Comscore Tracker

5 KDrama Modern yang Menghabiskan Biaya Produksi Terbanyak

#ANGPOIN Berapa ya biayanya?

Penggemar KDrama pernah gak sih membayangkan berapa biaya produksi dari tayangan yang mereka tonton? Buat kamu yang mengira-ngira berapa uang yang dikeluarkan untuk menyajikan tontonan keren ini, berikut adalah lima KDrama modern dengan menelan banyak biaya.

Ternyata ada yang memakan biaya puluhan juta dolar Amerika loh! Adakah KDrama favoritmu di bawah ini? Simak yuk!

1. Are You Human Too?

5 KDrama Modern yang Menghabiskan Biaya Produksi Terbanyakviki.com

Drama yang satu ini cukup menghabiskan biaya produksi yang banyak, sekitar USD9,3 juta. Drama ini menceritakan tentang agen mata-mata dan dibumbui adegan romance di beberapa scene nya, dengan menjanjikan efek CGI yang menyebabkan biaya produksi nya cukup tinggi. Namun serial pertama yang dirilis pada bulan Juli 2018 mendapatkan respon penonton yang antusias dan dapat terbilang sukses.

2. Iris II (New Generation): Iris 2

5 KDrama Modern yang Menghabiskan Biaya Produksi Terbanyakdevianart.com/jover-design

Diketahui bahwa biaya produksi yang dikeluarkan tergolong sangat besar dengan besaran biaya produksi USD18 juta. Pembengkakan biaya ini terjadi karena aktor yang memerankan karakter di drama ini menetapkan biaya yang fantastis. Selain itu, drama ini menyajikan banyak adegan action yang akan memanjakan mata penggemar yang menyukai adegan action.

3. Kingdom

5 KDrama Modern yang Menghabiskan Biaya Produksi Terbanyakteenage.com.sg

Drama yang memerlukan biaya fantastis lainnya merupakan drama Kingdom yang menghabiskan biaya hingga USD18,5 juta. Siapa sangka bahwa Kdrama ini merupakan drama yang diproduksi oleh Netflix dan dibintangi Ju Jihoon, Ryu Seung Ryong, and Bae Doona. Drama ini menceritakan tentang zombie thriller dan mengambil latar drama di medieval Joseon era, dengan biaya desain yang sangat besar. Untuk setiap episodenya, tim produksi menghabiskan hingga USD1,76 juta dikarenakan drama ini mendapatkan review yang positif dari penontonnya. Selain itu, drama lanjutannya akan diproduksi lagi dan diharapkan akan segera tayang pada tahun 2020.

Baca Juga: Keren! 5 Film dengan Biaya Produksi Rendah Ini Menembus Box Office Lho

4. Vagabond

5 KDrama Modern yang Menghabiskan Biaya Produksi Terbanyakallkpop.com

Menghabiskan biaya hingga USD23,2 juta membuat drama ini menjadi nomor 2 yang termahal. Dengan menggandeng para bintang besar seperti Suzy, Lee Seunggi, dan Shin Sungrok membuat drama ini semakin ditunggu-tunggu penggemar. Biaya produksi yang tinggi disebabkan lokasi syuting yang berada di beberapa lokasi seperti Maroko dan Portugal. Semoga saja kualitas drama ini sesuai dengan harapan banyak orang ya!

5. Mr. Sunshine

5 KDrama Modern yang Menghabiskan Biaya Produksi Terbanyakbustle.com

Drama yang paling mahal terakhir merupakan drama yang menghabiskan biaya produksi lebih dari USD34 juta. Setiap episode menghabiskan biaya hingga USD1,3 juta. Biaya produksi yang sangat mahal ini disebabkan kostum pemain dan latar drama yang harus di desain khusus dengan era drama yang mengambil latar tahun 1871. Namun sayangnya para penggemar drama ini harus menelan pil kekecewaan dikarenakan drama ini dikabarkan tidak akan memiliki season lanjutan.

Nah, itu dia lima modern KDrama yang menghabiskan biaya produksi dengan biaya yang sangat fantastis. Menurut kamu biaya produksi yang dikeluarkan ini sudah sesuai dengan kualitas drama yang dihasilkan belum nih?

Baca Juga: 7 'Netflix Original Series' dengan Biaya Produksi Paling Mahal

Putri Arimbi Photo Community Writer Putri Arimbi

I'm still learning how to be a good writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You