Comscore Tracker

7 Film Romantis Musik yang Bikin Hati Berdebar dan Pengin Ikut Nyanyi 

#ANGPOIN Siap-siap berdendang sepanjang film

Kamu termasuk penggemar film bergenre romantis? Menonton film dengan tema-tema romantis memang bikin hati meremang. Selain itu, ada juga pelajaran hidup yang bisa dipetik dan diaplikasikan di kehidupan nyata, lho.

Namun, gimana jadinya jika film romantis diberi sentuhan bumbu musik? Coba, deh, cek daftar tujuh film di bawah ini. Dijamin pasti trenyuh sekaligus ikut nyanyi, kamu wajib nonton!

1. Music and Lyrics (2007)

7 Film Romantis Musik yang Bikin Hati Berdebar dan Pengin Ikut Nyanyi imdb.com/© 2007 Warner Bros. Entertainment Inc.

Penggemar musik pasti tahu lagu "Way Back into Love" yang dipopulerkan oleh Hugh Grant dan Haley Bennett. Musik ini juga yang akan dimainkan di sepanjang film Music and Lyrics yang dibawakan oleh Hugh Grant dan Drew Barrimore.

Bercerita mengenai duet penyanyi lawas tahun 80-an yang berkolaborasi dengan penyanyi pendatang baru. Film yang berdurasi 1 jam 46 menit ini wajib masuk ke daftar tontonanmu akhir pekan ini.

2. Once (2007)

7 Film Romantis Musik yang Bikin Hati Berdebar dan Pengin Ikut Nyanyi imdb.com

Film ini bercerita mengenai pengamen jalanan yang bertemu dengan seorang perempuan penjual bunga. Mereka pun berkenalan dan berkolaborasi untuk menghasilkan sebuah karya musik.

Disutradarai oleh John Carney, film ini diganjar skor 97 persen oleh Rotten Tomatoes, lho. Dijamin, deh, sehabis nonton pasti kamu akan terus mendendangkan lagu-lagunya.

3. August Rush (2007)

7 Film Romantis Musik yang Bikin Hati Berdebar dan Pengin Ikut Nyanyi imdb.com/© 2007 Warner Bros. Entertainment Inc.

Bagaimana jadinya jika kisah cinta terlarang bak Romeo and Juliet berduet dengan musik? Di film ini, kita akan menemukan kisah Lyla dan Louis, seorang penyanyi dan musisi.

Keduanya jatuh cinta, namun terganjal restu dari orangtua. Dibintangi oleh artis papan atas, seperti mendiang Robin Williams, Freddie Highmore, dan Jonathan Rhys Meyers, kamu bakal terbawa perasaan saat menonton film ini.

Baca Juga: Lagi Booming, 10 Film Musikal Terbaik yang Pernah Berjaya di Oscar

4. Begin Again (2013)

7 Film Romantis Musik yang Bikin Hati Berdebar dan Pengin Ikut Nyanyi imdb.com/Andrew Schwartz

Penggemar Adam Levine mana suaranya? Tentu, kamu gak boleh melewatkan film bergenre drama romantis musik ini. Apalagi, di film ini, Levine beradu peran dengan Keira Knightley dan Mark Ruffalo. Hampir semua lagu yang diputar di sepanjang film ini sangat memorable bagi para pendengarnya, lho.

Gak rugi, deh, kalau memasukkan film yang memiliki skor 82 persen dari Rotten Tomatoes ini buat tontonan nanti malam. Awas baper!

5. Sing Street (2016)

7 Film Romantis Musik yang Bikin Hati Berdebar dan Pengin Ikut Nyanyi .imdb.com

Kalau kamu suka dengan setting waktu yang berkaitan dengan era lawas, film ini pas buatmu. Film ini berlatar di Dublin pada era 80-an. Sing Street menceritakan perjuangan sekumpulan bocah remaja yang ingin mewujudkan mimpi sebagai penyanyi band populer. Tentu saja, konflik persahabatan dan cinta bakal mewarnai sepanjang film.

6. A Star is Born (2018)

7 Film Romantis Musik yang Bikin Hati Berdebar dan Pengin Ikut Nyanyi imdb.com/© 2017 - Warner Bros.

Film yang sudah menyabet lima penghargaan sepanjang 2019 ini memang gak boleh kamu lewatkan. Apalagi, film ini dibintangi penyanyi dan aktor Hollywood papan atas: Lady Gaga dan Bradley Cooper.

Berdurasi 2 jam 14 menit, kamu akan dibuat terenyuh saat menyaksikan perjuangan sang tokoh utama dalam mewujudkan mimpinya menjadi seorang penyanyi. Jangan lupa siapkan tisu saat menonton, ya.

7. Yesterday (2019)

7 Film Romantis Musik yang Bikin Hati Berdebar dan Pengin Ikut Nyanyi imdb.com

Rilis pada 28 Juni 2019 kemarin, film Yesterday punya cerita yang unik dan cocok buat penggemar fanatik The Beatles. Diceritakan bahwa di dunia ini orang-orang sama sekali belum pernah mendengarkan lagu The Beatles. Hanya Jack, si pemeran utama saja yang mampu mengingat lagu The Beatles.

Siap-siap menyanyi saat menonton film yang diperankan oleh Himesh Patel dan Lily James ini, ya. Bonus juga buat penggemar Ed Sheeran karena dia ikut berpartisipasi di film ini.

Gimana, sudah menjatuhkan pilihan mau menonton yang mana dulu? Sampaikan pilihanmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Film Musikal Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

Nara Yana Photo Verified Writer Nara Yana

Dog lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya