Comscore Tracker

Gak Kalah Seru, Ini 5 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Digemari Pembaca!

Karya komikus tanah air sudah go internasional lho

Komik digital atau yang biasa disebut Webtoon saat ini banyak disukai oleh berbagai kalangan, dari yang masih anak-anak hingga dewasa. Genre komik yang disediakan pun mulai beragam mulai dari komedi hingga aksi. Selain itu komiknya bukan berasal dari satu negara saja, tetapi berbagai negara.

Indonesia adalah salah satunya, karya-karya dari komikus asal Indonesia pun tidak bisa dianggap remeh. Banyak dari komik Indonesia yang memiliki jalan cerita yang gak kalah seru bahkan ada juga beberapa yang sudah go internasional lho. Berikut ini adalah 5 webtoon tanah air yang serunya ga kalah dari webtoon luar negeri.

1. Eggnoid

Gak Kalah Seru, Ini 5 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Digemari Pembaca!webtoon.com/eggnoid

Webtoon berjudul "Eggnoid" ini merupakan karya dari komikus bernama Archie The Red Cat. Memiliki genre komik perpaduan fantasi, drama dan romance ini banyak disukai oleh pengguna webtoon, bahkan komik ini sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa lho.

Menceritakan tentang Ran yang hidup sebagai anak yatim piatu, suatu hari menemukan sebuah benda yang mirip dengan telur. Benda tersebut mengeluarkan cahaya berwarna biru. Setelahnya dari dalam benda tersebut muncul sosok lelaki dewasa yang sangat tampan, tetapi kelakuanya seperti anak yang baru keluar dari telur. Lantas bagaimanakah kehidupan Ran? Langsung baca aja yuk diaplikasinya.

2. Wonderwall

Gak Kalah Seru, Ini 5 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Digemari Pembaca!webtoon.com/wonderwall

Wonderwall merupakan karya dari komikus bernama Senaloli. Memiliki genre komik romantis, komik ini sangat layak untuk kamu pecinta romance. Selain komik Eggnoid, komik ini pun sudah diterjemahkan kedalam berbagai bahasa juga lho.

Menceritakan tentang siswi bernama Jessy yang sangat populer di sekolahnya bertemu dengan Sean, lelaki yang sangat ditakuti oleh satu sekolah dikarenakan sifatnya yang seperti preman. Mencoba baik terhadap Sean dengan tujuan membantunya menjadi pribadi yang baik dan sukai oleh satu sekolah, nyatanya malah membuat Jessy jatuh hati terhadap Sean.

3. 7 Wonders

Gak Kalah Seru, Ini 5 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Digemari Pembaca!webtoon.com/7 wonders

7 Wonders merupakan karya dari komikus bernama Metalu. Memiliki genre drama dan romance, webtoon ini ini mengangkat cerita tentang legenda Nawang Wulan dan Jaka Tarub.

Menceritakan tentang sosok Jaka, pemuda kaya raya yang akhirnya mendapati dirinya jatuh miskin karena ayahnya bangkrut. Kondisinya yang seperti itu tidak sengaja bertemu dengan tujuh bidadari yang sedang melakukan ritual pemandian di bumi. Bingung dengan kondisinya yang seperti itu ia pun mengambil satu selendang bidadari. Berharap ia akan mendapatkan keajaiban dan mengembalikan kehidupannya seperti dulu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Webtoon Drama yang Siap Menceriakan Weekend-mu 

4. Virgo And The Sparkling

Gak Kalah Seru, Ini 5 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Digemari Pembaca!instagram.com/virgoandthesparklings_fans

Karya dari komikus Annisa Nisfihanni ini memiliki genre komik fantasi. Komik ini juga sangat populer, bahkan dijadikan komik favorit oleh kalangan anak muda lho.

Menceritakan tentang perempuan bernama Riani yang memiliki kemampuan untuk melihat warna suara dari setiap orang. Kemampuan yang dimilikinya pun tidak ia beritahukan terhadap siapapun. Suatu ketika ia diajak oleh sahabatnya untuk bergabung dalam grup band dan mengikuti lomba pencarian bakat bernyanyi. Dalam kontes tersebut dirinya bertemu dengan seseorang yang memiliki kemampuan yang sama persis denganya.

5. Terlalu Tampan

Gak Kalah Seru, Ini 5 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Digemari Pembaca!webtoon.com/terlalu tampan

Webtoon dengan judul "Terlalu Tampan" Ini merupakan karya dari komikus bernama Mas Okis, selain itu komik ini memiliki genre komedi yang sangat menghibur.

Menceritakan tentang satu keluarga yang memiliki kelebihan sangat tampan, dimana keringat yang dihasilkan ya pun dapat membuat orang lain tampan. Menjadi seorang yang sangat tampan tentu tidak mudah, ia selalu saja dikejar dan dicari oleh para wanita.

Nah, itulah 5 webtoon tanah air yang dapat menceriakan hari-harimu. Jalan ceritanya gak kalah dari bikinan luar negeri, yuk sebagai warga negara Indonesia baca komik karya dari komikus dalam negeri.

Baca Juga: 5 Webtoon Aksi Super Menegangkan, Wajib Dibaca Pecinta Komik!

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You