Comscore Tracker

Jadi Boyband Favorit Dunia, Ini 5 Lagu BTS Paling Legendaris

Ingatkah kamu dengan lagu BTS bertahun-tahun lalu ini?

BTS atau Bangtan Sonyeondan ini adalah boyband yang kini mewarnai industri musik internasional. Tidak hanya terbatas pada Korea Selatan, namun namanya telah sampai pada tingkat internasional. Berbagai undangan BTS untuk datang pada acara acara internasional membuktikan popularitasnya tidak kalah dengan artis Barat lainnya.

Berawal dari pengenalan mereka melalui lagu cover di berbagai sosial media yaitu YouTube dan SoundCloud. Mereka mulai menarik perhatian di Korea Selatan namun belum dapat mencapai tingkat internasional. Beberapa cover hasil remake mereka yang pernah diunggah seperti Young, Wild and Free milik Snoop Dogg dan Beautiful (Feat.Miguel) milik Mariah Carey.

Dengan kesuksesan yang luar biasa saat ini, ingatkah kamu masa-masa awal BTS membawakan lagu berikut ini?

1. No More Dream (2013)

https://www.youtube.com/embed/rBG5L7UsUxA

Ternyata BTS debut dengan lagu berjudul "No More Dream" di tahun 2013 bersama album bertajuk "2 Cool 4 Skool". Belum menjadi perhatian orang banyak di kala itu, seperti dilansir dalam MWave, BTS menyuruh kita untuk menggapai mimpi bukan memenuhi ekspektasi orang banyak. Pesan yang menarik ini ditujukan kepada pemuda pemudi yang "dipaksa" melakukan pendidikan tidak disukai.

2. We Are Bulletproof pt. 2 (2013)

https://www.youtube.com/embed/lE9lkSdtZeQ

Tidak hanya dirilisnya music video "No More Dream", pihak perusahaan yang menaungi BTS juga merilis "We are Bulletproof pt. 2". Pertanyaan yang muncul adalah mengapa adanya part 2 dari lagu ini? 

Ternyata, sebelum debut telah ada lagu berjudul sama dengan kelanjutannya setelah debutnya BTS. Lagu ini seperti perkenalan dari anggota sekaligus keseluruhan boyband bentukan Big Hit ini.

Baca Juga: Penuh Makna, 7 Pelajaran Hidup Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Lagu BTS

3. N.O (2013)

https://www.youtube.com/embed/mmgxPLLLyVo

No Offense (N.O) ini dikeluarkan sebagai title track dari album O!RUL8,2? pada bulan September 2018. Pesan yang tersimpan dari lagu ini adalah untuk menolak pemikiran monoton dari masyarakat. BTS tidak mengajak masyarakat agar mulai mendobrak pemikiran biasa dan menjadi diri sendiri. Jangan terjebak di dalam mimpi orang lain yang bukan milikmu.

4. Boy in Luv (2014)

https://www.youtube.com/embed/m8MfJg68oCs

Di tahun 2014, BTS kembali mengeluarkan album berjudul "Skool Luv Affair" berisi lebih dari 10 lagu. Title tracknya berjudul Boy in Luv seperti dilansir dalam Allkpop, ternyata pemilihan lagu ini dibantu oleh Taeyeon karena ia menyatakan menyukai lelaki yang manly. Lagu ini bercerita tentang seseorang lelaki yang kebingungan karena sedang mengalami jatuh cinta.

5. Just One Day (2014)

https://www.youtube.com/embed/DTcKkcyS410

Berbeda dengan empat lagu lainnya yang cenderung "keras" namun Just One Day lebih soft dan menyenangkan untuk didengar. Lagu ini muncul di dalam album "Skool Luv Affair" bersama dengan Boy in Luv di tahun 2014. Melodi yang menenangkan dengan banyak rap ini khusus untuk kamu penyuka lagu slow!

Paling suka lagu mana, nih?

Baca Juga: Ini 5 Hal Menarik yang Mungkin Tidak Kamu Tahu Tentang RM BTS

Prila Sherly Photo Verified Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya