KPop Fans Wajib Tahu, 5 Alasan Idol Sering Mewarnai Rambutnya

Sering penasaran kan?

Seperti yang kita ketahui bahwa dunia fashion selebriti di Korea Selatan sedikit berbeda dengan Indonesia, mulai dari selera berpakaian hingga warna rambut. Artis Korea memang dikenal cukup berani dalam memilih fashion terutama dalam hal mewarnai rambut, khususnya bagi para idol KPop.

Mewarnai rambut bagi mereka merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan mengingat hal ini termasuk dalam bagian fashion. Mulai dari warna gelap hingga terang seperti pelangi pun sudah pernah mereka gunakan.

Tapi, tahukah kamu apa alasan di balik idol KPop mewarnai rambutnya selain untuk kebutuhan fashion? Berikut ini adalah alasannya.

1. Jadi ciri khas sang idol

KPop Fans Wajib Tahu, 5 Alasan Idol Sering Mewarnai RambutnyaInstagram.com/lalalalisa_m

Ketika kamu melihat sebuah boy grup atau girl group idolamu pasti masih sering merasa bingung dan tertukar kan dengan setiap anggota membernya itu siapa aja? Tentu itu karena wajah mereka yang hampir mirip.

Biasanya mereka akan mewarnai rambutnya untuk menjadi ciri khas tersendiri pada dirinya, seperti Lisa BLACKPINK yang sering menggunakan warna blonde atau coklat dengan rambutnya yang panjang disertai poni membuatnya mudah diingat oleh fans.

2. Member paling stands out!

KPop Fans Wajib Tahu, 5 Alasan Idol Sering Mewarnai Rambutnyadaebaknews.co

Selain sebagai ciri khas pribadi, biasanya pewarnaan rambut juga bertujuan agar fans bisa mengetahui member mana yang paling berkarisma atau bersuara paling merdu saat diatas panggung. Yup, warna rambut bisa menandakan siapakah diantara mereka yang paling menonjol berdasarkan skill dan karakter masing-masing.    

Baca Juga: 7 Warna Rambut Member BTS yang Paling Kagetkan Fans Sepanjang 2018

3. Sebagia kode comeback

KPop Fans Wajib Tahu, 5 Alasan Idol Sering Mewarnai RambutnyaTwitter.com/soompi

Idol Kpop biasanya tidak mewarnai rambutnya dalam kesehariannya, melainkan mereka akan tetap menggunakan warna rambut alaminya. Namun jika kamu mendapati idolamu mewarnai rambutnya saat pergi ke suatu tempat, bisa jadi itu adalah kode bahwa ada kejutan yang sedang mereka persiapkan untuk kamu, salah satunya comeback mereka.

4. Konsep album atau single baru

KPop Fans Wajib Tahu, 5 Alasan Idol Sering Mewarnai RambutnyaPinterest.com/RedDawn

Saat idol akan mengeluarkan album atau single terbaru pastinya mereka akan menggunakan suatu konsep. Dulu saat EXO mengeluarkan single Kokobop, mereka menggunakan tema ceria sehingga konsep colorfull pun menjadi pilihan dan membuat video clip-nya eye-catching banget!

5. Mempermudah fans mengingat lagu mereka

KPop Fans Wajib Tahu, 5 Alasan Idol Sering Mewarnai Rambutnyaaminoapps.com

Banyaknya album atau single yang dikeluarkan oleh idol Kpop tentu akan sedikit membingungkan para fansnya dalam mengingat lagu tersebut ada di album mana atau lagu tersebut seperti apa liriknya, nah konsep dengan pewarnaan rambut tertentu ini akan mempermudah fans dalam mengingat lagu-lagu sang idola.

Sekarang sudah tau kan kenapa idol KPop sering mewarnai rambutnya hampir di setiap penampilan? Semoga rasa penasaran kamu sudah terjawab ya guys.

Baca Juga: Dari Blonde Hingga Maroon, Ini Transformasi Warna Rambut Kang Daniel

Shera Suprapto Photo Verified Writer Shera Suprapto

Sharing useful, attractive and entertaining informations to you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya