Comscore Tracker

Memorable, Ini 10 OST Drama Korea Paling Berkesan yang Dinyanyikan EXO

EXO-L penggemar drakor wajib tahu nih

Korea Selatan merupakan surganya hiburan. Mulai dari drama, film, musik, bahkan kebudayaannya amat disukai banyak orang dari berbagai negara. Sebut saja EXO, sebagai boyband ternama di Korea, para membernya sering ditawari mengisi soundtrack berbagai drama maupun film fenomenal.

Punya kualitas suara yang apik, soundtrack yang mereka bawakan pun jadi populer. Inilah 10 soundtrack drama Korea yang dinyanyikan oleh member EXO. Lagunya familiar dan favorit semua nih.

1. 'Stay With Me' - Chanyeol ft Punch (Goblin: The Lonely and Great God)

https://www.youtube.com/embed/pcKR0LPwoYs

Stay With Me merupakan lagu yang amat melekat dalam drama Goblin. MV lagu yang dibawakan Chanyeol dan Punch ini, bahkan menjadi soundtrack drama yang paling banyak ditonton di YouTube lho.

Gak hanya itu, Stay With Me berhasil masuk nominasi OST terbaik dalam ajang Mnet Asian Music Award.

2. 'Everytime' - Chen ft Punch (Descendants of the Sun)

https://www.youtube.com/embed/fTc5tuEn6_U

Resmi menjadi OST drama fenomenal Descendants of the Sun, lagu berjudul Everytime ini menjadi sangat populer. Lagu yang dibawakan Chen bersama Punch ini, punya irama apik dan lirik yang mudah diingat. Pendengar dan penonton dramanya pun jadi ketagihan saat alunan nadanya dimainkan.

3. 'For You' - EXO CBX (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)

https://www.youtube.com/embed/JvjWy4saR08

Tiga member EXO yaitu Chen, Baekhyun, dan Xiumin bersama-sama mengisi soundtrack drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo lewat lagu For You. Baekhyun juga menyumbangkan kemampuan aktingnya untuk drama yang dibintangi IU dan Lee Joon Gi ini. Gak heran kalau drama yang tayang 2016 ini jadi begitu istimewa.

4. 'Beautiful' - Baekhyun (EXO Next Door)

https://www.youtube.com/embed/qMWXVc3WAYs

Kamu pasti familiar pada lagu Beautiful kalau sudah nonton dramanya para member EXO ini, EXO Next Door. Suara merdu Baekhyun mampu membius pendengar saat lagu tersebut dimainkan. Gak cuma dramanya yang buat antusias, lagu Beautiful milik Baekhyun ini akan terus terngiang-ngiang di kepalamu.

5. 'Best Luck' - Chen (It's Okay Thats Love)

https://www.youtube.com/embed/FC7p9v-xtm4

Chen menjadi member EXO yang paling sering mengisi soundtrack drama. Lewat lagu Best Luck, ia sukses mencuri perhatian penonton drama It's Okay Thats Love yang tayang 2014 lalu.

Suara halus Chen yang begitu memikat di tiap lirik ini, memukau penonton drama yang dibintangi Jo In-sung dan Gong Hyo-jin.

Baca Juga: Ucapan Manis Member EXO Rayakan Anniversary EXO-L, Bikin Melting!

6. 'Cherry Blossom Love Song' - Chen (100 Days My Prince)

https://www.youtube.com/embed/wJi2_U_rGwk

Lagi-lagi Chen dengan bahagia meminjamkan suara emasnya untuk drama, yang dibintangi rekan satu timnya.

Drakor yang dibintangi D.O. terasa semakin istimewa saat mendengar lagu Cherry Blossom Love Song yang dibawakan Chen. Memiliki tempo yang lebih lambat, suara merdu Chen pun semakin terasa. 

7. 'Make It Count' - Chen (Touch Your Heart)

https://www.youtube.com/embed/3BmktUUL6ag

Suara Chen yang menyanyikan lagu Make It Count menjadi daya tarik tersendiri saat menonton drama Yoo In A dan Lee Dong Wook.

Soundtrack drama Touch Your Heart yang dinyanyikan begitu lembut ini, mengungkap suara melankolis Chen. Lagunya akan begitu merasuk deh saat didengarkan.

8. 'Starlight' - Suho ft Remi (Stars In the Universe)

https://www.youtube.com/embed/WEI9y0nkNNg

Didapuk menjadi tokoh utama dalam drama Stars In the Universe, leader EXO yang satu ini juga berkesempatan mengisi soundtrack. Akan tetapi, sebelum melihat MV Starlight, EXO-L harus mempersiapkan diri.

Bukan lain karena dalam MV berisi adegan-adegan mesra Suho dan lawan mainnya. Auto cemburu deh.

9. 'Someone Like You' - EXO CBX (Live)

https://www.youtube.com/embed/7iadAqRG3Hg

Drama Live yang dibintangi Jung Yu Mi, Lee Kwang Soo, dan Bae Sung Woo jadi kian spesial. Sub unit EXO berjuluk EXO CBX yang anggotanya Chen, Baekhyun, dan Xiumin bersedia mengisi soundtrack yang berjudul Someone Like You.

Lagu ini sendiri sempat ramai dan dituding plagiat, karena dibeberapa bagian terdengar mirip dengan lagu Kekasih Terhebat milik Anji yang rilis 2011 silam.

10. 'You are the One' - Xiumin (Falling For Challenge)

https://www.youtube.com/embed/uRw8CfSfF68

Lewat lagu You are the One, Xiumin EXO untuk pertama kalinya dapat bernyanyi solo. Lagu yang merupakan soundtrack webdrama Falling For Challenge ini, ia nyanyikan saat menjadi salah satu daftar pemain. Meski sibuk syuting, Xiumin enggak melupakan bahwa dirinya seorang penyanyi nih.

Itu tadi 10 soundtrack yang dinyanyikan member EXO. Suara merdu milik mereka malah buat dramanya semakin spesial. Yang mana nih favoritmu?

Baca Juga: Mendadak Viral, Tengok 10 Foto Pernikahan ala Fans EXO di Palangkaraya

Putri Anggraeni Photo Verified Writer Putri Anggraeni

Let's take a moment to make some moment :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya