Comscore Tracker

5 Lagu Hindia, Vokalis .Feast Ini Cocok Buat Memahami Kehidupan!

Pas didengerin sebelum tidur!

Pernah mendengarkan lagu-lagu .Feast? Kalau iya, kamu pasti juga mengetahui vokalis .Feast yang bernama Baskara Putra. Dengan nama panggung Hindia, ia debut menjadi penyanyi solo. Uniknya, musik yang dibawa pun cukup berbeda dengan lagu-lagu .Feast, lebih slow.

Ia mengajak banyak orang buat berkolaborasi dalam lagu miliknya. Mulai dari Matter Mos, Sal Priadi, hingga Rara Sekar. Inilah lima lagu Hindia yang bisa membuat kamu berpikir kembali soal kehidupan!

1. Evaluasi

https://www.youtube.com/embed/saXhrw-7rQI

Pada bulan Maret 2019, Hindia merilis lagu berjudul "Evaluasi". Mengajak pendengarnya untuk selalu mengevaluasi soal kehidupan. Tak hanya itu, kamu juga akan disadarkan mengenai banyaknya masalah atau rintangan, pasti bisa terlewati. Sebab, kesulitan selalu ada di dalam kehidupan sehari-hari dan kamu tidak sendirian menjalaninya. 

2. Secukupnya

https://www.youtube.com/embed/M2BybXwNNOA

Music video resmi milik Hindia berjudul Secukupnya hampir mencapai satu juta penonton di YouTube. Membuatnya menjadi video Hindia yang paling banyak ditonton. Lagu ini menceritakan mengenai semua permasalahan yang sedang terjadi di kehidupan. Kamu tak perlu merasa terus-menerus bersedih, sebab selalu ada pengganti yang akan menjawabnya. 

3. Jam Makan Siang

https://www.youtube.com/embed/GQL9LQhy2gg

Untuk lagu berjudul Jam Makan Siang, Hindia berkolaborasi dengan Matter Mos. Kamu bisa mendengar lantunan rap dari Matter Mos yang semakin bikin lagu ini menarik. Mengawali lagu dengan lirik "Kita manusia, makhluk mulia, kita butuh uang", seolah menunjukkan realita kehidupan yang nyata. Harus memilih antara mengejar uang atau mimpi-mimpi. 

Baca Juga: Gak Kalah Kreatif dari The 1975, 5 Band Indie-Pop Ini Wajib Dikepoin

4. Belum Tidur

https://www.youtube.com/embed/lxKI_ys4z8Y

Hindia mengajak Sal Priadi, penyanyi indie yang terkenal lewat Ikat Aku Di Tulang Belikatmu pada lagu berjudul Belum Tidur. Uniknya, lagu ini harus didengarkan lewat headset atau headphone yang kamu punya. Sebab, di bagian kiri, kamu hanya mendengar suara Hindia, di bagian kanan, ada suara Sal Priadi.

Bercerita mengenai bagaimana seseorang yang terjaga lewat tengah malam. Semua pemikiran muncul menjadi satu, membuat otak jadi kacau. Seolah-olah, waktu berhenti di jam tiga pagi. 

5. Membasuh

https://www.youtube.com/embed/Qj4KtqWDDJ0

Kalau kamu mengingat Banda Neira, pasti tidak asing dengan Rara Sekar. Pasalnya, Hindia mengajak Rara Sekar dalam lagunya berjudul Membasuh yang sangat easy listening

Berbeda dengan lagu lainnya, Membasuh lebih pada kesadaran seseorang soal kehidupan yang seharusnya tidak mengharapkan pamrih. Tak perlu memperhitungkan apa yang telah diberikan di masa lalu, tetapi semuanya soal sekarang. 

Saat tak bisa tidur, harus banget kamu dengerin lagu milik Hindia ini! Dijamin lebih menenangkan!

Baca Juga: 7 Band Indie Indonesia Ini Mengajak Kita Menikmati Sastra dalam Musik

Prila Sherly Photo Verified Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya