Comscore Tracker

Sebelum Terkenal, 7 Artis Korea ini Pernah Bekerja Paruh Waktu

Salut banget deh sama mereka!

Jalan menuju kesuksesan sering kali membutuhkan proses yang panjang dan berliku, penuh dengan rintangan dan ketidakpastian. Begitu pula menjadi seorang artis terkenal, perlu perjuangan dan kerja keras yang tidak mudah.

Melihat keberhasilan artis Korea seperti Kang Ha Nul, Kim Gi Eun dan Suga BTS, banyak dari kita mungkin mendambakan kehidupan mewah seperti mereka. Kita tidak pernah membayangkan bahwa pencapaian mereka saat ini tidak instan dan tentunya mengalami pahit kehidupan.

Padahal, banyak selebriti terkenal memulai karier mereka dari bawah dengan bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Berikut adalah artis Korea yang bekerja paruh waktu sebelum mereka terkenal:

1. Suga BTS

Sebelum Terkenal, 7 Artis Korea ini Pernah Bekerja Paruh WaktuInstagram.com/yoongibts

Sebelum menjadi salah satu anggota boyband ternama di Korea, siapa sangka Suga pernah bekerja paruh waktu dengan menjadi supir kurir pengantar makanan. Hal itu ia lakukan saat masih menjadi trainee. Sayangnya, ia mengalami kecelakaan sepeda motor yang cukup serius dan menderita cedera bahu parah yang masih mempengaruhi tariannya hingga kini.

2. Kang Ha Neul

Sebelum Terkenal, 7 Artis Korea ini Pernah Bekerja Paruh WaktuInstagram.com/galpos3

Aktor Kang Ha Neul membiayai sekolahnya dengan mengerjakan berbagai pekerjaan paruh waktu. Dia menghabiskan waktu paling lama bekerja sebagai pelayan di restoran. Bintang Drama “Misaeng” ini juga pernah bekerja paruh waktu di sebuah pom bensin, toko, dan bahkan peternakan bebek.

3. Kim Tae Ri

Sebelum Terkenal, 7 Artis Korea ini Pernah Bekerja Paruh WaktuInstagram.com/kimtaeri

Sebelum mencapai ketenaran melalui perannya sebagai Sook Hee dalam film "The Handmaiden", Kim Tae Ri sempat bekerja paruh waktu di sebuah toko serba ada, sebuah kafe, dan sebuah restoran cepat saji. Aktris itu bahkan menyebutkan bahwa penggambaran karakternya di "The Handmaiden" telah dipengaruhi oleh pengalaman kerja paruh waktunya.

4. Ong Seongwoo Wanna One

Sebelum Terkenal, 7 Artis Korea ini Pernah Bekerja Paruh WaktuInstagram.com/oong.sungwoo

Ong Seong Woo menghabiskan 10 tahun sebagai trainee sebelum memulai debutnya sebagai anggota Wanna One. Ia mengerjakan begitu banyak pekerjaan paruh waktu selama tahun-tahun itu sehingga para penggemarnya menjulukinya sebagai "raja pekerjaan paruh waktu".

Baca Juga: Punya Suara Merdu, 7 Artis Korea ini Juga Cocok Jadi Idol

5. Kim Go Eun

Sebelum Terkenal, 7 Artis Korea ini Pernah Bekerja Paruh WaktuInstagram.com/ggonekim

Aktris Kim Go Eun menabung selama masa sekolahnya dengan bekerja 10 jam sehari di restoran Jepang. Aktris yang terkenal lewat Drama “Goblin” ini juga bekerja paruh waktu sebagai model  dan sebagai pegawai administrasi di lembaga pemerintah.

6. Ryu Jun Yoel

Sebelum Terkenal, 7 Artis Korea ini Pernah Bekerja Paruh WaktuInstagram.com/ryusdb

Aktor Ryu Jun Yeol terkenal karena telah mengerjakan beragam pekerjaan paruh waktu. Sebelum peran perdananya di TVN's "Reply 1988", ia menghabiskan waktu bekerja sebagai pelayan restoran, membagikan selebaran, dan bahkan menjual barang dagangan di konser Shinee.

7. Shim Hyung Tak

Sebelum Terkenal, 7 Artis Korea ini Pernah Bekerja Paruh WaktuInstagram.com/tak9988

Untuk membantu keluarganya, aktor Shim Hyung Tak bekerja sebagai pelayan restoran. Pada saat itulah ia bertemu dengan pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man yang menawarkannya kesempatan untuk bergabung dengan industri hiburan.

Itulah beberapa artis Korea yang diketahui bekerja paruh waktu sebelum debut. Perjuangan mereka patut kita apresiasi nih dan wajib kita contoh juga.

Baca Juga: Terpaut Usia Puluhan Tahun, 10 Pasangan Artis Korea Ini Tetap Romantis

Pia apriani Photo Community Writer Pia apriani

manusia yang punya ketertarikan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You