Comscore Tracker

5 Pesan Kehidupan yang Bisa Dicontoh Tokoh Webtoon I Love Yoo

Tidak hanya menghibur, tapi bermanfaat

Webtoon dengan judul I Love You merupakan karya dari komikus Quimcee yang menceritakan tentang persahabatan, keluarga dan cinta. Karakter atau tokoh utama dalam cerita ini adalah seorang perempuan bernama Shin Ae yang mengalami perpisahan dengan ibu dan adiknya sejak ia kecil. Tumbuh dari kasih sayang ayah membuat Shin Ae menjadi pribadi yang kurang perhatian dan pemurung.

Beranjak dewasa dirinya mulai hidup dalam lingkup lingkungan yang sesungguhnya. bertemu dengan berbagai masalah yang membuatnya menjadi sosok perempuan yang harus berusaha keras akan pahitnya hidup.

Webtoon ini mengajarkan kita tentang pesan-pesan kehidupan yang layak dicontoh dan diterapkan. Berikut ini adalah 5 contoh kehidupan yang bisa ambil.

1. Tidak memilih dalam berteman

5 Pesan Kehidupan yang Bisa Dicontoh Tokoh Webtoon I Love Yoowebtoon.com/i love you

Meski sejak kecil dirinya merupakan sosok perempuan yang pemurung, tetapi ketika tumbuh dewasa Shin Ae bisa membuka diri hingga dapat berteman dengan siapa saja. Menjadi sosok introvert dan akhirnya bisa mendapatkan banyak teman merupakan suatu kemajuan, dirinya yang jujur dan apa adanya mampu menarik perhatian teman-temannya untuk berteman dan menjadi sahabat deket.

2. Menghormati yang lebih tua

5 Pesan Kehidupan yang Bisa Dicontoh Tokoh Webtoon I Love Yoowebtoon.com/i love you

Meski berasal dari keluarga yang broken home, Shin Ae selalu diajarkan untuk tetap menghormati orang yang lebih tua dan menyayangi orang yang lebih muda. Di rumahnya ia merupakan anak yang sangat patuh sekali terhadap ayahnya, bahkan untuk menyela atau membantah apa yang dibicarakan oleh ayahnya tidak pernah ia lakukan. Sikap Shin Ae ini layak dicontoh bukan?

3. Melihat permasalahan dari dua sisi

5 Pesan Kehidupan yang Bisa Dicontoh Tokoh Webtoon I Love Yoowebtoon.com/i love you

Saat dirinya dihadapkan oleh berbagai masalah, ia tak menyelesaikanya secara terburu-buru. Ia akan menelaah apa yang salah dan harus bagaimana menghadapi permasalahanya. Bahkan sering kali ia melihat permasalahan dari dua sisi yang berbeda. Hal tersebut dilakukanya supaya ia tidak salah dalam mengambil keputusan.

Baca Juga: 5 Pesan Moral di Webtoon The Secret Of Angel yang Bisa Kamu Terapkan!

4. Membantu teman yang kesulitan

5 Pesan Kehidupan yang Bisa Dicontoh Tokoh Webtoon I Love Yoowebtoon.com/i love you

Di sekolahnya sosok Shin Ae ini merupakan siswa pintar dalam mata pelajaran matematika. Ia akan membantu temanya yang kesulitan untuk mengerjakan soal dan memahami rumus-rumus yang ada. Tak jarang ia pun siap kapan pun untuk membantu temanya tanpa ada timbal balik. Maka dari itu Shin Ae ini merupakan teman yang baik hati dan disukai oleh sahabat dan teman-temanya.

5. Membantu meringankan beban orang tua

5 Pesan Kehidupan yang Bisa Dicontoh Tokoh Webtoon I Love Yoowebtoon.com/i love you

Saat ia mengalami masalah ekonomi tidak segan ia akan mengorbankan waktu bermainya dengan melakukan pekerjaan demi mendapatkan uang. Hal tersebut ia lakukan untuk membantu perekonomian dalam keluarganya, meski ayah dari Shin Ae tidak pernah meminta akan hal itu.

Nah, itulah pesan hidup yang layak kamu contoh dari tokoh webtoon berjudul I Love You. meski hanya sebuah cerita fiksi, tetapi pesan-pesanya bisa kamu terapkan di kehidupan nyata.

Baca Juga: 8 Fakta Sweet Home, Komik Horor Webtoon yang Segera Dibuatkan Drama

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You