Comscore Tracker

5 Serial Dokumenter Netflix tentang Pembunuhan Sadis, Bikin Merinding!

Pembunuhan sadis gak hanya ada di film fiksi!

Untuk kamu yang kebingungan mencari rekomendasi serial Netflix, coba deh menonton dokumenter. Uniknya, kamu bisa menambah pengetahuan sembari menonton serial pembunuhan yang seru. 

Penasaran apa aja sih serial pembunuhan yang tersedia di Netflix? Yuk, simak beberapa daftar di bawah ini! Biar liburan kamu bisa diisi dengan hal yang lebih berguna, ya!

1. Conversations with a Killer: The Ted Bundy Tapes (2019)

https://www.youtube.com/embed/n1UJgrNRcvI

Ted Bundy adalah seorang pelaku pembunuh berantai yang tidak terduga. Di dalam serial dokumenter ini menunjukkan cerita dari sisi Ted Bundy, mulai dari bagaimana bikin perempuan tertarik, kemudian membunuh mereka. 

Titik terang kasus pembunuhan berantai mulai muncul, saat ada penelepon yang melaporkan keanehan kekasihnya. Ternyata, Ted Bundy memiliki kekasih yang gak kalah terkejut melihat dirinya menjadi pembunuh berantai.

Akhirnya, Ted Bundy dijatuhi hukuman mati setelah membunuh sekitar 30 orang perempuan. 

2. Don't F**k With Cats: Hunting an Internet Killer (2019)

https://www.youtube.com/embed/x41SMm-9-i4

Serial dokumenter yang dinyatakan "most disturbing series" oleh Independent ini memang benar adanya. Semuanya berawal dari seorang penyiksa kucing yang menyebarkan videonya ke internet. Kejadian ini bikin para netizen geram, sehingga mencari identitas di balik penyiksa kucing.

Ketakutan netizen menjadi kenyataan, saat penyiksa kucing ini mencari korban baru, yaitu manusia. Akhirnya, berujung pada pengejaran pelaku yang melibatkan netizen dan polisi, sehingga tak berujung jadi pembunuhan berantai. 

Baca Juga: 6 Serial Netflix Jerman Rilis Tahun 2019, Ceritanya Menarik

3. The Keepers (2017)

https://www.youtube.com/embed/Khr7dbuBjuE

Bermula dari hilangnya seorang suster bernama Cathy Cesnik yang mengajar Bahasa Inggris dan drama. Anehnya, tiba-tiba tubuh Cathy yang sudah tak bernyawa ditemukan di dekat tempat sampah.

Mantan muridnya menyebut Cathy Cesnik sempat mencurigai salah satu pendeta yang melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya. Dicurigai beberapa orang menutupi kejadian tersebut, sampai harus membunuh Cathy untuk membungkam mulutnya. 

4. The Staircase (2018)

https://www.youtube.com/embed/Bvv97sCcruY

Kematian istri dari pengarang Michael Peterson membawa kecurigaan yang besar. Ia menelepon nomor darurat untuk mendapatkan pertolongan setelah melihat istrinya jatuh dari tangga.

Sayangnya, polisi curiga melihat posisi mayat istri Michael yang tidak tampak seperti terjatuh. Akhirnya, Michael yang dijatuhkan hukuman penjara, karena semua bukti mengarah padanya. Motif pembunuhan yang dilakukan Michael, yaitu istrinya mengetahui Michael akan bertemu dengan seorang prositusi laki-laki. 

5. The Innocent Man (2018)

https://www.youtube.com/embed/4LYiAEV_XnA

Berdasarkan buku milik John Grisham yang berjudul Innocent Man: Murder and Injustice in a Small Town. Ternyata, buku ini berdasarkan kisah nyata yang akhirnya dibuat serial oleh Netflix pada tahun 2018.

Ada beberapa tersangka yang diduga telah melakukan pembunuhan sebanyak dua kali. Sayangnya, ada keanehan yang terjadi, setelah diusut, ternyata polisi hanya ingin menyelesaikan kasus ini dengan cepat. Akhirnya, harus memasukkan orang tak bersalah ke dalam penjara. 

Kamu udah pernah nonton serial dokumenter Netflix soal pembunuhan yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Netflix India yang Rilis Tahun 2019

Prila Sherly Photo Verified Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya