Comscore Tracker

Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-men

Biar gak bingung, tonton dari awalnya

Apakah kamu termasuk orang yang suka dengan film-film yang diproduksi oleh Marvel? Pasti sudah tahu dong dengan film X-men, film yang diadaptasi dari komik Marvel ini memiliki banyak penggemar.

Sudah memiliki series sebanyak 9 film dari tahun ketahun dan di tahun 2019 nanti Marvel bakan merilis film X-men yang berjudul X-men : Dark Phoenix. Film ini termasuk seri ke sepuluh lho.

Nah, bagi kamu yang masih bingung dengan alur cerita dari series film X-men ini, berikut adalah 10 urutan nonton film X-men biar makin jelas.

1. X-men Origin : Wolverine (2019)

Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-meninstagram.com/xfreshhotpopcornx

Film series pertama dari X-men ini menceritakan tentang masa lalu yang dari mutan wolverine yaitu Logan dan hubunganya dengan saudara tirinya yang bernama Victor. Memiliki tujuan hidup yang tidak sejalan membuat Logan dan Viktor bermusuhan.

Viktor yang memendam kekesalan terhadap Logan akhirnya membunuh kekasih dari Logan. Hal tersebut tentunya menbuat Logan murka dan memberanikan diri untuk membalas Viktor dengan cara ikut dalam percobaan menjadi manusia mutan yang abadi bernama Weapon X. Namun dari hasil percobaan tersebut membuat ingatan Logan menjadi hilang.

2. X-men : Frist Class (2011)

Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-meninstagram.com/filmputte

Awal mula menceritakan tentang pertemuan antara Profesor Charles Xavier atau Profesor X dengan Erik Lansherr atau Magneto. Dari pertemuan keduanya inilah akhirnya mengumpulkan manusia yang memiliki kekuatan sebagai seorang mutan dan membentuk suatu tim guna menyelamatkan dunia.

Namun karena perbedaan pendapat antara Profesor X dan Magneto akhirnya mereka memutuskan untuk dijalan yang berbeda.

3. X-men : Days of future past (2014)

Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-meninstagram.com/xmendaysoffuturepast

Dalam film ini menceritakan tentang alur maju dan alur mundur. Di masa depan keberadaan mutan hampir dimusnahkan semuanya oleh pemerintah yang berkuasa. Hal tersebut dikarenakan adanya perselisihan antara manusia dan mutan. Guna mencegah hal tersebut, maka Profesor X mengirim Logan sebagi manusia yang abadi untuk meluruskan permasalahan.

Baca Juga: The New Mutants: Film X-Men Terbaru yang Horor Banget!

4. X-men : Apocalypse (2016)

Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-meninstagram.com/xmenmovies

Di film X-men Apocalypse ini muncul seorang mutan pada zaman dahulu yang sangat dipuja oleh rakyat mesir. Setelah bangun dari tidur panjangnya, mutan Apocalypse ini mulai keluar dan menemukan bahwa dunia sudah mulai berubah serta tidak ada yang mengenalnya.

Mengetahui hal tersebut, ia yang emiliki kekuatan yang tidak tertandingi, maka mengajak seluruh mutan untuk menguasai dunia termasuk Magneto.

5. X-men (2000)

Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-meninstagram.com/mutanteorgulhosobr

Menceritakan tentang permusuhan antara Profesor X dan Magneto yang memiliki tim mutannya masing-masing. Di film ini pun menceritakan Logan yang kehilangan ingatan di mana ia pun memilih untuk ikut dalam tim Profesor X dan tinggal di sekolah khusus mutan.

6. X2 X-men United (2003)

Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-meninstagram.com/heroes_of_infinity

Willian Stryker yang merupakan ilmuan pencipta mutan abadi seperti yang dilakukanya kepada Logan ingin membunuh seluruh mutan. Untuk bisa membunuh semua mutan yang ada di dunia, maka ia pun menculik Profesor X dan memanfaatkan kemampuan Profesor X untuk bisa terhubung ke dalam pikiran seluruh mutan di dunia.

7. X-men : The Last Stand (2006)

Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-meninstagram.com/themoviesphotos

Di film ini mutan mengalami kepunahan, sebab telah ditemukan obat untuk mengubah mutan menjadi manusia normal. Namun, ada satu anak yang memiliki kekuatan jika didekati oleh mutan maka mutan tersebut tidak memiliki kekuatan lagi.

Kabar adanya anak tersebut terdengar oleh Magneto dan ia pun ingin membunuhnya. Mengetahui hal tersebut maka Profesokr X menyuruh seluruh muridnya untuk menyelamatkan anak tersebut.

8. The Wolverine (2013)

Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-meninstagram.com/wolverine___love

Melanjutkan dari cerita X-men the last stand di mana murid terbaik dari sekolah Xavire atau sekolah mutan yaitu Jean meninggal dunia dikarenakan tidak dapat mengontrol kekuatanya.

Mutan yang membunuhnya adalah Logan. Merasa bersalah akhirnya Logan pun mengembara hingga sampai ke Jepang. Di Jepang tenyata ia bertemu dengan manusia yang dulu pernah ia tolong dan memberikan wasiat kepada Logan untuk menjaga cucu semata wayangnya.

9. Logan (2017)

Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-meninstagram.com/wallpaperz_arena

Setelah tahun 2023 hidup Logan sudah berubah menjadi lebih berumur dan hidup bersama dengan Profesor X yang memiliki penyakit dari pikiranya dan mengharuskanya meminum obat secara rutin.

Di film ini juga menceritakan adanya mutan buatan yang diproduksi oleh pemerintah guna melakukan penelitian. Dari sekian banyak mutan yang dihasilkan salah satunya adalah Laura, anak perempuan yang sangat mirip sekali dengan Logan.

10. X-men : Dark Phoenix (2019)

Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-meninstagram.com/xmenmovies

Terakhir adalah film X-men : Dark Phoenix yang akan dirilis ditahun 2019 nanti. Di film ini menceritakan tentang kekuatan dari seorang Mutan yang tidak dapat ditandingi.

Nah, itulah 10 urutan nonton film X-men. Jangan sampai keliru yah!

Baca Juga: 5 Film Superhero Marvel Paling Diantisipasi di 2019, Gak Sabar!

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You