Comscore Tracker

Serba Bisa, 10 Komika Hits Jago Akting Ini Kerap Main Film Layar Lebar

Komika yang jadi favorit banyak orang, nih

Indonesia dipenuhi oleh orang-orang serba bisa dengan bakat yang luar biasa. Seperti halnya para komika kondang di Tanah Air yang punya kemampuan akting mumpuni. Tak jarang, nama mereka turut terlibat dalam produksi film layar lebar.

Gak hanya melucu, kehadiran para komika dalam film membuat jalan cerita semakin seru dan tak membosankan. Berikut ada 10 komika fenomenal di Indonesia yang sering main film layar lebar. Kemampuan akting mereka bukan sekadar lawak, lho.

1. Raditya Dika

Serba Bisa, 10 Komika Hits Jago Akting Ini Kerap Main Film Layar Lebarfacebook.com/Raditya Dika

Nama Raditya Dika sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya seorang komika, ia juga seorang YouTuber, penulis buku, aktor, bahkan sutradara. Film karyanya yang ia bintangi langsung berhasil meraup jutaan penonton dan masuk nominasi penghargaan bergengsi.

2. Ernest Prakasa

Serba Bisa, 10 Komika Hits Jago Akting Ini Kerap Main Film Layar Lebarinstagram.com/ernestprakasa

Ernest memulai kariernya sebagai komika dengan menyuarakan deskriminasi yang ia alami sebagai etnis Tionghoa. Bahkan di film garapannya berjudul Ngenest, ia juga menyerukan hal serupa. Tak hanya dikenal sebagai aktor dan komika, banyak film yang ia garap masuk jejeran film top Indonesia.

3. Pandji Pragiwaksono

Serba Bisa, 10 Komika Hits Jago Akting Ini Kerap Main Film Layar Lebarfacebook.com/Pandji Pragiwaksono

Pandji ialah salah satu komika yang punya banyak profesi. Ia adalah seorang aktor, penyiar radio, presenter televisi, penulis buku, penyanyi rap, dan pelawak tunggal. Ia sudah memiliki belasan judul film hits yang telah dibintangi, dan hampir semuanya mengandung unsur komedi yang memang sesuai dengan dirinya.

4. Kemal Palevi

Serba Bisa, 10 Komika Hits Jago Akting Ini Kerap Main Film Layar Lebarfacebook.com/Kemal Palevi

Kemal Palevi merupakan seorang komika yang selalu membawakan materi komedi absurd, liar, kacau, dan aneh, tapi tetap memancing tawa penonton. Gak cuma dikenal sebagai komika yang jadi aktor komedi, Kemal juga punya sejumlah film mulai dari yang bergenre action, romantis, religi, hingga horor.

5. Ge Pamungkas

Serba Bisa, 10 Komika Hits Jago Akting Ini Kerap Main Film Layar Lebarinstagram.com/gepamungkas

Nama Ge Pamungkas dikenal usai menjuarai kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV season kedua tahun 2012. Pria 31 tahun ini sering wira-wiri sebagai salah satu tokoh ikonik di film layar lebar. Salah satu filmnya berjudul Ghost Writer yang tayang tahun lalu pun berhasil masuk box office Indonesia.

Baca Juga: 10 Potret Mesra Ge Pamungkas dan Kyku yang Bak Pengantin Baru

6. Mo Sidik

Serba Bisa, 10 Komika Hits Jago Akting Ini Kerap Main Film Layar Lebarinstagram.com/mosidik

Sebelum jadi komika, Mo Sidik memulai kariernya sebagai seorang penyiar radio di Bandung sejak tahun 1995. Pria asal Padang ini mudah diingat banyak orang karena badannya yang tambun. Kiprahnya di dunia perfilman Indonesia pun tak bisa disepelekan, mengingat banyak judul film yang telah ia bintangi.

7. Arie Kriting

Serba Bisa, 10 Komika Hits Jago Akting Ini Kerap Main Film Layar Lebarinstagram.com/arie_kriting

Pria asli Wakatobi ini dikenal sebagai juara 3 Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV season ketiga di tahun 2013. Arie kerap melawak dengan gaya Indonesia Timur yang khas. Lewat film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara, Arie Kriting masuk berbagai nominasi bergengsi sebagai Pemeran Pendukung Terbaik.

8. Babe Cabiita

Serba Bisa, 10 Komika Hits Jago Akting Ini Kerap Main Film Layar Lebarinstagram.com/babecabiita

Komika yang jadi aktor komedi satu ini ialah pria Medan yang sering melontarkan tagline "Ahh...Sudahlah". Punya rambut keriting, berkulit eksotis, dan badan gempal menjadi ciri khasnya. Terlibat di segudang judul film, Babe pernah masuk nominasi di ajang Indonesian Box Office Movie Awards pada 2016 dan 2017.

9. Yudha Keling

Serba Bisa, 10 Komika Hits Jago Akting Ini Kerap Main Film Layar Lebarinstagram.com/yudhakhel

Kata "keling" diberikan teman-temannya untuk disematkan ke namanya karena ia memiliki kulit hitam seperti orang keling. Aktif menjadi seorang komika sejak 2011, ia sering tampil sebagai cameo yang mencuri perhatian di berbagai judul film fenomenal Tanah Air. Seperti halnya di film Cek Toko Sebelah garapan Ernest Prakasa.

10. Arafah Rianti

Serba Bisa, 10 Komika Hits Jago Akting Ini Kerap Main Film Layar Lebarinstagram.com/arafahrianti

Arafah Rianti memang baru memulai kariernya di stand up comedy pada 2016. Gadis kelahiran 1997 ini adalah seseorang yang lucu dan memiliki gaya bicara yang khas. Tak heran bila dirinya sering dilirik para pembuat film untuk tampil sebagai cameo maupun pemeran pendukung yang ikonik di sejumlah judul.

Itu tadi 10 komika kondang yang sering menghiasi film layar lebar. Komika mana nih yang menurutmu paling lucu dan jadi favorit?

Baca Juga: 10 Inspirasi Style Sederhana ala Komika Bintang Emon yang Keren Abis!

Putri Anggraeni Photo Verified Writer Putri Anggraeni

Let's take a moment to make some moment :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya