni 2020, ia mengunggah info penjualan tiket ini ke Instagramnya. Belum ada satu menit, banyak DM yang masuk mengatakan kalau mereka tidak bisa membeli tiket.

Awalnya Pandji mengira ada masalah pada website-nya, tapi ternyata gak disangka kalau tiketnya sudah ludes dipesan. Dalam waktu 3 jam, 3.300 tiket yang harganya sampai satu juta telah dibayar dan ludes terjual.

Jangan sedih kalau kamu belum kebagian tiketnya karena akan dibuka pre-sale kedua pada 20 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB. Untuk pembelian tiket dapat dicek di situs tersinggungolehpandji. Jangan sampai kehabisan, ya!

Baca Juga: 7 Kutipan Inspiratif Pandji Pragiwaksono yang Bikin Kamu Semangat Lagi

Topic:

  • Olivia Sabat
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya