Comscore Tracker

5 Aktor Korea Termahal Ini Sukses Populerkan Drama yang Dibintanginya

Ada aktor favoritmu gak, nih? #WaktunyaKorea #HypeIDN

Memasang aktor yang sedang banyak digandrungi publik sebagai main lead memang seringkali mampu mendongkrak popularitas sebuah drama. Meski cerita yang diusung tetap menjadi poin penting kesuksesan drama itu sendiri, tapi pemilihan aktor ternama juga gak kalah jadi sorotan. Bayaran yang fantastis pun harus siap dirogoh demi memasang para aktor populer tersebut. 

Termasuk dalam KDrama, deretan aktor dengan bayaran termahal ini sukses lambungkan popularitas drama yang mereka bintangi. Mau tahu siapa saja? Check them out! 

1. So Ji Sub

5 Aktor Korea Termahal Ini Sukses Populerkan Drama yang Dibintanginyainstagram.com/sojisubofficial

So Ji Sub memulai debut kariernya sebagai model jeans. Usai membintangi berbagai judul drama dan film, aktor 42 tahun ini makin dikenal publik karena peran utamanya dalam serial televisi What Happened in Bali (2004), I'm Sorry, I Love You (2004), Cain and Abel (2009), Phantom (2012), Master's Sun (2013) dan Oh My Venus (2015), serta film Rough Cut (2008).

Popularitas suami Cho Eun Jang ini pun semakin meroket hingga kabarnya memiliki bayaran sebesar US$67,000 atau setara dengan Rp977 juta per episode.

2. Jo In Sung

5 Aktor Korea Termahal Ini Sukses Populerkan Drama yang Dibintanginyainstagram.com/jo_insung

Gak kalah mahal, ada Jo In Sung yang dikabarkan mendapat bayaran 68 ribu dolar AS atau setara Rp983 juta. Aktor 39 tahun ini sudah memulai debut karier aktingnya sejak tahun 2001 saat membintangi serial School 3. Sempat menjadi cameo, karier Jo In Sung kian menanjak hingga dipercaya menjadi pemeran utama.

Pesona Jo In Sung pun tak pelak ikut menaikkan pamor film maupun drama yang dia bintangi. Sebut saja That Winter, The Wind Blows (2003), It's Okay, It's Love (2014), dan film yang penuh adegan dewasa A Frozen Flower (2008).

Baca Juga: 10 Potret Debut Aktor Top Korea yang Buat Pangling, Beda Banget!

3. Hyun Bin

5 Aktor Korea Termahal Ini Sukses Populerkan Drama yang Dibintanginyainstagram.com/vast.ent

Peran ikonik HyunBin sebagai Kapten Ri Jeong Hyuk dalam serial drama Crash Landing On You memang sulit dilupakan. Selain karena alut ceritanya yang menarik, pesona aktor 38 tahun ini memang selalu sukses bikin penonton baper saat berakting romantis dengan lawan mainnya. Hyun Bin sendiri makin populer sejak membintangi My Name is Kim Sam-soon, Secret Garden, sampai Memories of the Alhambra

Wajah menawan dan akting yang ciamik hingga banyak mendapat penghargaan bergengsi, gak heran kalau Hyun Bin menasbihkan diri masuk jajaran aktor dengan bayaran termahal. Untuk aktingnya, lawan main Son Ye Jin ini mendapat bayaran 84 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,2 miliar per episode.

4. Lee Min Ho

5 Aktor Korea Termahal Ini Sukses Populerkan Drama yang Dibintanginyainstagram.com/actorleeminho

Pesona Lee Min Ho memang sulit ditampik hingga banyak yang menanti aktingnya di layar kaca. Bahkan aktor 33 tahun ini masuk dalam Top Halyu Star, atau idol yang terkenal karena gak cuma modal tampang, tapi juga punya akting yang berkualitas. Meski kerap memerankan tokoh chaebol hingga dianggap spesialis tokoh tajir, tapi deretan judul dramanya yang dibintanginya selalu sukses dengan raihan rating tinggi.

Bahkan untuk drama terbarunya, The King: Eternal Monarch, Lee Min Ho dikabarkan mendapatkan bayaran 62 ribu dolar AS atau setara Rp Rp 904 juta per episode. Total 16 episode, sudah bisa diperkirakan pendapatannya mencapai Rp14,5 miliar.

5. Kim Soo Hyun

5 Aktor Korea Termahal Ini Sukses Populerkan Drama yang Dibintanginyainstagram.com/soohyun_k216

Penggemar KDrama pasti sudah gak asing lagi dengan aktor berparas imut yang satu ini. Kim Soo Hyun bahkan sukses memerankan karakter yang terbilang sulit seperti dalam drama Dream High dan Moon Embracing The Sun. Bahkan untuk aktingnya dalam film My Love From The Stars, Kim Soo Hyun sukses menyabet penghargaan di Baeksang Arts Award sebagai Best TV Actor.

Jadi wajar saja kalau di drama terbarunya, It's Okay to Not Be Okay, Kim Soo Hyun mendapatkan bayarang yang fantastis. Dikabarlan untuk setiap episodenya, aktor 32 tahun ini dibayar sampai 165 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,4 miliar. Total 16 episode berarti pundi-pundi yang dikumpulkan mencapai Rp38,7 miliar. Daebak! 

Nah, itu tadi sederet aktor Korea dengan bayaran fantastis hingga sukses populerkan drama yang dibintanginya. Aktor favoritmu yang mana, nih? 

Baca Juga: 7 Aktor Korea yang Memulai Karier dari Nol, Panutan Banget! 

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya