Comscore Tracker

9 Drama dan Film yang Pernah Dibintangi Song Joong Ki, Ada Favoritmu?

Wajib nonton ulang! #WaktunyaKorea #HypeIDN

Bagi para penggemar KDrama, pasti sudah gak asing lagi dengan nama Song Joong Ki. Aktor serba bisa ini memulai debutnya dari peran kecil dalam sebuah drama berjudul Get Karl! Oh Soo-Jung sebagai seorang reporter. Usai bermain dalam drama ini, Joong Ki mulai semakin sering muncul di layar kaca. Bahkan tokoh-tokoh dalam beberapa drama yang diperankan sering menuai pujian dan sukses dia bawakan.

Tak hanya dalam drama, ternyata Joong Ki juga melebarkan sayap di film, lho. Berikut ini beberapa serial drama dan film yang pernah dibintangi oleh Song Joong Ki.

1. The Innocent Man

https://www.youtube.com/embed/hI-b6u9fkZI

The Innocent Man bercerita tentang kisah balas dendam Kang Ma Roo (Song Joong Ki) pada cinta pertamanya, Han Jae Hui (Park Si Yeon). Hal ini dipicu oleh pengkhianatan Jae Hui pada Ma Roo yang telah rela mengorbankan diri masuk penjara demi menggantikan wanita yang dicintainya itu.

Pada akhirnya Ma Roo berniat membalas sakit hatinya dengan memanfaatkan keberadaan putri tiri Jae Hui, Seo Eun Gi (Moon Chae Won). Menariknya, Eun Gi justru jatuh cinta pada Ma Roo. 

2. Descendents of The Sun

https://www.youtube.com/embed/wkHjOTFv60g

Descendents of The Sun menjadi drama yang cukup fenomenal kala itu dan membuat Song Joong Ki semakin digandrungi para fans. DOTS sendiri bercerita tentang kisah cinta Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dan dokter cantik Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Romansa diantara mereka semakin terasa saat keduanya dikirim sebagai relawan misi perdamaian di Urk. Yang tak kalah heboh, Song-Song couple tak hanya dekat dalam drama ini tapi juga di dunia nyata hingga menikah. Meski pada akhirnya mereka berpisah, tapi drama ini tetap saja spesial bagi para pecinta KDrama.

3. Obstetrics & Gynecology Doctors

https://www.youtube.com/embed/zSSF2PatWoQ

Song Joong Ki juga tercatat pernah membintangi drama bertema medis yang berjudul Obstetrics & Gynecology Doctors. Dalam drama ini Joong Ki berperan sebagai Ahn Kyeong Woo, dokter magang yang belum memiliki banyak pengalaman.

Menariknya, OB/GYN Doctors menyuguhkan kisah terkait kasus-kasus yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi wanita. Bahkan drama ini banyak menceritakan bagaimana wanita dengan segala permasalahan reproduksi yang dialami harus berjuang demi sembuh.

Baca Juga: 5 Alasan Nonton Film 'Space Sweepers', Ada Kim Tae Ri & Song Joong Ki

4. Sungkyunkwan Scandal

https://www.youtube.com/embed/G0FLbUt3taQ

Drama Song Joong Ki yang gak kalah populer adalah Sungkyunkwan Scandal. Mengusung tema sejarah dengan bumbu romance dan comedy, drama ini sukses menarik perhatian publik.

Dalam drama ini Song Joong Ki berperan sebagai Goo Yong Ha, salah satu pelajar Sungkyunkwan yang dikenal playboy. Meski terbilang lawas, tapi drama sageuk yang satu ini cukup layak ditonton ulang. 

5. Deep Rooted Tree

https://www.youtube.com/embed/lTLFlxSXENw

Masih dengan tema saeguk, Song Joong Ki kembali berakting dalam KDrama yang berjudul Deep Rooted Tree. Drama yang tayang pada 2011 ini diangkat dari sebuah novel yang mengisahkan kehidupan Lee Do atau Raja Sejong dari dinasti Joseon.

Peran Joong Ki sebagai Lee Do juga terbilang cukup memukau, selain juga secara keseluruhan drama ini menyajikan cerita yang gak ngebosenin. 

6. Arthdal Chronicles

https://www.youtube.com/embed/nWf3aEvyR5k

Arthdal Chronicles atau The Chronicles of Aseudal menjadi drama Song Joong Ki yang cukup banyak dinantikan oleh fans. Bercerita tentang Eun Sum (Song Joong Ki) yang terlahir sebagai anak terkutuk. Kelahirannya dianggap akan membawa nasib buruk untuk Asuedal hingga sang ibu harus bersusah payah menyelamatkan hidup Eun Sum.

Setelah dewasa, Eun Sum kembali ke Aseudal demi membuktikan sebutan pembawa sial tidaklah benar. Nantinya Eun Sum akan bertemu dengan cinta pertamanya, Tan Ya (Kim Ji Won), yang juga disebut memiliki nasib buruk sepertinya.

7. Hearty Paws 2

https://www.youtube.com/embed/IBnG7RBBv5U

Beralih ke film, di tahun 2010 silam Song Joong Ki juga sempat berakting dalam sekuel Hearty Paws 2. Sedikit berbeda dari film pertama yang penuh air mata, cerita di sekuel film ini dibuat lebih ringan dengan bumbu dan petualangan.

Bercerita tentang Choi Dong Wook (Song Joong Ki) yang  tidak bisa masuk perguruan tinggi karena terlalu sering membolos demi mengurus anjing-anjing peliharaannya. Petualangan Dong Wook pun dimulai bersama Hearty, salah satu anjing kesayangannya, untuk mencari General, anak Hearty yang diculik. 

8. The Battleship Island

https://www.youtube.com/embed/83XVnFDD8cU

Film yang dirilis pada tahun 2017 ini bercerita tentang 400 warga Korea yang dipaksa bekerja di Pulau Hiroshima. Perjuangan mereka untuk melarikan diri demi bertahan hidup dibantu oleh Park Moo Young (Song Joong Ki), tentara yang menyusup sebagai pekerja.

Misi penyamarannya ini sebenarnya dilakukan untuk menyelamatkan salah satu tokoh kemerdekaan yang ikut dibawa ke Hiroshima. Pada akhirnya, Moo Young merekrut mereka untuk ikut membela kemerdekaan.

9. A Werewolf Boy

https://www.youtube.com/embed/6wRc6fZ7kZA

Lewat judulnya saja kita pasti sudah dapat menduga bahwa film ini bercerita tentang manusia serigala. Akting Song Joong Ki dalam film ini benar-benar mengagumkan. Tanpa dialog sedikit pun, dia mampu menyampaikan emosi Chul Soo dengan sangat luar biasa.

Pertemuan dengan Sun Yi (Park Boo Young) yang kemudian membuat Chul Soo memahami kehidupan manusia. Meski terdengar seram, tapi film ini cukup menguras emosi penonton, lho.

Nah, itu tadi sembilan drama dan film yang pernah dibintangi oleh Song Joong Ki. Jangan ngaku fans berat Joong Ki kalau belum nonton semua. Ada drama atau film yang jadi favoritmu? Yuk, tonton lagi. 

Baca Juga: Stunning, 10 Potret Manis Song Joong Ki Berambut Cepak di Film Baru!

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya