Comscore Tracker

5 Kisah Versi Asli Disney yang Bikin Dongeng Masa Kecilmu Berantakan

Kisah aslinya horor banget...

Kamu pasti tahu dong geng Princess Disney seperti Cinderella, Putri Salju atau Snow White, Aurora si Putri Tidur, lalu ada Ariel si Putri Duyung, dan lain sebagainya. Kisah-kisah mereka banyak disukai oleh anak-anak dan dewasa, karena menyuguhkan ending yang manis dalam setiap ceritanya. Namun siapa sangka, bahwa ternyata ada versi lain dari kisah klasik tersebut yang sangat berbanding terbalik dengan versi yang kita kenal. Saking berbedanya, versi ini dianggap sebagai 'sisi kelam' dari kisah klasik Disney Princess dan hanya cocok untuk dinikmati oleh dewasa. Gimana ceritanya?

1. Snow White and The Seven Dwarfs

5 Kisah Versi Asli Disney yang Bikin Dongeng Masa Kecilmu Berantakansky.com

Konon katanya, si Ratu enggak minta jantung si Putri Salju, namun si Ratu jahat justru meminta liver dan paru-parunya,yang akan dijadikan santapan makan malam. Kisah aslinya juga menceritakan jika dia dibawa oleh Pangeran dan dinaikkan ke atas kuda untuk mencari pertolongan.

Namun, di tengah perjalanan, Putri Salju terbangun karena terkena goncangan dari kuda, yang menyebabkan apel beracun yang dimakannya keluar dari mulutnya. Horornya, ratu yang merupakan ibu tirinya itu mendapatkan hukuman, yaitu berdansa sepanjang hari hingga meninggal, dan menggunakan sepatu besi yang panasnya minta ampun. Duh!

2. Cinderella

5 Kisah Versi Asli Disney yang Bikin Dongeng Masa Kecilmu BerantakanGoldstar.com

Jadi, di kisah 'aslinya', sepatu Cinderella yang tertinggal di tangga istana itu karena pangeran telah menebar tar (aspal) supaya si doi enggak kabur. Dan sepatu yang tertinggal itu dicobakan ke berbagai gadis yang ada di desa itu, termasuk keluarga Cinderella. Kakak-kakaknya memaksa dengan memotong salah satu jari kaki dan tumitnya supaya muat ke dalam sepatunya. Cinderella kemudian mengatakannya kepada pangeran. Kakak-kakak Cinderella mendapatkan hukuman, yaitu dua matanya dipatuk oleh burung-burung sahabat Cinderella sampai copot. Bagaimana dengan nasib ibu tiri Cinderella? Dia dilaporkan ke pemerintah, lalu dibunuh oleh Cinderella. Wow.

Baca Juga: 8 Film Animasi Disney 90an yang Gak Pernah Bikin Bosan

3. Sleeping Beauty, Princess Aurora

5 Kisah Versi Asli Disney yang Bikin Dongeng Masa Kecilmu Berantakanohmy.disney.com

Putri Aurora yang tertusuk ujung jarum di usianya yang ke 17 tahun dan terkena mantra penyihir jahat, akhirnya tertidur pulas selama bertahun-tahun. Si Raja dari kerajaan lain melihat Aurora, lalu memperkosanya! Selama sang Putri tertidur, ia mengandung anak dari Raja yang telah menghamilinya selama 9 bulan.

Kemudian, dua anak dilahirkan olehnya. Sampai akhirnya Aurora terbangun. Berbeda dengan cerita dongeng yang telah kita kenal, Aurora bukannya terbangun karena kecupan Pangeran, tapi ia terbangun karena salah satu anaknya menyedot ujung jarinya yang menyebabkan jarum kutukan itu keluar dari jarinya. Ckckck

4. Beauty And The Beast, Princess Belle

5 Kisah Versi Asli Disney yang Bikin Dongeng Masa Kecilmu Berantakanvanityfair.com

Banyak versi mengerikan dari kisah Princess Belle. Ada yang mengatakan Belle berakhir dengan dimakan oleh Beast karena membiarkan saudara-saudaranya berkunjung ke istana. Ada pula yang menceritakan bahwa ayah Belle dijadikan sebagai tumbal dan dimakan oleh sekawanan serigala. Dan yang paling ngeri adalah, Belle memotong tangannya atas permintaan Beast agar bisa selalu bersama-sama. Mengapa harus dipotong? Karena Belle masih suci. Hiyy

5. Ariel, The Little Mermaid

5 Kisah Versi Asli Disney yang Bikin Dongeng Masa Kecilmu Berantakanhdkinoportal.ru

Sama seperti yang kita ketahui di dalam dongeng masa kecil kita, bahwa Ariel jatuh cinta dengan manusia, dan menukar ekornya menjadi kaki manusia. Namun, penukaran antara ekor dan kaki tidak semudah yang ada di dongeng yang kita saksikan. Nyatanya, Ariel merasakan sakit yang teramat sangat, seperti berjalan di atas pisau tajam. Mirisnya, pengorbanan Ariel sia-sia. Pangeran yang dicintai justru menikah dengan wanita lain. Patah hati dan frustasi, Ariel yang masih berkaki manusia menerjunkan diri ke dalam laut, tenggelam dan menjadi buih lautan. Kasian banget.

Antara menyesal dan enggak menyesal nih bacanya. Hihihi...

Baca Juga: Begini Nasib 17 Tokoh Kartun Disney Jika Mereka Hidup di Masa Kini

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila
  • Siantita Novaya

Just For You