Comscore Tracker

Penuh Kenangan, 10 Girlband Hits Indonesia Ini Dulu Pernah Terkenal

Memorable abis nih

Tak bisa dimungkiri jika di tahun 2010 banyak girlband dan boyband ala KPop yang lahir di tanah air. Tumbuh dengan mengikuti tren sayangnya malah membuat mereka tak dapat bertahan lama. Meskipun begitu, banyaknya fans yang mereka miliki mengaku jika mereka merindukan kehadiran band kece tersebut.

Pernah hits pada zamannya, ini loh 10 girlband ngetop yang pernah alay bareng kamu. Mereka tak terlupakan.

1. Cherrybelle 

Penuh Kenangan, 10 Girlband Hits Indonesia Ini Dulu Pernah Terkenalinstagram.com/xxrynisme

Ngomongin Cherrybelle, lagu mana nih yang terngiang di kepala? Girlband yang terdiri dari 9 personel ini pernah dapat rekor MURI sebagai satu-satunya girlgroup yang gelar konser di 33 Provinsi dalam 31 hari. Sayang, satu persatu personelnya memilih hengkang dan berkeluarga. Siapa yang nunggu mereka comeback?

2. JKT 48

Penuh Kenangan, 10 Girlband Hits Indonesia Ini Dulu Pernah Terkenalinstagram.com/jkt48

JKT 48 ialah girlband yang tetap eksis hingga kini. Saudari girlband Jepang, AKB48, ini punya segudang lagu dan dance energik untuk membangkitkan semangat. Di generasi pertama ada nama Melody dan Nabilah yang paling dapat sorotan. Bahkan aktris muda berprestasi, Adhisty Zara juga merupakan mantan personelnya.

3. 7 Icons

Penuh Kenangan, 10 Girlband Hits Indonesia Ini Dulu Pernah Terkenalfacebook.com/7 ICONS

7 Icons identik dengan lagu Playboy yang hits kala itu. Girlband ini menjadi satu-satunya vokal group wanita yang berkesempatan tampil di konser menuju SEA Games 2011 di Borobudur yang diselenggarakan RCTI . Bahkan, mereka punya vokal grup parodi komedi 7 Ikans yang sebelumnya bernama SM#SH (SMOSH).

4. Blink

Penuh Kenangan, 10 Girlband Hits Indonesia Ini Dulu Pernah Terkenalfacebook.com/blink

Blink ialah girlband beraliran pop elektro yang dibentuk 23 Juli 2011. Namanya meroket usai membintangi sinetron Putih Abu-Abu pada tahun 2012. Girlband ini hanya aktif sampai tahun 2017. Febby Rastanty dan Agatha Pricilla yang pernah tergabung di sini kini sibuk menggeluti solo karier di bidang akting.

5. Super Girlies

Penuh Kenangan, 10 Girlband Hits Indonesia Ini Dulu Pernah Terkenalfacebook.com/Super Girlies

Super Girlies memiliki penampilan yang khas dan mencuri perhatian, yakni busana yang dominan dengan nuansa Harajuku Jepang. Mereka bubar karena sudah jarang tampil dan anggotanya sibuk bersolo karier. Single hits yang pernah dibawakan girlband ini ialah Malu-Malu Mau, Aw Aw Aw, dan Hip Hip Hura.

Baca Juga: 5 Boyband dan Girlband Indonesia yang Pernah Hits di Indonesia

6. Princess

Penuh Kenangan, 10 Girlband Hits Indonesia Ini Dulu Pernah Terkenalfacebook.com/Princess Girlband Indo

Terbentuknya grup yang menyertakan nama Elma Agustin ini dipengaruhi oleh Kevin Aprilio. Mereka dinaungi perusahaan rekaman Aprilio Kingdom. Lagu utama yang dibawakan berjudul Jangan Pergi rilis 2011. Girlband yang menyematkan nama MyPrincess untuk fansnya ini resmi bubar pada 4 Juni 2014.

7. Tina With D'Girls

Penuh Kenangan, 10 Girlband Hits Indonesia Ini Dulu Pernah Terkenalfacebook.com/tina with d'girls

Gagal debut di solo karier, mantan penyanyi cilik bernama Tina Toon pun menjajal peruntungannya menjadi girlband. Dibentuk 2011, girlband ini dianggotai oleh 6 personel. Mereka ialah Tina Toon, Deyla, Lussy, Mita, Jessica dan Kiki. Salah satu lagunya berjudul Cassanova yang rilis 2012 pun sempat menjadi hits.

8. Teenebelle

Penuh Kenangan, 10 Girlband Hits Indonesia Ini Dulu Pernah Terkenalfacebook.com/teenebelle

Teenebelle ialah girlband yang mengangkat tema cheerful, cute, and beauty. Lagu perdananya berjudul Tersenyumlah dan rilis 2014. Saat masih tergolong baru, girlband ini pernah dituding menjadi penyebab bubarnya grup Cherrybelle. Aktris cantik bernama Yoriko Angeline pun pernah tergabung di sini loh.

9. Lollipop

Penuh Kenangan, 10 Girlband Hits Indonesia Ini Dulu Pernah Terkenalfacebook.com/Lollipop GirlBand

Lollipop merupakan girlband cilik yang terbentuk 2011. Jenis musik yang mereka pilih memiliki genre pop. Single hits yang pernah mereka bawa berjudul My Mama Says. Di tahun 2012, Lollipop berhasil menang Dahsyatnya Awards sebagai Penyanyi Cilik Terfavorit. Tahun 2017, mereka dinyatakan bubar.

10. Elovii

Penuh Kenangan, 10 Girlband Hits Indonesia Ini Dulu Pernah Terkenalfacebook.com/elovii

Girlband ini dianggotai oleh Salshabila Adriani, Stefhanie Zamora Husen, dan Cassandra Sheryl Lee. Grup ini sebelumnya diberi bernama Winxs. Di tahun 2012, Elovii pun pernah ikut bergabung memeriahkan sinetron yang dibintangi para personel Coboy Junior berjudul Hanya Kamu.

Itu tadi 10 girlband yang pernah buat banyak orang jingkrak-jingkrak saat dengerin lagunya. Sayangnya mereka banyak yang udah bubar nih. Favorit kamu yang mana?

Baca Juga: 5 Girlband Indonesia Ini Berikan Warna Baru di Dunia Musik Tahun 2000an

Putri Anggraeni Photo Verified Writer Putri Anggraeni

Let's take a moment to make some moment :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya