Comscore Tracker

8 Lagu DAY6 yang Berpotensi Bikin Gagal Move On, Sebab Teringat Mantan

Gagal move on sekaligus baper

Para penggemar KPop pasti sudah gak asing lagi dengan boyband DAY6. Boyband yang berada di bawah naungan JYP Entertainment ini, bisa dibilang sedang jadi perbincangan terkait popularitas salah satu single terbarunya yang berjudul Zombie.

Hal ini dikarenakan Zombie mengusung tema tentang kehampaan hidup, yang cukup relate dengan kenyataan. Gak cuma Zombie, beberapa lagu DAY6 lainnya juga sangat digemari dan sering didengarkan terlebih saat sedih akibat patah hati.

Bahkan liriknya terbilang bisa bikin gagal move on dari mantan, lho. Mau tahu apa saja? Check them out!

1. Congratulation

https://www.youtube.com/embed/x3sFsHrUyLQ

Mengusung tema kandasnya cinta, video klip lagu ini makin menambah kegalauan yang dirasakan. Congratulation, bercerita tentang berakhirnya sebuah hubungan karena alasan sang kekasih membutuhkan waktu untuk memikirkan tentang hubungan mereka.

Namun, siapa yang sangka kekasihnya tersebut malah sudah bersama dengan orang lain. Hal ini kemudian membuat si pria mengucapkan selamat kepada mantan kekasihnya sebab sudah membuatnya sakit hati.

2. You Were Beautiful

https://www.youtube.com/embed/BS7tz2rAOSA

Cerita dalam video klip You Were Beautiful, ternyata merupakan sequel dari Congratulation. Hanya saja kali ini mengambil sudut pandang dari wanitanya.

Meski sudah bersama pria lain, tapi ternyata si wanita masih saja terkenang cerita bersama mantannya. Namun, lirik dalam lagu ini tetap menggunakan sudut pandang si pria yang memang belum bisa melupakan mantan kekasihnya.

3. Letting Go

https://www.youtube.com/embed/1-1TGNmQqZA

Rumitnya hubungan cinta tergambar dalam lagu ini. Terlebih saat hati masih sangat ingin bertahan, tapi kenyataan menyuruh untuk melepaskan.

Meski sadar bahwa melepaskan adalah juga demi kebahagiaan dirinya, tapi tetap saja terasa sulit untuk dilakukan.

4. I Smile

https://www.youtube.com/embed/g4V36AfI4Ng

Lagu ini menceritakan tentang pertemuan mantan kekasih. Meski keinginan untuk meminta kembali masih terlintas, tapi kenyataan membuatnya harus rela melepaskan.

Akhirnya, dia memilih untuk tetap tersenyum dan menyembunyikan sakit yang dirasakan.

Baca Juga: 5 Fakta Tersembunyi YOUNG ONE, Cover Lagu ala Young K DAY6

5. I Loved You

https://www.youtube.com/embed/EwLMA5XYnKI

Buat yang baru saja putus, lagu ini bisa jadi akan terasa pas untuk menggambarkan kondisi kalian saat ini.

Rasa sayang masih begitu besar, tapi harus berusaha keras untuk melupakan. Saat semua jadi semakin terasa sulit, lagu ini bisa jadi teman yang semakin menyentuh hati.

6. I Would

https://www.youtube.com/embed/SgM3LZutH_4

Penyesalan memang selalu muncul di akhir kisah. Begitulah gambaran yang coba disampaikan lewat lagu ini.

Ketika seseorang baru merasakan sesal karena telah menyia-nyiakan orang yang disayangi, tapi semua sudah terlambat. Waktu tidak akan mungkin bisa diulang untuk memperbaiki semua kesalahan yang terlanjur dilakukan.

7. I'll Remember

https://www.youtube.com/embed/cPHmK-m9gWQ

Ketika sebuah hubungan harus berakhir, melupakan adalah sebuah keharusan. Namun, menyimpan semua kenangan terkadang justru menjadi pilihan yang sering diambil.

Seperti kisah dalam lagu ini, cerita bersama mantan akhirnya disimpan menjadi hal terindah untuk diingat sebagai kenangan.

8. Habits

https://www.youtube.com/embed/4eg6_wZTA3o

Baca Juga: Kolaborasi dengan 88rising, Ini 7 Lagu Jae DAY6 dalam Project 'eaJ'

Banyak hal yang dilakukan selama berpacaran, seringkali meninggalkan ingatan tentang kebiasaan saat bersama.

Hal inilah yang membuat semua jadi makin sulit dilupakan. Pada akhirnya, perasaan hampa saja yang muncul karena kenangan tadi tidak mudah hilang.

Nah, itu tadi 8 lagu DAY6 yang berpotensi bikin gagal move on karena ingat mantan. Ada yang jadi favoritmu gak, nih?

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya