Comscore Tracker

Tayang Lebih dari Satu Season, Ini 10 Drama Korea Terbaik Versi IMDb

Sudah punya penonton setia sejak season pertama

IMDb atau Internet Movie Database merupakan basis data informasi yang berkaitan dengan hiburan streaming, salah satunya serial drama Korea. Gak cuma jadi rujukan pencarian judul drama lewat ulasan yang disajikan, IMDb juga memberi penilaian berupa rating untuk sederet drama Korea terbaik, lho.

Tak terkecuali serial drama Korea yang tayang lebih dari season, IMDb juga punya versi rating tertinggi yang layak banget masuk watchlist. Penasaran drama Korea terbaik versi IMDb yang tayang lebih dari satu season? Keep scrolling!

1. Vampire Prosecutor (2011) - 7,9

https://www.youtube.com/embed/qgkuKbgCKhM

Kisah vampir di drama Korea memang gak pernah bikin bosan. Usung tema hukum, Vampire Prosecutor bercerita tentang seorang jaksa yang menyembunyikan identistasnya sebagai vampir. Saat meminum darah orang yang meninggal, dia mampu mengetahui kisah masa lalu orang tersebut. Gak heran kalau proses investigasi dalam drama dua season ini jadi makin seru dan mendebarkan untuk ditonton.

2. Hello, My Twenties (2016) - 8,3

https://www.youtube.com/embed/ReJmxzAteVE

Jadi drama coming of age, Hello, My Twenties memang sengaja dibuat untuk merebut pasar penonton muda di usia 20-an. Drama yang tayang perdana pada 2016 ini bercerita tentang kehidupan lima wanita yang tinggal bersama dengan karakter berbeda. Sukses merebut hati penonton, setahun kemudian drama ini dibuatkan musim keduanya. Pernah nonton?

3. Dr. Romantic (2016) - 8,3

https://www.youtube.com/embed/d3Xxx8EsEyM

Masuk daftar drama Korea populer pada tahun 2016, Dr. Romantic menjadi serial drama yang tiap episodenya banyak dinanti. Bercerita tentang dokter genius dan segala lika-liku drama kedokteran, season pertama rampung dengan rating yang memuaskan. Gak heran kalau banyak permintaan terkait sekuel drama ini. Pada tahun 2020 musim kedua pun akhirnya tayang.

4. Stranger (2017) - 8,6

https://www.youtube.com/embed/On1HUD9B78I

Meski bukan drama romantis, Stranger jadi tontonan yang banyak dinanti para penggemar drama Korea. Bergenre thriller kriminal, drama tvN yang satu ini berhasil menyabet penghargaan Grand Prize for television di Baeksang Arts Awards ke-54. Gak hanya itu, drama yang musim keduanya tayang pada Agustus 2020 ini juga masuk daftar Best TV Shows of 2017 The New York Times.

5. Voice (2017) - 7,7

https://www.youtube.com/embed/cl3D2AE8NQk

Pencinta drama Korea thriller pasti gak asing lagi dengan serial Voice, bukan? Tayang hingga season empat, gak heran kalau popularitas serial drama ini terbilang tinggi. Drama ini bercerita tentang pembentukan tim "Golden Time" yang berusaha melawan kejahatan lewat informasi yang didapat dari panggilan darurat 911. Kalian sudah nonton sampai season keberapa, nih?

Baca Juga: 6 Gangguan Kejiwaan yang Pernah Disinggung di KDrama Voice

6. Welcome to Waikiki (2018) - 8,3

https://www.youtube.com/embed/MsegN2jg3Ug

Welcome to Waikiki menjadi serial drama Korea genre komedi yang banyak difavoritkan penonton. Berawal dari 16 episode dan diperpanjang menjadi 20 episode, drama JTBC yang satu ini kemudian dibuatkan musim kedua dengan pemain yang berbeda. Tetap jadi tontonan favorit, gak heran kalau drama ini punya rating yang cukup tinggi.

7. Chief Of Staff (2019) - 7,9

https://www.youtube.com/embed/nl8YMGaQRKI

Buat yang hobi nonton drama romantis dengan intrik politik dalam pemerintahan, pasti gak akan melewatkan Chief Of Staff. Drama yang dibintangi Shin Min Ah ini lekat dengan ambisi politik dari tokoh-tokohnya. Tayang dalam dua musim, fans Shin Min Ah pasti gak akan melewatkan drama JTBC yang satu ini.

8. Love Alarm (2019) - 7,8

https://www.youtube.com/embed/g0Oj4A2rslY

Kalau bicara drama romantis dengan tema cinta segitiga terpopuler, pastinya Love Alarm, dong. Bahkan, pemeran utama wanitanya, Kim So Hyun, juga sering memerankan tokoh yang kerap terjebak cinta segitiga, lho. Cerita season satu sempat berakhir gantung, akhirnya penonton pun dibuat puas dengan kejelasan kisah cinta para pemeran utamanya di musim kedua.

9. Kingdom (2019) - 8,4

https://www.youtube.com/embed/4l-yByZpaaM

Fans setia drama Korea sageuk pasti gak akan melewatkan Kingdom. Mengambil latar era Joseon, kisah perjuangan putra mahkota untuk menyelamatkan negara dari intrik politik yang ada, turut diwarnai adegan menegangkan karena kemunculan zombie. Season pertama di 2019 sudah sampai episode final. Kisahnya akan segera berlanjut di musim kedua yang rencananya akan tayang tahun ini. Jadi makin gak sabar, nih.

10. The Penthouse: War In Life (2020) - 8,1

https://www.youtube.com/embed/jFRCET1LL9M

The Penthouse menjadi salah satu serial drama yang paling populer dan banyak ditonton pada 2020 hingga saat ini. Kisah kehidupan di Hera Palace memang penuh intrik dan gak jarang membuat penonton tegang sekaligus gemas dengan karakter dalam drama ini. Sudah sampai musim ketiga, siapa nih yang masih setia nonton?

 

Tiap season selalu ramai ditonton, gak heran kalau kesepuluh drama tadi masuk daftar terpopuler dengan rating IMDb tinggi. Fans drama Korea, mana nih serial favorit kalian?

Baca Juga: 10 Potret Isyana Sarasvati Mirip Cheon Seo Jin Penthouse, Versi Baik!

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya