Comscore Tracker

7 Film Disney Wajib Tonton yang Akan Tayang Tahun 2020!

Menabunglah dari sekarang, nak

Tak terasa ya, tahun 2020 tinggal menghitung hari. Ngomong-ngomong soal film, tentunya akan ada banyak sekali film baru yang siap tayang tahun depan. Salah satu yang paling ditunggu adalah film-film Disney. Penasaran apa aja filmnya? Ini dia 10 film Disney yang wajib kamu tonton tahun depan!

1. The King's Man

https://www.youtube.com/embed/aG7fhhUq1nU

Bagi para penggemar film Kingsman, tentunya kalian sudah tidak sabar lagi untuk menonton film prekuel ini. Film ini adalah film prekuel dari dua film sebelumnya, 'Kingsman: The Secret Service' (2014) dan 'Kingsman: The Golden Circle' (2017).

Masih dengan sutradara Matthew Vaughn, film 'The King's Man' (2020) akan bercerita tentang awal mula terbentuknya agen rahasia Kingsman. Namun, berbeda dari dua film sebelumnya, Eggsy (Taron Egerton) ataupun Harry (Colin Firth) sepertinya tidak akan muncul pada film ini. Kali ini 'The King's Man' (2020) akan menampilkan aktor dan aktris yang belum hadir di film sebelumnya seperti Harris Dickinson dan Ralph Fiennes.

Penasaran? Sabar ya.8 Film ini akan segera tayang pada 14 Februari 2020.

2. Onward

https://www.youtube.com/embed/gn5QmllRCn4

Siapa yang sudah tidak sabar untuk nonton film Onward (2020)? Film dengan konsep sub urban yang mulai digarap pada 2017 ini akhirnya akan tayang tahun depan.

Onward (2020) merupakan film animasi produksi Pixar Animation dan Walt Disney Pictures. Film tentang dunia fantasi ini disutradarai oleh Dan Scanlon dan diproduseri oleh Kori Rae. Kabarnya, film ini terinspirasi dari kematian ayah sang sutradara Dan Scanlon, lho.

Sederet pengisi suara yang terlibat dalam film ini diantaranya adalah Tom Holland, Chris Pratt, Julia Louis-Dreyfus, dan Octavia Spence.

Gimana, sudah nggak sabar? Film ini akan tayang pada 4 Maret 2020.

3. Mulan

https://www.youtube.com/embed/KK8FHdFluOQ

Ini dia film Disney yang paling banyak ditunggu. Setelah sukses mengeluarkan film live action seperti 'Cinderella', 'Beauty and The Beast', dan 'Aladdin', kali ini Disney akan merilis film live action 'Mulan' pada tahun 2020.

Film arahan Niki Caro ini merupakan film adaptasi dari sebuah legenda Cina, Hua Mulan. Cerita ini dulu juga pernah diadaptasi pada tahun 1998dalam bentuk animasi.

Sederet aktris dan aktor yang akan membintangi film ini adalah Liu Yifei, Jason Scott Lee, Donnie Yen, Gong Li, Yoson An dan Jet Li. 

Film ini dijadwalkan tayang pada 25 Maret 2020.

Baca Juga: Tak Melulu Berkarakter Lucu, Ini 7 Film Terseram Produksi Walt Disney

4. Jungle Cruise

https://www.youtube.com/embed/ydnzilTiBcY

Penggemar "The Rock" pastinya tahu film yang akan tayang pada tahun 2020 ini. Ya, Dwayne "The Rock" Johnson akan membintangi salah satu film Disney yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra. Dilihat dari trailernya, Dwayne akan berperan sebagai kapten kapal bernama Frank yang akan mengantarkan Lily (Emily Blunt) melakukan ekspedisi.

Selain Dwayne Johnson dan Emily Blunt, film ini juga dibintangi oleh Edgar Ramirez, Jack Whitehall, Jesse Plemons dan Paul Giamatti.

Film ini rencananya akan diputar di bioskop pada 24 Juli 2020.

5. Black Widow

https://www.youtube.com/embed/RxAtuMu_ph4

Penggemar Marvel belum ikhlas dengan kematian Black Widow dalam Avengers: Endgame? Tenang, kesedihan kalian akan terobati dengan kembalinya Natasha Romanoff dalam film lepasan Marvel, Black Widow.

Film Black Widow (2020) kali ini akan bercerita tentang karakter superhero Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johansson.

Penasaran siapa saja yang akan tampil dalam film ini? Kalian harus sabar karena film arahan Cate Shortland ini masih dijadwalkan tayang pada 1 Mei 2020.

6. Artemis Fowl

https://www.youtube.com/embed/wXlBep9uFjI

Bagi penggemar film petualangan fantasi sains, kalian harus nonton film yang satu ini.

Artemis Fowl (2020) merupakan film yang diadaptasi dari novel Eoin Colfer yang juga berjudul Artemis Fowl. Film ini berkisah tentang perjalanan Artemis Fowl, anak jenius berusia 12 tahun yang berusaha menemukan ayahnya yang secara misterius menghilang.

Film yang disutradarai oleh Kenneth Branagh ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris yang diantaranya adalah; Ferdia Shaw, Lara McDonnell, Tamara Smart, Nonso Anozie, Josh Gad, dan Judi Dench.

Artemis Fowl (2020) dijadwalkan tayang pada 29 Mei 2020.

7. Soul

https://www.youtube.com/embed/4TojlZYqPUo

Bagaimana jika jiwa memiliki jiwa? Ini dia konsep yang akan hadir dalam film Soul (2020).

Film produksi Pixar Animation Studios untuk Walt Disney Pictures ini disutradarai oleh Pete Docter. Soul (2020) bercerita tentang jiwa seorang guru musik yang terpisah dari tubuhnya dan mencari jalan untuk kembali ke tubuhnya. 

Pengisi suara film ini diantaranya adalah Jamie Foxx, Tina Fey, Daveed Diggs, John Ratzenberger, Phylicia Rashad, dan Ahmir-Khalib Thompson.

Kabarnya, Soul (2020) merupakan film pertama Pixar, kategori "African-American Protagonist". Film ini dijadwalkan tayang pada 19 Juni 2020.

Baca Juga: 5 Kisah Versi Asli Disney yang Bikin Dongeng Masa Kecilmu Berantakan

Orin Prabawati Photo Writer Orin Prabawati

nothing special.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya