Comscore Tracker

8 Aktris Korea yang Pernah Berperan Jadi Gadis Buta, Penuh Totalitas!

Penjiwaannya patut diacungi jempol #WaktunyaKorea

Gak cuma aktor, akting sederet aktris Korea juga dikenal penuh dengan totalitas saat tengah melakoni peran di drama dan film. Bermacam-macam karakter seolah selalu mampu mereka perankan. Bahkan beberapa aktris terbilang sukses berperan sebagai tunanetra yang bisa dibilang punya tingkat kesulitan tinggi.

Penuh totalitas dan sangat menjiwai, berikut sederet aktris Korea yang pernah memerankan tokoh gadis buta.

1. Choi Ji Woo

8 Aktris Korea yang Pernah Berperan Jadi Gadis Buta, Penuh Totalitas!Choi Ji Woo di Stairway to Heaven (Dok. SBS via aminoapps.com)

Choi Ji Woo merupakan salah satu aktris senior yang telah lama berkarier di dunia seni peran dan kerap membintangi melodrama. Salah satu yang cukup hits adalah Stairway to Heaven (2003). Meski sudah cukup lawas, tapi drama ini punya plot yang mengharu biru dan jadi ajang pembuktian kepiawaian akting aktris 45 tahun tersebut.

Memerankan gadis buta bernama Han Jung Suh, kala itu Choi Ji Woo terlihat sangat menjiwai hingga sukses bikin penonton banjir air mata. Mulai dari kehilangan sosok ibu, menerima perlakuan buruk dari saudara tiri, sampai mengalami kecelakaan yang membuatnya kehilangan ingatan dan penglihatan.

2. Kim Hee Sun

8 Aktris Korea yang Pernah Berperan Jadi Gadis Buta, Penuh Totalitas!Kim Hee Sun di Sad Love Story (Dok. MBC via aminoapps.com)

Para penggemar KDrama lawas pasti masih ingat dengan akting Kim Hee Sun di Sad Love Story (2005). Dalam drama 20 episode ini, Kim Hee Sun berperan sebagai Park Hye In, gadis buta sejak kecil. Hye In punya sahabat sekaligus cinta pertama bernama Seo Joon Young (Kwon Sang Woo).

Gak cuma menyuguhkan kisah cinta yang kompleks, perjalanan hidup Hye In yang menyedihkan juga sukses bikin penonton terhanyut. Terlepas dari plot khas melodrama yang didominasi dengan kesedihan, bisa dibilang penjiwaan Kim Hee Sun juga turut andil bikin penonton makin terharu. 

3. Nam Ji Hyun

8 Aktris Korea yang Pernah Berperan Jadi Gadis Buta, Penuh Totalitas!Nam Ji Hyun di Angel Eyes (Dok. SBS via koreaboo.com)

Pernah nonton Angel Eyes? Drama yang tayang pada tahun 2014 ini juga menyajikan kisah tentang gadis buta bernama Yoon Soo Wan. Diceritakan Yoon Soo Wan remaja yang mengalami kebutaan akibat kecelakaan yang juga turut menewaskan ibunya. Soo Wan remaja diperankan oleh aktris muda Nam Ji Hyun dan sukses mengesankan publik. 

Sempat merasa putus asa, Soo Wan kemudian bertemu dengan Park Dong Joo (Kang Ha Neul), saat masih remaja, dan bisa kembali ceria. Akting Nam Ji Hyun sendiri menuai pujian karena dianggap sangat natural. Gak hanya itu, ada sisi inspiratif yang ditampilkan saat membangun kepercayaan diri meski punya kekurangan. 

Baca Juga: 11 Aktris Korea yang Punya Kekasih Makhluk Fantasi di Drama, Ada Suzy!

4. Go Hye Sun

8 Aktris Korea yang Pernah Berperan Jadi Gadis Buta, Penuh Totalitas!Go Hye Sun di Angel Eyes (instagram.com/korean_popdrama)

Masih dari serial drama yang sama, tokoh Yoon Soo Wan dewasa di Angel Eyes kemudian diperankan oleh Go Hye Sun. Setelah berpisah  dengan Park Dong Jo, Soo Wan kemudian menjalani operasi transplantasi kornea untuk memulihkan penglihatannya. Pulih dan hidup normal, Soo Wan pun menjalani hidupnya dengan bekerja sebagai petugas pelayanan medis darurat.

Setelah 12 tahun, Soo Wan kembali bertemu dengan Park Dong Jo yang kini menjadi dokter bernama Dylan Park (Lee Sang Yoon) dan gak mengenalinya. Namun, Soo Wan kemudian kembali mengalami kebutaan. Di tengah kepedihannya ini, fakta bahwa orang yang jadi pendonor adalah ibu dari Park Dong Joo, makin membuat Soo Wan merasa sedih. 

5. Song Hye Kyo

Kamu penggemar Song Hye Kyo? Pasti pernah nonton serial drama That Winter, the Wind Blows (2013), dong? Di awal episode, akting menjadi gadis buta yang disuguhkan Song Hye Kyo langsung mencuri perhatian penonton. Dalam drama ini Hye Kyo memerankan Oh Young, gadis buta pewaris perusahaan konglomerat yang berusaha mencari kakak laki-lakinya.

Kekurangan dan fakta sebagai gadis kaya ternyata gak membuat Oh Young bersikap manja. Dia justru berusaha keras hidup mandiri di tengah kesepian yang dirasakan. Sayangnya, kondisi ini dimanfaatkan Jo In Sung untuk menipu Oh Young dengan menyamar sebagai Oh Soo, kakak laki-laki yang selama ini dicari.

Berawal dari menipu untuk mendapatkan kekayaan, lama-lama tumbuh rasa bersalah dalam diri Oh Soo pada Oh Young dan mulai jatuh hati. Drama ini dijamin bakal mengaduk-aduk emosi para penontonnya. Wajib banget nih, buat masuk daftar tonton ulang. 

6. Kim So Hyun

8 Aktris Korea yang Pernah Berperan Jadi Gadis Buta, Penuh Totalitas!Kim So Hyun di Page Turner (Dok. KBS2 via aminoapps.com)

Nama Kim So Hyun memang sudah banyak dikenal di dunia seni peran sejak usianya masih belia. Sudah terjun akting di usia 7 tahun, gak heran kalau akting aktris 21 tahun ini makin terasah dari waktu ke waktu. Seperti dalam serial drama Page Turner (2016), aktingnya sebagai gadis buta juga gak kalah menjiwai. 

Dalam drama ini Kim So Hyun berperan sebagai Yoon Yoo Seul, siswa sekolah musik yang ingin menjadi pemain piano nomor satu demi mewujudkan obsesi ibunya. Suatu hari, Yoo Seul mengalami kecelakaan hingga kehilangan penglihatannya. Namun, berkat bantuan temannya, Jung Cha Sik (Ji Soo) dan Seo Jin Mok (Shin Jae Ha), Yoo Seul kembali memulai hidup baru.

7. Han Hyo Joo

8 Aktris Korea yang Pernah Berperan Jadi Gadis Buta, Penuh Totalitas!Han Hyo Joo di film Always (instagram.com/koreanatitsfinest)

Han Hyo Joo menambah daftar aktris yang pernah berperan sebagai gadis buta. Bukan dalam drama, tapi lewat film berjudul Always (2011). Akting Han Hyo Joo bersama So Ji Sub terlihat natural lengkap dengan visual melodramatik yang khas. Film dengan durasi 106 menit ini bercerita tentang pertemuan Ha Jeong Hwa (Han Hyo Joo) dan Jang Cheol Min (So Ji Sub).

Berawal dari kebiasaan nonton serial tv bersama, keduanya mulai saling mengenal saat menghabiskan waktu berdua. Ketika cinta datang, Cheol Min yang seorang mantan petinju rela melakukan apa pun demi Jeong Hwa yang harus menjalani operasi kornea. Saat Jeong Hwa bisa melihat lagi, Cheol Min malah menghilang. Meski happy ending, tapi kisah mereka cukup mengharukan. 

8. Shin Hye Sun

8 Aktris Korea yang Pernah Berperan Jadi Gadis Buta, Penuh Totalitas!Shin Hye Sun di Angel's Last Mission: Love (Dok. KBS via hancinema.net)

Siapa yang gak kenal dengan Shin Hye Sun. Aktris yang makin populer setelah berlakon di serial drama Mr. Queen (2020) ini ternyata juga pernah berperan sebagai gadis buta, lho. Si 'Ratu Bar-bar' ini membintangi serial drama Angel's Last Mission: Love (2019) bersama Kim Myung Soo. 

Diceritakan Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun) adalah balerina berbakat dan sukses di panggung Fantasia Ballet Company milik keluarganya. Namun, sebuah kecelakaan saat menari membuatnya buta. Kondisi ini membuat Yeon Seo berubah jadi kasar dan temperamental, terlebih setelah kehilangan kepala pelayannya yang setia.

Hingga akhirnya seorang malaikat bernama Dan (Kim Myung Soo) mendapat misi untuk menemukan cinta sejati bagi Yeon Seo demi bisa kembali ke surga. Bisa ditebak, Dan malah jatuh cinta pada Yeon Seo. Perjalanan cinta mereka pun cukup menguras emosi. Buat yang pernah nonton pasti setuju kalau akting mereka TOP banget.

Itulah tadi kedelapan aktris Korea yang pernah berperan sebagai gadis buta. Aktingnya total banget, lho. Kalau belum nonton, yuk, masukin daftar tontonanmu di akhir pekan. 

Baca Juga: Song Joong Ki Buka Fakta Vincenzo hingga Drakor Terlaris Song Hye Kyo

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya