Comscore Tracker

8 OST Drama Korea Ini Cocok untuk Para Secret Admirer, Bikin Baper!

Siapa yang diam-diam jadi pengagum rahasia? #WaktunyaKorea

Suka seseorang dan belum menyatakan perasaan? Yap! Kamu masih dalam status secret admirer si dia. Entah karena kamu terjebak friendzone atau sekadar mengamati dari kejauhan, perasaan kamu pasti campur aduk.

Saat melihat si dia, hati kamu berdegup kencang dan mood kamu jadi lebih baik. Tapi kalau lama-lama menyimpan perasaan kamu pasti merasa sedih dan galau karena belum memilikinya.

Suasana hati kamu bisa jadi sama seperti soundtrack drama Korea ini lho. Lagu-lagu ini bisa menemani suasana hatimu yang lagi memikirkan si dia, liriknya juga bisa bikin kamu tambah baper. Siap-siap masuk playlist kamu!

1. Baekhyun - 'My Love' (OST Romantic Dr. Teacher Kim season 2)

https://www.youtube.com/embed/MtzLQJr-ddE

Karena masih terjebak friendzone kamu jadi ingin lebih berhati-hati dan cukup melindunginya diam-diam. Selalu ada di sampingnya tapi kamu memilih untuk tidak buru-buru mengikat hubungan yang lebih dari teman.

Lirik pada bagian 'aku tidak akan memaksamu, aku akan berdiri di belakangmu dan melindungimu', cocok banget sama suasana hatimu. 

2. Kim Yeon Ji - The Words In My Heart' (OST I'm Not A Robot)

https://www.youtube.com/embed/GnSgNGr0GhE

Selalu di samping si dia, menghabiskan banyak waktu bersamanya tapi kamu gak pernah berani untuk katakan perasaan yang sebenarnya. Selalu ingin menyatakan perasaan tapi kamu terlalu takut atau malu untuk berkata-kata.

Coba dengar lagu ini, kamu akan merasa dimengerti setelah meresapi liriknya. Bikin kamu tenggelam sama alunan melodinya dan jadi baper sendiri.

3. Yu Seung Woo - 'Luv Luv Baby' (OST Lonely Enough To Love)

https://www.youtube.com/embed/-3MHU0BZphk

Tiba-tiba si dia muncul dalam hidup kamu, buat semuanya berubah. Yang tadinya kamu kesepian, hari-hari kamu jadi lebih berwarna begitu juga dengan hati kamu. 

Tapi, kamu cuma terus mengagumi tanpa bilang apa-apa ke dia. Kamu cuma perlu menunggu waktu yang tepat untuk bisa memiliki si dia. Ini nih lagu yang sesuai sama kondisi kamu.

Baca Juga: 6 OST KDrama yang Dinyanyikan Jeong Sewoon, Menang Best OST Award

4. BEN - 'Can You Hear Me' (OST Hotel Del Luna)

https://www.youtube.com/embed/Y7s4g13oSKs

Suara BEN yang mengisi soundtrack ini begitu menyentuh, membawa suasana untuk kamu yang hampir putus asa menjadi pengagum rahasia. Bertahun-tahun menyukai seseorang memang bukan hal yang mudah jika hanya dipendam.

Dia gak pernah anggap kamu ada, tapi kamu selalu ada buat dia dan terus berharap. Lirik pada bagian 'kerinduanku tak pernah berhenti, suatu hari kau akan melihat kembali padaku' benar-benar menyayat hati.

5. Kim Na Young - 'Like The Winter That Loved Spring' (OST Men Are Men)

https://www.youtube.com/embed/yZhEpTSGaug

Kamu hanya bisa selalu mengawasi orang yang kamu suka dari jauh. Yang kamu lakukan cuma berharap ia bisa dekat dengan kamu dan terus menunggu sambil berharap.

Soundtrack drama ini sesuai sama pemeran utamanya yang menunggu cinta pertamanya, Meski bertahun-tahun menunggu tapi di hatinya tetap orang yang sama. Kamu banget gak nih?

6. J Rabbit - 'Just You' (OST Record Of Youth)

https://www.youtube.com/embed/jhj3dRkLhrI

Suara lembut vokalis J Rabbit membuat lagu ini cocok untuk suasana hatimu yang baru saja jatuh hati dan memilih cukup menjadi pengagum rahasia. Liriknya menggambarkan seseorang yang terus memikirkan si dia dan membuat dunianya seolah berbunga-bunga.

Layaknya pemeran utama wanita dalam drama ini, An Jeong Ha yang awalnya menjadi penggemar Sa Hye Jun kemudian berubah menjadi pasangan kekasih. Semoga hubungan kamu sama si dia juga bisa beruntung seperti An Jeong Ha ya!

7. Baby Soul, Miju, Jin (Lovelyz) - 'Loving You' (OST Do Do Sol Sol La La Sol)

https://www.youtube.com/embed/ttsdneqwhOs

Setiap kali lihat si dia kamu begitu bersemangat dan berdebar-debar. Layaknya alunan musik lagu upbeat ini, jadi pengagum rahasia buat yang punya kepribadian ceria gak selalu harus bertema ballad buat jadi playlist kamu.

Lagu ini bercerita tentang si dia yang terlalu cuek sama kamu, tapi gak masalah kamu tidak akan menyerah karena kamu selalu senang setiap melihat dia.

8. Jo Yuri IZ*ONE - My Love (OST Do You Like Brahms?)

https://www.youtube.com/embed/WDMdSPOve1I

Terlalu jatuh hati sama si dia buat kamu melihat awan dan pemandangan lainnya seperti wajahnya saat merindukannya. Pengagum rahasia yang siap untuk menyatakan perasaan, lagu ini cocok untuk kamu lho.

Musik lembut dengan suara main vocalist IZ*ONE benar-benar melengkapi harimu dan menyemangatimu untuk melanjutkan pernyataan perasaanmu pada si dia. Good luck!

Lagu-lagu di atas cocok untuk playlist kamu nih. Jadi, soundtrack mana yang paling menggambarkan suasana hatimu?

Baca Juga: Ada OST 'Hotel Del Luna', Ini 5 OST Drama yang Dinyanyikan 10cm

Putry Prastiwi Photo Writer Putry Prastiwi

let's just enjoy every moment

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya