Comscore Tracker

Tetap Jadi Primadona! 10 Sinetron dan Film Adaptasi Tayangan Lama

#IDNTimesHype Gak pernah sepi penggemar, nih!

Selain menyajikan beragam tayangan fresh nan menghibur, tak jarang sineas Indonesia menampilkan tayangan lama yang telah dikemas ulang. Sinetron maupun film yang diadaptasi dari tayangan zaman dulu ini tetap tak pernah sepi penggemar, lho.

Berikut 10 sinetron dan film yang diadaptasi dari tayangan zaman dulu. Sukses mencuri perhatian publik, film dan sinetron ini juga hits di tengah masyarakat. Favorit banget!

1. Tersanjung the Movie (2020) ialah film garapan Hanung Bramantyo yang diadaptasi dari sinetron lawas berjudul Tersanjung (1998 - 2005)

Tetap Jadi Primadona! 10 Sinetron dan Film Adaptasi Tayangan Lamaposter film Tersanjung the Movie (instagram.com/film_tersanjung)

2. Sempat bikin heboh, Si Doel the Movie (2018) merupakan sekuel dari sinetron fenomenal Si Doel Anak Sekolahan yang tayang tahun 1990-an

Tetap Jadi Primadona! 10 Sinetron dan Film Adaptasi Tayangan Lamaposter film Si Doel the Movie (instagram.com/sidoelthemoviegalery)

3. Dikemas ulang dalam bentuk sinetron, Badai Pasti Berlalu (2021) pernah dibuat dalam bentuk film pada tahun 1977 dan disutradarai Teguh Karya

Tetap Jadi Primadona! 10 Sinetron dan Film Adaptasi Tayangan Lamaposter sinetron Badai Pasti Berlalu (sinemart.com)

4. Masih ingat Siapa Takut Jatuh Cinta (2017)? Sinetron ini diadaptasi dari sinetron lawas yang dibintangi Roger Danuarta pada tahun 2002

Tetap Jadi Primadona! 10 Sinetron dan Film Adaptasi Tayangan Lamaposter sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (sinemart.com)

5. Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018) ialah adaptasi film layar lebar tahun 1988 dengan tokoh utama Tony Hidayat

Tetap Jadi Primadona! 10 Sinetron dan Film Adaptasi Tayangan Lamaposter film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (instagram.com/wirosablengofficial)

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film Adaptasi Novel Stephen King, Apa Saja?

6. Begitu pun Keluarga Cemara (2019) yang merupakan film fenomenal yang diadaptasi dari sinetron lawas berjudul sama

Tetap Jadi Primadona! 10 Sinetron dan Film Adaptasi Tayangan Lamaposter film Keluarga Cemara (instagram.com/nirinazubir_)

7. Kesuksesan Warkop DKI Reborn tak bisa dipisahkan dengan eksistensi dari sosok Dono, Kasino, dan Indro sebagai pendahulunya

Tetap Jadi Primadona! 10 Sinetron dan Film Adaptasi Tayangan Lamaposter film Warkop DKI Reborn Part 1 (instagram.com/warkopdkirebornpart1)

8. Film fenomenal Gita Cinta dari SMA (1979) berhasil dikemas ulang pada 2017 dengan judul Galih & Ratna

Tetap Jadi Primadona! 10 Sinetron dan Film Adaptasi Tayangan Lamaposter film Galih dan Ratna (instagram.com/filmgalihdanratna)

9. Butir-Butir Pasir di Laut (2021) adalah adaptasi acara sandiwara radio RRI dengan judul sama yang melegenda sejak 22 Februari 1972

Tetap Jadi Primadona! 10 Sinetron dan Film Adaptasi Tayangan Lamaposter web series Butir-Butir Pasir di Laut (instagram.com/bbpdl_official)

10. Tissa Biani dan Rizky Nazar menjadi pemeran utama Cinta Fitri the Series yang dulunya dibintangi Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Tetap Jadi Primadona! 10 Sinetron dan Film Adaptasi Tayangan LamaRizky Nazar dan Tissa Biani pemeran utama dalam Cinta Fitri the Series (instagram.com/cintafitri_md)

Dari deretan film dan sinetron tersebut, ada yang jadi favoritmu? Tayangan lama yang dikemas ulang dengan lebih fresh ini sukses mencuri perhatian publik. Idola banget!

Baca Juga: Kisah Cinta SMA, 7 Rekomendasi Film Adaptasi Novel Teenlit Terkenal

Putri Anggraeni Photo Verified Writer Putri Anggraeni

Find me on instagram: @ptriaggr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya