Comscore Tracker

10 Anime dan Manga Pemecah Rekor Dunia, Conan hingga One Piece

Kamu masuk klub pencinta anime dan manga, gak?

Anime merupakan salah satu hiburan yang sangat populer di dunia. Tontonan animasi dari Jepang ini memiliki daya tarik kuat karena mengajak penonton berimajinasi dan merasakan beragam sensasi. Tak heran bila hal tersebut membuat popularitas anime semakin melambung tinggi.

Punya alur cerita yang seru dan mendebarkan, berikut sepuluh anime pemecah rekor dunia. Namanya sudah tak asing lagi, anime yang kebanyakan adaptasi manga ini memiliki popularitas yang tinggi di seluruh dunia, lho. Kamu udah nonton dan baca yang mana?

1. Detektif Conan menjadi anime dengan penyanyi yang menyanyikan soundtrack terbanyak pada 25 Juli 2017. Penyanyi tersebut adalah Mai Karuki

10 Anime dan Manga Pemecah Rekor Dunia, Conan hingga One Piececuplikan anime Detective Conan (dok. TMS Entertainment/Detective Conan)

2. One Punch Man meraih rekor sebagai anime terpopuler 2010 dan mendapat predikat serial anime TV terlaris 2019

10 Anime dan Manga Pemecah Rekor Dunia, Conan hingga One Piececuplikan anime One Punch Man (dok. Madhouse/One Punch Man)

3. Memenangkan kategori film animasi terbaik Oscar 2003, Spirited Away menjadi anime pertama dan satu-satunya yang pernah meraih Oscar

10 Anime dan Manga Pemecah Rekor Dunia, Conan hingga One Piececuplikan anime Spirited Away (dok. STUDIO GHIBLI/Spirited Away)

4. Merupakan anime terpopuler di Jepang pada masanya, Anpanman memegang rekor karakter terbanyak dalam anime dan belum terpecahkan

10 Anime dan Manga Pemecah Rekor Dunia, Conan hingga One Piececuplikan anime Anpanman (dok. Telecom Animation Film/Anpanman)

5. Rekor dunia sebagai anime yang paling diminati sepanjang 2021—2022 dipegang oleh Attack on Titan

10 Anime dan Manga Pemecah Rekor Dunia, Conan hingga One Piececuplikan anime Attack on Titan (dok. MAPPA/Attack on Titan)

Baca Juga: 5 Anime Shounen yang Tidak Memiliki Episode Filler

6. Meski tak meraih kepopuleran yang sangat tinggi, Steamboy adalah film anime termahal yang menelan biaya produksi Rp325 miliar

10 Anime dan Manga Pemecah Rekor Dunia, Conan hingga One Piececuplikan anime Steamboy (dok. Sunrise/Steamboy)

7. Dinobatkan sebagai serial anime terpanjang di dunia pada 2013 lalu, saat ini Sazae-san yang tayang sejak 1969 hampir memiliki 8 ribu episode

10 Anime dan Manga Pemecah Rekor Dunia, Conan hingga One Piececuplikan anime Sazae-san (dok. Eiken Studio/Sazae-san)

8. Your Name. adalah film anime berpendapatan kotor tertinggi dan film dengan pertumbuhan tertinggi keempat sepanjang masa di Jepang

10 Anime dan Manga Pemecah Rekor Dunia, Conan hingga One Piececuplikan anime Your Name. (dok. CoMix Wave Films/Your Name)

9. Bukan animenya, One Piece karya Eiichiro Oda yang saat ini memiliki 102 volume jadi seri manga paling banyak dipublikasikan dari pengarang sama

10 Anime dan Manga Pemecah Rekor Dunia, Conan hingga One Piececuplikan anime One Piece (dok. Toei Animation/One Piece)

10. Dengan total durasi 164 menit, The Disappearance of Haruhi Suzumiya sebagai film anime berdurasi paling panjang

10 Anime dan Manga Pemecah Rekor Dunia, Conan hingga One Piececuplikan anime The Disappearance of Haruhi Suzumiya (dok. Kyoto Animation/The Disappearance of Haruhi Suzumiya)

Dengan popularitas yang mendunia, tak heran bila judul-judul anime tersebut tak terdengar asing. Bahkan, tak hanya di kalangan pencinta anime, banyak dari masyarakat awam yang juga mengenal anime-anime tersebut, lho. Populer banget!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Mirip SPYxFAMILY, Wajib Nonton!

Putri Anggraeni Photo Verified Writer Putri Anggraeni

Find me on instagram: @ptriaggr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya