Comscore Tracker

5 Drama Korea Tentang Pernikahan yang Menguras Emosi, Wajib Nonton!

Semua emosi campur aduk 

Gak melulu kisah romantis yang dipenuhi dengan hal-hal manis, terkadang drama Korea juga menyuguhkan cerita yang mengaduk emosi penontonnya. Salah satunya adalah tema tentang pernikahan. Beberapa KDrama bahkan menyajikan cerita pernikahan yang membuat emosi penonton meluap-luap.

Gak hanya menangis haru, bahkan ada yang sampai gemas karena merasa jengkel dengan alur cerita dan tokohnya. Mau tahu apa saja? Keep scrolling!

1. Tomorrow With You (2017)

https://www.youtube.com/embed/SHmq3jlhneM

"Tomorrow With You" bercerita tentang kisah antara Yoo So Joon (Lee Je Hoon) dan Song Ma Rin (Shin Min Ah). So Joon adalah seorang time traveler yang mampu menjelajah ke masa depan dengan media kereta bawah tanah.

Suatu hari dia bertemu dengan time traveler lain dan memintanya untuk menyelamatkan hidup Ma Rin. Meski awalnya tidak tertarik, tapi pada akhirnya mereka menikah. Namun, kehidupan rumah tangga mereka justru semakin rumit.

2. Because This Is My First Life (2017)

https://www.youtube.com/embed/HBStJZgQMts

Drama ini mengisahkan perbedaan sudut pandang tentang karier, hubungan, dan pernikahan. Bercerita tentang Nam Se Hee (Lee Min Ki), pria kaku yang berprofesi sebagai pembuat aplikasi. Pertemuannya dengan Yoon Ji Ho (Jung So Min) yang seorang asisten penulis skenario justru membawa Se Hee pada pernikahan yang sebenarnya tidak pernah menjadi prioritasnya.

Bermula dari keinginan untuk mencari housemate, mereka justru terlibat dalam kontrak pernikahan. Tinggal bersama dengan perbedaan karakter tentu akan menimbulkan banyak konflik.

Namun, seiring berjalannya waktu, mereka justru mulai saling tertarik. Meski kisah roman semacam ini cukup banyak, tapi "Because This Is My First Life" mampu menyajikan cerita yang segar, realistis, dan jauh dari kesan klise.

3. The World of The Married (2020)

https://www.youtube.com/embed/c34Bw_bKbF0

Kepopuleran "The World of The Married" memang sudah tidak diragukan lagi hingga banyak yang terpikat untuk menonton drama ini. Cerita dalam drama ini berpusat pada rumah tangga Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) diwarnai kisah perselingkuhan yang menguras emosi penonton. Bahkan Han So Hee terbilang sukses memerankan Yeo Da Kyung yang menjadi pelakor.

Gak cukup dengan kisah perselingkuhan, rumah tangga Tae Oh dan Sun Woo juga harus berakhir dengan perceraian. Meski kemudian menikahi Da Kyung, ternyata Tae Oh masih terus mengusik kehidupan Sun Woo dan sang anak. Hal mengharukan lainnya juga terlihat pada sosok sang anak yang menjadi korban perceraian orangtuanya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

4. Matrimonial Chaos (2018)

https://www.youtube.com/embed/47zikCRmSRw

Drama ini bercerita tentang pasangan suami istri dengan karakter yang sangat berbeda. Jo Seok Moo (Cha Tae Hyun) adalah suami yang rapi, telaten, dan disiplin. Sedangkan Kang Hwi Roo (Bae Doona) adalah istri yang lamban dan ceroboh. Keduanya sering terlibat percecokan hingga memutuskan untuk bercerai.

Setelah bercerai, Seok Moo dipertemukan kembali dengan mantan pacarnya Jin Yoo Young (Lee El) yang ternyata juga baru bercerai dari Jin Yoo Young (Son Seok Goo). Mereka berempat sempat menghabiskan waktu bersama dan saling instrospeksi hingga terbesit keinginan untuk rujuk. Lalu, pasangan mana yang akan rujuk?

5. Marriage Contract (2016)

https://www.youtube.com/embed/_is7NnQ8u9o

"Marriage Contract" bercerita tentang tentang Han Ji Hoon (Lee Seo Jin), pria kaya yang dikenal cukup sinis. Suatu hari, ibunya menderita penyakit liver dan membutuhkan donor. Menurut aturan, pendonor yang diperbolehkan hanyalah anggota keluarga. Namun satu-satunya harapan dari pamannya justru menolak untuk menjadi pendonor.

Di sisi lain, ada Kang Hye Soo (UEE), janda dengan satu anak yang dikejar penagih hutang dan sedang mencari uang untuk melunasi hutang serta membiayai anaknya. Singkat cerita, mereka pun bekerja sama demi tujuan masing-masing lewat pernikahan kontrak. Namun, pernikahan yang sebatas kontrak ini pada akhirnya melibatkan perasaan mereka.

Itulah tadi 5 KDrama dengan tema pernikahan yang cukup menguras emosi. Gak hanya menyuguhkan romansa yang sweet, tapi juga kisah kehidupan pernikahan dan lika-likunya. Ada yang sudah nonton semua?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Drama Korea Kece Usai It's Okay to Not Be Okay Tamat

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya