Comscore Tracker

Setelah Menikah, Ini 4 Kesibukan Hamish Daud yang Bikin Geleng-geleng

Cuma Hamish Daud deh kayaknya yang punya ‘paket lengkap’ ini

Hari gini, siapa sih yang nggak kenal dengan suami dari Raisa Andriana ini? Cowok kelahiran tahun 1980 ini, sering dijadikan sebagai pasangan idaman bagi sebagian besar para fans-nya. Sebenarnya, sebelum menikah dengan Raisa pun, nama Hamish Daud Wyllie memang sudah banyak dikenal masyarakat dan mungkin kamu salah satunya. Ternyata, setelah menikah dengan Raisa, Hamish Daud punya beberapa kesibukan ini lho guys. Penasaran apa saja kesibukannya? Yuk kita memposisikan diri sebagai manajer ‘online’ Hamish Daud!

1. Sering traveling dan lebih dekat dengan masyarakat lokal

Setelah Menikah, Ini 4 Kesibukan Hamish Daud yang Bikin Geleng-gelenginstagram.com/hamishdw

Siapa di antara kalian yang sudah lama follow akun Instagram @hamishdw ini? Kalau kamu sering ‘kepoin’ profile cowok berkebangsaan Australia ini, pasti langsung bisa menyimpulkan deh kalau dia bisa dinobatkan sebagai seorang traveler sejati. Saking cocoknya, Hamish pernah lho menjadi presenter di salah satu program acara traveling di stasiun televisi.

Jadi, jangan heran ya kalau dia sering mengunggah foto atau video yang menunjukkan betapa cintanya ia dengan pelosok-pelosok negeri. Bahkan, ia begitu dekat dengan masyarakat lokal di sana lho. Dua jempol deh pokoknya!

2. Gemes banget sih ayahnya Zalina ini!

Setelah Menikah, Ini 4 Kesibukan Hamish Daud yang Bikin Geleng-gelenginstagram.com/hamishdw

Sejak menikah di tanggal 3 September 2017 yang lalu, kini ia bersama sang istri tercinta, Raisa Andriana, telah dikaruniai seorang putri lho. Lucu deh! Namanya, Zalina Raine Wyllie. Sebelum menikah, ia selalu disibukkan dengan urusan pekerjaan nih, mulai dari shooting, photoshoot, dan masih banyak lain terkait dengan dunia entertainment. Tapi sekarang, ia punya kesibukan baru nih guys setelah kelahiran Zalina. Betul banget, jadi seorang ayah!

Terkesan biasa, tapi ini cukup menyita banyak waktunya lho untuk menjadi seorang ayah. Meski Zalina jarang sekali diekspos oleh kedua orangtuanya (Hamish-Raisa), tapi percayalah kalau Hamish ini papa-able banget!

3. Aktif di komunitas penjaga laut

Setelah Menikah, Ini 4 Kesibukan Hamish Daud yang Bikin Geleng-gelenginstagram.com/hamishdw

Wah kalau ini sih masih ‘hangat’ banget, apalagi kalau kamu terus scroll posting-an Hamish di akun Instagram pribadinya. Laut, laut, dan laut! Iya, hampir 50% posting-an terbarunya ini mengandung unsur laut nih guys. Lho, ada apa ya? Oh ternyata Hamish lagi aktif banget nih untuk menyuarakan kampanyenya yakni Indonesian Ocean Pride. Sebagai founder, Hamish ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan ‘melek’ lagi demi melindungi laut yang ada di Indonesia, lengkap dengan makhluk hidup yang ada di dalamnya.

Setelah Menikah, Ini 4 Kesibukan Hamish Daud yang Bikin Geleng-gelengIDN Times/Anastasia Desire

Saat ditemui secara eksklusif kemarin (20/11) di kawasan Jakarta, Hamish mengatakan bahwa kini ia sudah berkomitmen untuk mengurangi sampah dan dampak penggunaan sampah plastik demi menjaga kelestarian lingkungan, terutama untuk kawasan laut. Just info juga nih guys, Hamish dulunya pernah tinggal di Sumba lho sewaktu usia 9 tahun. Tapi sayang, kini kondisi perairan Sumba memprihatinkan banget di mata Hamish. Padahal dulu ia sering banget lho ‘bermain’ bersama ikan hiu, paus, atau bahkan duyung. Coba lihat sekarang, ia bahkan nggak akan pernah menemukan hal itu lagi di Sumba.

Sudah keren, peduli isu lingkungan lagi. Paket lengkap deh!

4. Gencar mengisi talkshow tentang peduli lingkungan

Setelah Menikah, Ini 4 Kesibukan Hamish Daud yang Bikin Geleng-gelengIDN Times/Naomi Yunita

Yang satu ini masih ada sangkut pautnya dengan kecintaannya pada keindahan laut. Saking fokus dan cintanya, ia bahkan sudah ‘dilirik’ oleh PBB lho. Terbukti ketika ia diundang oleh PBB di Perancis untuk menghadiri sebuah diskusi tentang lingkungan dan apa alasan mendasarnya yang begitu cinta dengan keindahan laut.

Setelah Menikah, Ini 4 Kesibukan Hamish Daud yang Bikin Geleng-gelengIDN Times/Naomi Yunita

Nggak heran sih, ia bahkan dengan bangga menjadi salah satu relawan Pertamina nih guys. Baru tau ya? Dalam kegiatan volunteering besutan PT Pertamina (Persero) ini, dikenal dengan nama Voluntary Days 2019. Berlangsung selama 3 hari, terhitung dari 20-22 November 2019. Setidaknya ada ribuan pekerja Pertamina yang telah menjadi relawan untuk berbagai kegiatan, dan Hamish Daud yang notabene-nya adalah seorang public figure pun mau mengambil perubahan dalam sektor lingkungan.

Hamish bersama para relawan lainnya, seperti Dian Sastrowardoyo, Dwi Sasono, Angkie Yudistia, dan masih banyak lagi, terus berkomitmen untuk melakukan kebaikan, termasuk dengan menjadi relawan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Ada 4 kegiatan utama dari Voluntary Days 2019 ini: Relawan Menginspirasi, Relawan Berkreasi, Relawan Berbagi dan Relawan Beraksi.

Setelah Menikah, Ini 4 Kesibukan Hamish Daud yang Bikin Geleng-gelengIDN Times/Anastasia Desire

Seluruh relawan ini melakukan kegiatan sosial yang tersebar di berbagai titik seluruh Indonesia. Voluntary Days juga mengumpulkan donasi dari para pekerja Pertamina yang nantinya akan disalurkan ke beberapa yayasan, yaitu Siekula Aneuk Nanggroe di Rantau, Yayasan Dreamable di Bandung dan Sekolah Anak Percaya Diri di Makassar.

Salut deh sama Hamish Daud dan para relawan Pertamina lainnya! Kudos!

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya