Unik, Ini Dia 7 Kebiasaan Makan yang Indonesia Banget

Pasti kamu begini, kan?

Setiap negara punya budaya uniknya masing, termasuk dalam hal makanan. Nah, kali ini IDN Times bakal ngebahas khusus mengenai budaya makan orang Indonesia yang kerap kita temui, seperti:

1. Makan pakai tangan

pasted-image-0-3-38c9fce561970ba186ec8edfe38886d3.jpgmanual.co.id

Makan pakai sendok dan garpu sih sudah biasa banget, coba deh makan pakai tangan. Cuma di Indonesia kamu bakalan menemukan kebiasaan ini. Apapun menu makannya, rasanya akan nikmat banget ya kalau pakai tangan apalagi kalau lagi lapar-laparnya.

2. Kobokan

pasted-image-0-4-330b717b2dddce45b7dc9cd044f00d0e.jpgblogspot.com

Nah kalau kamu pernah makan pecel lele atau ayam pakai tangan, pasti kamu sering banget deh minta kobokan. Kobokan adalah mangkuk kecil yang berisi air dan biasa digunakan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Sering pakai kobokan gak?

3. Liwetan

1496822013717-liwetankarina-80a48845695b488b3e62707e09ec5394.jpgqraved.com

Istilah liwetan atau menyantap makan bersama-sama di atas daun pisang yang panjang, memang lagi jadi tren nih. Aneka lauk yang disajikan pun bervariasi mulai dari ayam goreng, tahu-tempe, hingga sayur urap seakan menambah selera makan kita. Dijamin puas deh!

4. Jengkol dan pete

pasted-image-0-5-22ea12fa77eb57a739f325b2505724e0.jpgblogspot.com

Jengkol dan pete kayaknya sudah jadi lauk wajib di Indonesia. Meski dikenal dengan baunya, tapi soal rasa sih bisa diadu. Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai jengkol dan pete balado atau semur. Ngaku deh, diam-diam kamu juga suka lauk ini kan?

Wah gak kebayang deh gimana jadinya nafas kita kalau habis makan jengkol dan pete. Daripada malu karena bau mulut, mendingan kamu rutin sikat gigi pakai pasta gigi Pepsodent Action Herbal 123 deh. Mulutmu akan tetap terasa segar lho dengan kandungan ekstrak daun sirih, jeruk nipis dan garam lautnya.

5. Harus pedas

pasted-image-0-6-78e2861703786ebc269798c25179eefb.jpgthespruce.com

Rasanya gak lengkap kalau makan tanpa ada sensasi pedas. Gak heran deh, orang Indonesia suka banget bikin sambal mulai dari sambal tomat, terasi, roa, bawang, hingga sambal matah. Kalau kamu suka pedas gak nih?

6. Gorengan

pasted-image-0-7-42ae5bfd949d6e38a6637c44e121f8a1.jpgvebma.com

Memang ya, yang berminyak itu selalu menggugah selera. Sebut saja gorengan seperti tempe, tahu atau bakwan. Kayaknya cuma di Indonesia deh, gorengan ini sering banget dijadikan camilan dan bahkan dijadikan lauk. Dijamin kenyang sih kalau begini

7. Kerupuk

pasted-image-0-8-ddfa4d4b5f9afcf2cd7650ce58e71485.jpgkrupuk.id

Lagi-lagi sebagai pelengkap, kehadiran kerupuk terkadang jadi incaran masyarakat Indonesia. Kerupuk ini paling sering dipasangkan dengan mie ayam, bakso, gado-gado, rendang, bubur, hingga beraneka soto.

Nah itulah tujuh kebiasaan makan yang cuma bisa ditemukan di Indonesia. Gak bisa dipungkiri kalau Indonesia memang sangat kaya akan masakannya yang super enak. Tapi kamu gak perlu takut panas dalam karena makanan tersebut, karena IDN Times punya solusinya nih buat kamu.

Ya, rutinlah sikat gigi minimal 2 kali sehari menggunakan pasta gigi Pepsodent Action Herbal 123 untuk mencegah gejala panas dalam dan bau mulut. Pepsodent Action Herbal 123 mengandung bahan alami, seperti daun sirih yang dikenal sebagai anti kuman agar gigi dan mulut tetap sehat, serta garam sebagai bahan alami yang bermanfaat bagi mulut, dan tak ketinggalan jeruk nipis untuk memberikan rasa segar. Penasaran? Kamu bisa lihat infonya di sini.

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !