Comscore Tracker

5 KDrama tentang Kisah 'Psikopat' yang Jatuh Cinta, Ngeri-ngeri Baper!

Udah pernah nonton? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Kalau dengar sosok yang disebut psikopat, pasti kebanyakan orang bakal bergidik ngeri. Bukannya tanpa alasan, seringkali psikopat digambarkan sebagai sosok antagonis yang gak punya belas kasih apalagi rasa bersalah.

Namun, dalam KDrama sosok "psikopat" ini malah mengalami momen indah jatuh cinta, lho. Menariknya  penonton gak hanya dibuat ngeri tapi juga baper karena menyaksikan momen jatuh cinta yang dialami psikopat.

Berikut beberapa KDrama yang menceritakan kisah psikopat jatuh cinta. 

1. Flower of Evil

https://www.youtube.com/embed/QSmDCxfdiAA

Drama yang tayang pada Juli 2020 dan rampung dalam 16 episode ini dibintangi oleh Lee Joon Gi, Moon Chae Won, Jang Hee Jin, dan Seo Hyun Woo. Cerita dalam Flower of Evil berfokus pada Baek Hee Sung (Lee Joon Gi), pria yang menyembunyikan identitas masa lalunya dari sang istri Cha Ji Won (Moon Chae Won) yang seorang detektif.

Bersama putri kecilnya, mereka adalah keluarga kecil yang bahagia. Namun kasus pembunuhan yang ditangani Ji Won perlahan membawanya pada pengungkapan identitas Hee Sung. Menariknya, gejolak emosional dalam diri Hee Sung justru sukses membuat penonton baper. Psikopat yang dulu dikenal tak berperasaan, kini mengerti arti kasih sayang.

2. The World of the Married

https://www.youtube.com/embed/c34Bw_bKbF0

Drama yang satu ini sempat begitu populer pada awal 2020 dan ditonton banyak orang dari berbagai kalangan. Bisa dibilang The World of the Married mengusung cerita yang berbeda hingga sukses mengaduk-aduk emosi para penonton. Bukan hanya kisah perselingkuhan yang membuat emosional, kisah psikopat Park In Kyu yang diperankan Lee Hak Joo dalam drama ini juga sukses mencuri perhatian, lho. 

Diceritakan Park In Kyu punya sisi bengis yang kerap membuat geram penonton saat menyiksa sang pacar, Min Hyun Seo (Shim Eun Woo). Menariknya, dibalik kebengisan saat marah, In Kyu tidak pernah mau kehilangan kekasihnya itu. In Kyu terus memaksa Hyun Seo untuk tetap bersama dan menerima dia apa adanya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi KDrama 2020 yang Pas Ditonton Saat Hujan

3. It's Okay to Not be Okay

https://www.youtube.com/embed/1H__LNPCc80

Kesuksesan dan kepopuleran It's Okay to Not be Okay memang susah bikin penonton move on. Pasalnya, baik cerita yang diusung maupun akting para cast, telah mampu membius penonton dengan nuansa cerita yang unik. Meski mengusung genre romance, tapi plot yang disajikan gak melulu cinta-cintaan layaknya melodrama. Cerita dalam IOTNBO berfokus pada 3 karakter utama, yaitu Go Moon Young, Moon Gang Tae, dan Moon Sang Tae. 

Bisa dibilang ketiga karakter ini memiliki trauma masa kecil yang sulit dilupakan. Go Moon Young mengidap kepribadian anti sosial parah hingga digambarkan sebagai pribadi yang gak bertanggung jawab, brutal, gak punya empati apalagi cinta. Namun, Moon Young berubah setelah bertemu Moon bersaudara. Moon Young mulai jatuh cinta pada Gang Tae dan mengerti kehangatan keluarga dari Sang Tae. 

4. Cheese in the Trap

https://www.youtube.com/embed/TWcXpi7oVuM

Cheese in the Trap merupakan drama yang diadaptaai dari serial webtoon populer dan sempat jadi drama hits pada 2016 silam. Drama ini dibintangi oleh Park Hae Jin, Kim Go Eun, Seo Kang Joon, dan Lee Sung Kyung. Cerita dalam drama ini berfokus pada Hong Seol (Kim Go Eun) yang seorang pekerja keras dan Yoo Jung (Park Hae Jin), senior dengan image kalem serta baik hati.

Namun, dibalik image positif Yong Jung ini tersembunyi karakter yang mengerikan. Yong Jung adalah sosok yang manipulatif dan punya kecenderungan menghancurkan orang lain, terlebih pada orang-orang yang membuatnya kesal. Hae Seol pun ikut kena imbasnya hingga hidupannya jadi sulit akibat Yoo Jung. Anehnya, setelah kembali dari cuti, Yoo Jung justru mengajak Hae Seol berkencan. 

5. Love in Sadness

https://www.youtube.com/embed/f20H30wAdTQ

Love in Sadness merupakan drama yang tayang pada 2019 dan punya episode cukup panjang sampai 40 episode. Drama ini dibintangi oleh Ji Hyun Woo, Park Han Byul, Ryu Soo Young, dan Wang Bit Na. Bisa dibilang cerita cinta dalam drama ini sangat tragis dan mencekam. Namun, sisi menarik dari drama ini muncul dari metafora bunga di setiap episodenya yang penuh dengan filosofi.  

Cerita berfokus pada Yoon Ma Ri (Park Han Byul) yang terjebak pernikahan tidak bahagia dengan Kang In Wook, pria kaya raya yang kejam dan terobsesi pada wajah Ma Ri karena mirip ibunya. Ditengah keputusasaan, Ma Ri bertemu dengan Seo Jung Won (Ji Hyun Woo), ahli bedah plastik yang baik hati dan membantu mengoperasi wajah Ma Ri demi memperoleh hidup yang baru. Namun, In Wook yang kehilangan istrinya terus berusaha menemukan Ma Ri.

Nah, itu tadi kelima KDrama yang mengusung cerita tentang psikopat yang jatuh cinta. Sudah pernah nonton, kan? Sayang banget lho, kalau sampai belum ditonton semua. 

Baca Juga: 5 Momen Psikopat dalam KDrama saat beraksi, Bikin Deg-degan Ngilu! 

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya