Comscore Tracker

Haru, 5 Iklan Thailand Bertema Ibu Ini Mampu Menguras Air Mata!

Dijamin nangis!

Menceritakan kisah tentang seorang ibu seringkali menyisakan air mata tanpa habis. Banyak hal mampu terungkap dari sosok ibu. Kasih sayang, kepedulian, ketulusan, bahkan pengorbanan yang tanpa syarat, seolah menjadi ciri khas seorang ibu. Hanya dengan memikirkan ibu saja, kita akan mengenang banyak hal yang sudah beliau lakukan. 

Beberapa wujud kasih ibu seringkali tertuang dalam bentuk karya film. Yang menarik, para sineas Thailand sukses menciptakan haru saat mengemas kisah bertema ibu dalam iklan komersial berbentuk film pendek. Berikut iklan komersial berbentuk film pendek dari Thailand yang mengusung tema tentang ibu.

1. Berbakti adalah wujud kasih anak untuk ibunya

https://www.youtube.com/embed/0sLxe3CqnPE

Film pendek ini bercerita tentang seorang anak dan baktinya pada ibu. Ketika kita menyadari bahwa berbakti adalah sebuah kewajiban, maka kepedulian kepada ibulah yang utama. Sebab hanya itulah hal terbaik yang mampu seorang anak lakukan, meski tak sepenuhnya bisa membalas jasa sang ibu.

2. Ingatan ibu tentang anaknya tak akan luntur

https://www.youtube.com/embed/3R6HcgXRsjY

Sebagai anak seringkali akan merasakan kekesalan saat ibunya sering melupakan sesuatu. Terlebih saat yang diingat malah hal-hal yang dirasa remeh bagi anak. Namun didalam hati dan pikiran ibu, semua hal selalu tentang anaknya. Hal kecil apapun, seremeh waktu kelahiran sang anak.

Baca Juga: 7 Iklan Thailand Bertema Pendidikan Moral Ini Inspiratif & Mengharukan

3. Sejatinya seorang ibu terletak pada jiwanya, bukan hanya karena mengandung dan melahirkan

https://www.youtube.com/embed/wPtOm9UXfnU

Menjadi ibu tak akan pernah ada masa training atau sebuah sekolah untuk mendidik calon ibu. Saat wanita dihadapkan pada bayi, maka instinglah yang akan menuntunnya. Sekalipun itu adalah anak yang lahir bukan dari rahimnya. Jiwa keibuan akan tetap tumbuh bersama jutaan kasih sayang yang tercurah.

4. Pengorbanan ibu untuk anaknya, seberat apapun akan dilakukan

https://www.youtube.com/embed/ClOcecC2mgg

Tidak ada yang lebih berarti bagi seorang ibu selain kebaikan untuk anaknya. Dan tidak ada penderitaan yang sangat dalam di hati ibu selain kehilangan sang anak. Maka inilah film pendek berdasar kisah nyata tentang pengorbanan seorang ibu demi kehidupan anaknya.

5. Senakal apapun, ibu akan tetap menyayangi anaknya

https://www.youtube.com/embed/OkbNvJhGAJk

Di mata seorang anak, seringkali Ibu terlihat terlalu banyak aturan dan banyak bicara. Namun terkadang anak lupa, semua kebawelan Ibu adalah bentuk kasih sayang dan perhatian untuk sang anak. Ibulah yang paling tahu setiap hal tentang anaknya, yang paling mengkhawatirkan anaknya. Meski anaknya mulai beranjak besar, bagi Ibu, anak tetaplah anak.

Dunia akan selalu merayakan sebuah hari khusus untuk ibu sebagai wujud kasih sayang. Namun, kerugian seorang anaklah jika menunjukkan kasih sayang untuk ibunya hanya pada hari itu saja. Sayangi ibumu setiap hari sepanjang hidupmu, dalam sikap maupun doa. 

Baca Juga: Kamu Hebat Kalau Gak Tertawa Lihat 16 Iklan Thailand Paling Kocak Ini

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya