Comscore Tracker

7 Putri Pejabat dengan Segudang Prestasi yang Membanggakan, Salut! 

Panutan anak muda masa kini

Menjadi anak orang ternama tentu bukanlah hal yang mudah. Banyaknya sorotan dari publik sering kali membuat mereka seolah dituntut sempurna sebab memiliki ‘beban’ tanggung jawab untuk menjaga nama baik orangtua. Tak terkecuali bagi anak para pejabat, mereka pun gak kalah disorot dalam banyak hal layaknya anak artis.

Namun, beberapa putri pejabat ini justru menarik pemberitaan media karena prestasi yang mereka buat. Gak hanya menggantungkan diri pada nama besar orangtua, mereka memilih untuk menciptakan kebanggaan dan decak kagum lewat usahanya sendiri.

Berikut ini beberapa putri pejabat dengan segudang prestasi yang membanggakan.

1. Mutiara Annisa Baswedan

7 Putri Pejabat dengan Segudang Prestasi yang Membanggakan, Salut! instagram.com/mutiarabaswedan

Menilik dari nama belakangnya pasti kita akan langsung mengenali dara cantik yang satu ini. Mutiara Annisa Baswedan, atau lebih sering disapa Tia, adalah putri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tia terbilang cukup banyak menunjukkan prestasi yang luar biasa di bidang pendidikan.

Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini terpilih menjadi wakil Indonesia dalam ajang Harvard National Model United Nations (HNMUN) di Boston, Amerika Serikat. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan mengingat ajang ini bertaraf internasional yang cukup bergengsi.

2. Sherina Munaf

7 Putri Pejabat dengan Segudang Prestasi yang Membanggakan, Salut! instagram.com/sherinasinna

Mendengar namanya saja pasti semua sudah gak heran lagi kalau Sherina disebut sebagai kebanggaan keluarga dengan segudang prestasi. Dikenal sebagai selebritis sejak kecil, Sherina memang selalu mampu menunjukkan prestasi di dunia hiburan. Bagi yang belum tahu, Sherina adalah putri dari mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Garuda Indonesia.

Gak hanya berprestasi di negara sendiri, Sherina ternyata juga menjadi pengisi lagu untuk TVC yang digarap perusahaan Jepang, Ghibli. Ia bahkan pernah menjadi wakil Indonesia di forum tingkat dunia, One Young World. Di dunia hiburan Indonesia, Sherina juga kembali berakting lewat layar lebar dalam film Wiro Sableng.

Baca Juga: Adu Gaya Istri Pejabat Yulistra Vs Atalia, Memesona Berbalut Kebaya

3. Mesty Ariotedjo

7 Putri Pejabat dengan Segudang Prestasi yang Membanggakan, Salut! instagram.com/mestyariotedjo

Bagi kebanyakan orang mungkin nama Mesty Ariotedjo terdengar kurang familier. Namun, putri mantan Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo, ini diam-diam telah menorehkan prestasi yang luar biasa.

Mesty diketahui memiliki sebuah perusahaan startup bernama WeCare.id, sebuah situs pengumpulan dana bagi pasien di daerah terpencil yang membutuhkan akses perawatan kesehatan.

Gak berhenti di situ, Mesty yang memang berprofesi sebagai dokter ini ternyata diketahui sebagai pemain harpa dan juga model. Kesuksesan yang telah diraih ini mengantarkan Mesty masuk daftar Forbes 2016 sebagai anak muda sukses di bawah usia 30 tahun pada bidang Healthcare & Science. Keren!

4. Fathia Izzati

7 Putri Pejabat dengan Segudang Prestasi yang Membanggakan, Salut! instagram.com/kittendust

Dikenal luas sebagai YouTuber dengan berbagai konten yang positif, ternyata Fathia Izzati merupakan putri seorang diplomat. Ayahnya, Mohamad Hery Saripudin, pernah menjabat sebagai Konsul Jendral RI untuk Jeddah, Arab Saudi.

Chia, sapaan akrab Fathia, sudah cukup sering berpindah negara demi mengikuti pekerjaan sang ayah. Maka, gak heran kalau Chia terbilang cukup fasih berbahasa asing. Selain menjadi YouTuber, Chia sendiri memang sudah cukup dikenal sebagai vokalis band Reality Club dengan nama panggung "kittendust".

5. Nadine Kaiser

7 Putri Pejabat dengan Segudang Prestasi yang Membanggakan, Salut! instagram.com/nadiepascale

Bagi yang sering mengikuti sepak terjang mantan Menteri KKL, Susi Pudjiastuti, pasti sudah gak asing juga dengan anggota keluarganya. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah putrinya yang bernama Nadine Kaiser.

Memiliki paras khas bule, Nadine merupakan lulusan The British International School dan Embry-Riddle Aeronautical University di Florida, Amerika Serikat. Selain itu, Nadine ternyata menguasai 3 bahasa, yaitu Jerman, Inggris, dan Indonesia.

Gak hanya cantik dan berpenampilan menarik, Nadine juga membuktikan diri lewat kiprahnya di bidang pendidikan. Luar biasa inspiratif, ya!

6. Dina Maria Danomira

7 Putri Pejabat dengan Segudang Prestasi yang Membanggakan, Salut! instagram.com/dnadano

Putri mantan Menteri PPPA Yohana Yembise yang satu ini juga gak kalah membanggakan, lho. Dina Maria Danomira terbilang cukup concern terhadap  budaya Indonesia, khususnya Papua yang notabene merupakan tempat kelahirannya.

Dia bahkan gak segan memperkenalkan Papua saat masih bersekolah di Australia. Bukan hanya itu, Dina Maria juga berperan aktif dalam komunitas “Papua Trada Sampah” serta menjadi aktivitis lingkungan dan sosial.

7. Hilda Hanum

7 Putri Pejabat dengan Segudang Prestasi yang Membanggakan, Salut! instagram.com/hildahanum

Hilda Hanum merupakan putri dari Pratikno, Menteri Sekretaris Negara dalam Kabinet Kerja Jokowi. Gak sekadar berpangku tangan menyandang gelar putri seorang menteri, Hilda ini merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Spesialis Gigi Universitas Gajah Mada.

Meski profesi dokter sering dianggap mampu memberi kenyamanan, tapi perjuangan Hilda selama menempuh pendidikannya ternyata gak gampang. Dia harus pergi ke daerah terpencil yang fasilitasnya kurang memadai dan harus melayani orang-orang yang membutuhkan.

Nah, itu tadi beberapa putri para pejabat Indonesia yang sangat membanggakan dan inspiratif. Salut banget, deh!

Baca Juga: 10 Selebriti Punya Jarak Usia yang Jauh dengan Anak Pertama

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya