Comscore Tracker

Wajib Nonton, Ini 5 Film Tentang Pernikahan Romantis Sepanjang Masa

Jadi pengen nikah juga nggak sih?

Film selalu berhasil menjadi salah satu jenis hiburan yang menarik untuk dinikmati - entah itu bersama keluarga, teman teman, pacar, atau bahkan seorang diri. Hingga kini, telah banyak judul film yang bermunculan dan saling bersaing memperebutkan perhatian penonton.

Nah, buat kamu yang tertarik dengan romance movies yang mengangkat tema-tema manis dan romantis seperti pernikahan misalnya. Berikut ini 5 film pernikahan romantis sepanjang masa beserta review sinopsisnya. Yuk, simak!

1. Corpse Bride (2005), film animasi keren tentang kegalauan cowok dalam menjatuhkan pilihan

https://www.youtube.com/embed/AGACeWVdFqo

Corpse Bride adalah film animasi garapan Tim Burton dan Mike Johnson dan merupakan stop-motion black comedy. Film ini menceritakan tentang Victor (yang disuarakan oleh actor kawakan Johnny Depp) yang berjanji untuk menikahi Victoria (Emily Watson) dalam perjodohan yang diatur oleh orang tua keduanya.

Victor adalah sosok pemuda yang pemalu. Suatu hari sebelum pernikahannya dengan Victoria, pemuda canggung ini berjalan-jalan sembari berlatih mengucapkan ikrar suci untuk pernikahannya. Ketika memasangkan cincin ke sesuatu yang dikiranya sebagai sebuah batang pohon, Victor menyadari bahwa cincin itu terpasang pada jari Corpse Bride (Helena Bonham Carter) yang kemudian membawanya ke Land of the Dead. Dalam film ini, Victor dihadapkan pada pilihan antara tunangannya – Victoria – atau istrinya – Corpse Bride).

2. Pengen dapat inspirasi gaun pengantin yang kece? Nonton 27 Dresses (2008) aja!

https://www.youtube.com/embed/VV1-pePln_I

Film ini berkisah tentang seorang perempuan yang telah menjadi pengiring pengantin selama 27 kali. Jane (Katherine Heigl) merupakan sosok sahabat yang rela mengorbankan dirinya dan menempatkan keperluan orang-orang yang disayanginya di atas keperluannya sendiri.

Namun, masalah mulai timbul dalam dirinya ketika adiknya, Tess (Malin Akerman), akan menikah dengan bosnya yang telah lama dicintai Jane diam-diam. Seperti yang bisa dilihat dari judulnya, film ini menyuguhkan berbagai macam gaun pengantin yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin membuat gaun pengantin sendiri.

Baca Juga: Bertema Biopik, 5 Film Hollywood Terbaru Ini Seru Banget

3. Nonton Breaking Dawn (2011) buat yang suka cerita-cerita romantis yang bikin hati terharu

https://www.youtube.com/embed/PQNLfo-SOR4

Breaking Dawn adalah bagian dari Twilight Saga, film dari novel berjudul sama tentang seorang manusia bernama Bella Swan (Kristen Steward) yang saling mencintai seorang vampir tampan dari keluarga Cullen, dan terdiri dari dua part.

Dalam judul ini, Bella akhirnya dapat menikah dengan Edward (Robert Pattinson) setelah keduanya melalui berbagai macam cobaan seperti yang telah diceritakan di film-film Twilight Saga sebelumnya. Keduanya menikah dalam upacara sederhana namun elegan di kediaman keluarga Cullen, dan dihadiri hanya oleh kerabat dan teman dekat kedua belah pihak. Romantis banget sih pas akhirnya dua orang dari dunia berbeda ini bisa menikah.

4. Kalau yang ini sih ada komedinya, Bride Wars (2009) film romantis sekaligus kocak

https://www.youtube.com/embed/KBDE4uznmIw

Berjudul Bride Wars, film ini menceritakan tentang suatu ‘perang’ antara dua mempelai wanita. Dikisahkan ada dua sahabat sejak kecil, Emma (Anne Hathaway) dan Liv (Kate Hudson) yang selalu bermimpi untuk menikah di sebuah Plaza Hotel yang sangat terkenal.

Setelah beranjak dewasa, keduanya telah menemukan tambatan hati mereka dan memutuskan untuk menikah di tempat legendaris itu. Namun, terjadi kesalahan sehingga mereka memesan tempat di Plaza Hotel di hari dan jam yang persis sama. Keduanya tak mau mengalah hingga timbullah ‘perang’.

5. Father of the Bride (1991) dijamin bikin kamu terharu. Ada cerita hubungan anak dan ayah yang so sweet banget

https://www.youtube.com/embed/onunI7e5DpE

Father of the Bride terdiri dari dua versi: versi klasik dan versi re-make. Versi klasik judul ini dirilis pada tahun 1950 sedangkan versi remake-nya dibuat pada tahun 1991. Film komedi ini menceritakan tentang seorang ayah yang kesulitan melepas buah hatinya yang akan segera menikah. Duh, dijamin baper deh kalau nonton filmnya.

Nah gimana? Tertarik buat maraton nonton film-film romantis bertema pernikahan ini? Yuk ah buat mengisi waktu senggangmu saat liburan, langsung tonton aja ya!

Baca Juga: 6 Tipe Pasangan yang Bisa Langgeng Hingga ke Jenjang Pernikahan

Pagi Kusumardani Photo Community Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You