Comscore Tracker

Anniversary ke-12, Ini 7 MV Girls' Generation yang Banyak Ditonton

Legendaris!

Siapa yang tidak mengenal girl grup legendaris asuhan SM Entertainment ini. Girls' Generation yang debut sejak 2007 lalu. Tepat pada tanggal 5 Agustus kemarin Yoona dan kawan-kawan merayakan hari jadi mereka yang ke 12 tahun.

Menjadi salah satu grup KPop  yang berpengaruh hingga saat ini, banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh gadis-gadis menawan ini. Berikut 7 musik video Girls' Generation yang paling banyak ditonton hingga saat ini.

1. Gee

https://www.youtube.com/embed/U7mPqycQ0tQ

Hingga saat ini musik video yang dirilis pada 8 Juni 2009 tersebut telah ditonton sebanyak 233 juta kali. Gee adalah lagu yang berkisah tentang seseorang yang jatuh cinta untuk pertama kalinya. Sejak perilisan pertamanya lagu berdurasi 3 menit 54 detik ini memegang rekor sebagai video klip paling banyak ditonton kala itu.

Lagu Gee sendiri dengan cepat menduduki seluruh tangga musik Korea Selatan. Selain dalam versi Korea lagu yang diciptakan oleh E-Tribe tersebut dibuat dalam versi Jepang juga, lho. Punya koreagrafi yang unik hingga saat ini Girls' Generation selalu identik dengan lagu Gee.

2. The Boys

https://www.youtube.com/embed/6pA_Tou-DPI

The Boys merupakan lagu dalam album ketiga mereka. Musik video The Boys dirilis pada 18 Oktober 2011 dan juga berhasil masuk dalam berbagai tangga lagu di Korea Selatan.

Hingga saat ini musik video yang berdurasi 5 menit  20 detik ini telah ditonton lebih dari 222 juta kali. Selain dalam versi Korea, SM Entertainment juga merilis dalam versi Inggris. Yuk, tonton lagi musik video ini! dijamin bikin kalian rindu.

Baca Juga: 7 Girlband KPop Populer Awal 2000an Selain SNSD, Idolamu!

3. I Got A Boy

https://www.youtube.com/embed/wq7ftOZBy0E

I Got A Boy dirilis pada 1 Januari 2013 dan ditulis oleh sejumlah komposer Eropa yaitu Will Sims, Sarah Lundback Bell, Anne Judith Stoke Wik.

Musik video yang telah ditonton sebanyak 221 juta kali ini merupakan track list dalam album mereka dengan judul yang sama. Melalui I Got A Boy Girl Generation menerima sejumlah penghargaan dan bahkan menerima all kill di semua chart Korea Selatan. Daebak!

4. Oh!

https://www.youtube.com/embed/TGbwL8kSpEk

Oh! Merupakan single utama dalam album mereka dengan judul yang sama. Musik video yang disutradarai oleh Cheo Soo Hyun ini telah ditonton 118 juta kali.

Dalam musik video yang dirilis pada 27 Januari 2010 tersebut menceritakan Girls' Generation berperan sebagai pemandu sorak sebuah tim sepak bola. Konsep yang imut dan menggemaskan ala Girls' Generation memang melegenda ya. Musik video ini juga dirilis dalam versi Jepang lho!

5. Lil’ Touch (Oh!GG)

https://www.youtube.com/embed/SdzLl-XpJt0

Tahun 2018 tepatnya pada 5 September 2018 lalu Girls Generation kembali merilis musik video terbaru mereka berjudul Lil’ Touch (Oh!GG).  Hingga saat ini Lil’ Touch telah ditonton sebanyak 109 juta kali.

Di hari pertama dirilis musik video berdurasi 3 menit 31 detik ini telah mendapat 9 juta views lo. Lagu ini sangat easy listening dengan konsep koreografi keren.

Usia yang tidak lagi muda, dalam musik video ini Yoona dan kawan-kawan menunjukkan image dewasa mereka. Makin cantik, deh!

6. Party

https://www.youtube.com/embed/HQzu7NYlZNQ

Rilis pada 7 Juli 2015 lagu ini diciptakan oleh Jo Yun Gyeong. Party sendiri merupakan lagu dalam album mereka berjudul Lion Heart. Musik video yang disutradarai oleh Hong Won Ki ini telah ditonton sebanyak 103 juta kali.

Melalui lagu ini juga Yoona cs berhasil menempati berbagai tangga lagu dunia seperti Japan Hot 100 dan Billboard. Selain itu, berbagai penghargaan musik mereka dapatkan melalu lagu ini. Cocok banget temani liburanmu!

7. Run Devil Run

https://www.youtube.com/embed/q_gfD3nvh-8

Musik video berdurasi 3 menit 28 detik ini dirilis pada 17 Maret 2010. Hingga saat ini Run Devil Run telah ditonton lebih dari 102 juta kali. Dalam musik video ini setiap member menggunakan busana serba hitam dengan penampilan koreografi khasnya.

Mengusung konsep dark SM Entertainment menyuguhkan visual seluruh member yang mempesona. Lagu ear cathcing ini ditulis oleh Busbee, Alex James dan Kalle Enstrom.

Lagi-lagi Girls' Generation menorehkan prestasinya melalui Run Devil Run, sejak perilisannya, beberapa kali lagu ini meraih peringkat pertama dalam acara musik Korea Selatan.

Itu tadi 7 musik video  Girls' Generation yang paling banyak ditonton hingga saat ini. Sekali lagi, selamat ulang tahun! Semoga terus berkarya. Apa nih harapan kalian buat girl grup legendaris ini?

Baca Juga: Kangen, 7 Lagu Ballad Jepang SNSD Ini Bikin Suasana Jadi Melankolis!

Puspa Photo Verified Writer Puspa

Love myself, love yourself!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya