Comscore Tracker

6 Sifat Positif Chibi Maruko Chan yang Wajib Kamu Tiru

Karakternya yang polos sering membuat para penonton gemas.

Apakah kamu termasuk seorang pecinta kartun Jepang? Jika ya, pasti kamu sudah tahu bahwa pada bulan Agustus lalu, ada kabar duka yang datang dari seorang kreator manga, Momoko Sakura. Pencipta tokoh Chibi Maruko Chan ini menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker payudara.

Walaupun begitu, karyanya masih dapat kita nikmati bersama hingga saat ini. Pasalnya, setelah sekian lama tak muncul di layar kaca, kini kartun Chibi Maruko Chan kembali di tayangkan oleh salah satu saluran televisi swasta. Masih ingat dengan lirik lagunya berikut ini? Rasanya seperti nostalgia ya.

Hal yang menyenangkan hati, banyak sekali, bahkan kalau kita bermimpi. Sekarang ganti baju, agar menarik hati, ayo kita mencari teman.

Meski Maruko dikenal sebagai gadis cilik yang ceroboh, pemalas dan tidak punya banyak prestasi di bidang akademik, tapi ada banyak hal positif yang melekat pada dirinya yang wajib kamu tiru. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Pantang menyerah

6 Sifat Positif Chibi Maruko Chan yang Wajib Kamu Tiruhk01.com

Saat menginginkan sesuatu, Maruko selalu memiliki tekad yang besar. Misalnya saja saat ia ingin membeli sebuah majalah yang memuat poster idolanya, Momoe. Ia rela menabung demi membeli majalah tersebut.

Atau saat hendak memenangkan lomba lari di sekolahnya, Maruko berlatih dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah. Hal ini pulalah yang membuatnya sukses menjadi cucu kesayangan kakek Tomozo.

2. Kreatif

6 Sifat Positif Chibi Maruko Chan yang Wajib Kamu Tiruamericansunitedforjustice.org

Sebagai anak yang terlahir di keluarga sederhana, Maruko sering kali tidak dapat mewujudkan keinginannya karena keterbatasan dana yang ia miliki. Namun hal itu justru membuat Maruko menjadi semakin kreatif.

Contohnya saat akan membeli hadiah untuk perayaan hari ayah. Karena tak sanggup membeli hadiah untuk ayahnya, akhirnya ia memilih untuk memberikan kartu ucapan yang ia gambar dengan pensil warna.

Memang tak dapat dipungkiri, justru hadiah sederhana yang kita buat dengan tangan sendiri kadang malah terasa jauh lebih istimewa bukan?

3. Jujur, berani dan mandiri

6 Sifat Positif Chibi Maruko Chan yang Wajib Kamu Tiruxiazaizhijia.com

Maruko selalu mengatakan bahwa ibunya sangat galak dan pelit. Hal itu memang sangat menjengkelkan baginya. Tapi bagaimana pun juga Maruko tetap menyayangi ibunya.

Dan ia sadar, berkat didikan ibunya itulah, ia selalu berusaha untuk menjadi anak yang jujur, berani dan mandiri. Bahhkan uang 10 Yen yang ia temukan di tengah jalan saja ia laporkan ke pos polisi terdekat lho.

Baca Juga: 5 Fakta Kalau 'Grave of The Fireflies' adalah Anime Paling Sedih

4. Bertanggung jawab

6 Sifat Positif Chibi Maruko Chan yang Wajib Kamu Tiruyibei.com

Tak hanya itu, Maruko juga selalu berusaha untuk bertanggung jawab atas suatu pekerjaan yang ia lakukan. Ia tak ingin mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan orang lain kepada dirinya.

Misalnya saat membantu ibunya berbelanja ke pasar. Ia memberanikan diri untuk berbelanja seorang diri. Saat ia tahu sebagian uang sisa berbelanjanya kurang, ia pun langsung pergi menyusuri setiap tempat yang tadi ia lewati demi mencari uang tersebut. Lucunya, ternyata uangnya hanya terselip di tas belanja ibunya. Kasihan sekali ya.

5. Bersemangat

6 Sifat Positif Chibi Maruko Chan yang Wajib Kamu Tirutwipu.com

Selain pandai menggambar, Maruko juga tak pernah kehabisan stok semangat. Maka tak heran, saat Maruko bertanya kepada teman-teman dan keluarganya, tentang kelebihan apa yang ia miliki, semua kompak mengatakan bahwa Maruko adalah sosok yang penuh semangat.

6. Dekat dengan keluarga dan teman-teman sekolah

6 Sifat Positif Chibi Maruko Chan yang Wajib Kamu Tiruaminoapps.com

Selain punya banyak sahabat baik di sekolah, Maruko juga sangat dekat dengan keluarganya. Adapun satu hal yang tak pernah mereka lewatkan adalah makan malam bersama. Rutinitas inilah yang membuat keluarga Maruko selalu bahagia meskipun kondisi ekonominya serba terbatas.

Berkaca pada kehidupan saat ini, tampaknya tradisi makan malam bersama sudah semakin pudar di tengah masyarakat millenial. Padahal rutinitas ini sangat penting untuk mempererat tali persaudaraan antarsesama anggota keluarga.

Bagaimana dengan keluargamu, apakah masih mempertahankan tradisi tersebut? Tidak ada salahnya lho jika kamu ingin mengajak keluargamu agar kembali melakukan tradisi makan malam bersama ala keluarga Sakura ini. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Hal yang Belum Banyak Orang Ketahui Tentang My Neighbor Totoro

Ahsani Rangkuti Photo Verified Writer Ahsani Rangkuti

Read, write and share!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.
  • Novaya

Berita Terkini Lainnya