Comscore Tracker

Terkena Skandal, 6 Aktor Korea Ini Harus Relakan Kariernya Redup

Ada yang terkena skandal saat naik daun

Setiap artis tentu memiliki image yang berbeda-beda. Mereka selalu berusaha untuk menunjukkan perilaku dan sikap yang baik terutama di depan kamera agar tetap mendapat cinta penggemar. Namun, tak semua dari mereka memiliki perilaku yang sama seperti apa yang kita lihat di depan kamera.

Pada Minggu (17/10/2021), sebuah unggahan dari seorang wanita berinisial A di forum Pann menyebut bahwa ia mantan kekasih aktor K. Ia pernah dipaksa untuk aborsi oleh aktor tersebut.

Identitas aktor K mengarah pada Kim Seon Ho yang baru saja merampungkan drama Hometown Cha-Cha-Cha. Walau awalnya hanya dugaan, kebenaran pun terungkap. Aktor K yang dimaksud memang benar Kim Seon Ho.

Selain Kim Seon Ho, ada sederet aktor yang harus merelakan karier dan image yang telah dibangunnya. Yuk, simak para aktornya di bawah ini!

1. Lee Seo Won 

Terkena Skandal, 6 Aktor Korea Ini Harus Relakan Kariernya RedupLee Seo Won (instagram.com/blossom_entertainment)

Sedang naik daun, karier Lee Seo Won pun harus langsung meredup setelah hampir 3 tahun berkarier di dunia hiburan. Hal tersebut disebabkan karena aktor kelahiran 1997 ini terbukti bersalah dalam kasus pelecehan seksual yang dilakukannya.

Peristiwa tersebut terjadi saat ia sedang mabuk bersama selebriti wanita. Aktor yang saat itu bernaung di Blossom Entertainment ini pun harus mendekam di penjara selama 1 hingga 2 tahun.

2. Son Seung Won 

Terkena Skandal, 6 Aktor Korea Ini Harus Relakan Kariernya RedupSon Seung Won di Laughter in Waikiki (instagram.com/blossom_entertainment)

Pada tahun 2018, bintang Welcome to Waikiki ini terlibat sebuah kecelakaan tabrak lari sebagai pelaku. Ia menabrak mobil lain dan melarikan diri dari tempat kejadian. Kecelakaan tersebut terjadi ketika ia sedang mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan tanpa lisensi bersama aktor Jung Hwi.

Tak disangka, kejadian tersebut adalah keempat kalinya ia ketahuan mengemudi dalam keadaan mabuk sehingga SIM-nya ditangguhkan. Akibatnya, Son Seung Won pun mendapat hukuman penjara selama setahun 6 bulan dan telah bebas pada Mei 2020.

3. Kang Ji Hwan 

Terkena Skandal, 6 Aktor Korea Ini Harus Relakan Kariernya RedupKang Ji Hwan (instagram.com/kangjihwan2018)

Pada tahun 2019, Kang Ji Hwan ditangkap atas tuduhan pelecehan seksual terhadap dua wanita yang tak lain adalah staf agensinya. Setelah sempat membantah, ia pun mengakui perbuatannya. Hal tersebut tentu berdampak pada karier aktingnya.

Aktor kelahiran 1977 ini pun didepak dari drama Joseon Survival hingga divonis 2,5 tahun penjara dengan 3 tahun masa percobaan. Huayi Brothers Management selaku agensi sang aktor juga memutuskan kontrak eksklusif mereka dengan Kang Ji Hwan.

Baca Juga: 5 Artis Korea yang Terjerat Skandal Aborsi, Terbaru Kim Seon Ho

4. Jisoo 

Terkena Skandal, 6 Aktor Korea Ini Harus Relakan Kariernya RedupJisoo di When I Was the Most Beautiful (instagram.com/actor_jisoo)

Terungkap saat meramaikan River Where the Moon Rises, Jisoo pun dikeluarkan dari drama tersebut dan digantikan oleh Na In Woo. Kontroversi yang dihadapinya adalah kasus bullying dan pelecehan seksual semasa sekolah. 

Meski telah diakui benar untuk kasus bullying, tak semua pernyataan yang diungkapkan sang korban adalah fakta. Keyeast Entertainment selaku agensi Jisoo saat itu pun mengambil tindakan hukum untuk informasi palsu.

5. Kim Min Gwi 

Terkena Skandal, 6 Aktor Korea Ini Harus Relakan Kariernya RedupKim Min Gwi di Nevertheless (instagram.com/kimmingwi)

Baru saja dikenal melalui perannya dalam drama Nevertheless, Kim Min Gwi langsung diterpa kabar tak sedap. Sang mantan pacar mengatakan bahwa ia telah berselingkuh dengan beberapa wanita dan kerap memaki saat berhubungan seksual. 

Tak hanya itu, aktor kelahiran 1994 ini juga dikatakan pernah melanggar aturan karantina saat isolasi mandiri usai dinyatakan positif COVID-19. Akibatnya, adegan yang memuat Kim Min Gwi dalam drama Nevertheless pun dikurangi.

6. Kim Seon Ho 

Terkena Skandal, 6 Aktor Korea Ini Harus Relakan Kariernya RedupKim Seon Ho (instagram.com/seonho__kim)

Masih hangat, suatu pernyataan diunggah mengenai aktor K yang memaksa mantan pacarnya untuk melakukan aborsi. Rumor tersebut mengarah pada aktor Kim Seon Ho yang baru saja merampungkan drama Hometown Cha-Cha-Cha

Pada Rabu (20/10/2021), Kim Seon Ho telah mengakui perbuatannya lewat sebuah surat yang ditulisnya. Hal tersebut mengakibatkan proyek dan iklan yang diramaikannya pun memutuskan untuk membatalkan kontrak.

Karier keenam aktor di atas mulai meredup usai kontroversi yang menghampirinya. Semoga mereka dapat mengambil pelajaran dari kejadian tersebut dan berhati-hati dalam bertindak, ya!

Baca Juga: 6 Artis Korea yang Mundur dari 2 Days & 1 Night, Gak Cuma Kim Seon Ho

Queena Sekar Jasmine Photo Verified Writer Queena Sekar Jasmine

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya