Comscore Tracker

Selain Police University, 9 KDrama ini Menunjukkan Keahlian Hacker

Para hacker ini digambarkan sebagai sosok genius

Kemampuan hacker dalam melakukan aksinya memang selalu membuat para penontonnya kagum. Tak hanya muncul di drama yang mengangkat tema detektif, hacker juga muncul dalam drama yang bergenre romantis komedi.

Belum lama ini, Police University merampungkan kisahnya dengan meraih rating 6,3 persen. Drama tersebut menampilkan kemampuan akting Jinyoung B1A4 sebagai hacker yang membantu untuk menangkap dalang dari website perjudian.

Tak hanya itu, terdapat berbagai drama dengan genre berbeda yang menampilkan hacker andal. Yuk, intip sederet dramanya berikut ini.

1. Salamander Guru and the Shadows (2012) 

https://www.youtube.com/embed/QNnHTYCHPuo

Kisah ini bermula dari dua pencuri yang menyamar menjadi dukun usai membuat dukun asli dengan sebutan Salamander Guru pingsan saat hendak mencuri di rumahnya. Namun, perbuatan mereka diketahui oleh seorang hacker genius dengan fobia sosial bernama Min Hyuk (Choi Min Ho) yang datang untuk mencari pembunuh ayahnya. Ia pun membantu mereka dengan janji akan memberi tahu keberadaan dukun yang asli.

Memiliki genre sitkom, Salamander Guru and the Shadows digarap oleh sutradara Park Seung Min dibantu dengan penulis Seo Eun Jung. Drama yang dirilis SBS ini juga menghadirkan Oh Dal Soo, Im Won Hee, Ryu Hyun Kyung, Lee Byung Joon, dan Kim Kyu Sun.

2. Ghost (2012) 

https://www.youtube.com/embed/TIMZg7P3dHo

Ghost atau yang dikenal juga dengan Phantom merupakan drama yang mengusung kehidupan detektif. Kisah berawal dengan Kim Woo Hyun (So Ji Sub) yang mengincar seorang hacker dengan sebutan Hades yang selalu masuk ke dalam jaringan kepolisian dan negara. Kasus pembunuhan muncul saat Woo Hyun mengejar Hades. Hal ini membuatnya mencurigai hacker tersebut.

Berjumlah 20 episode, Ghost diramaikan oleh kehadiran Lee Yun Hee, Uhm Ki Joon, Kwak Do Won, dan Song Ha Yoon. Berkat akting memukau mereka, drama action ini mencetak rating tertinggi 15,3 persen.

3. Healer (2014--2015) 

https://www.youtube.com/embed/AnjmzZFssmg

Mencetak rating tertingginya di 10,3 persen, Healer mengisahkan kehidupan pengantar pesan rahasia bernama Healer dengan nama asli Seo Jung Hoo. Tak bekerja sendiri, ia ditemani dengan soerang hacker handal yang diperankan oleh Kim Mi Kyung. Konflik dimulai saat ia menerima permintaan dari pembaca berita bernama Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) untuk mengintai Chae Young Shin (Park Min Young).

Tae Mi, Jun Hye Bin, Jo Han Chul, dan Wang Bit Na pun ikut serta dalam proses pembuatan drama Healer. Drama berjumlah 20 episode ini digarap oleh Lee Jung Sub dan Kim Jin Woo yang juga berpartisipasi dalam drama populer.

4. The Legend of the Blue Sea (2016) 

https://www.youtube.com/embed/KDobModufSg

Dibintangi aktor papan atas, The Legend of the Sea mengisahkan anak bangsawan Joseon bernama Kim Dam Ryeong (Lee Min Ho) yang bertemu putri duyung bernama Se Hwa (Jun Ji Hyun). Sayangnya, kisah mereka berakhir tragis.

Di masa kini, seorang penipu ulung bernama Heo Joon Jae (Lee Min Ho) bertemu dengan putri duyung yang dipanggil dengan Shim Chung (Jun Ji Hyun). Saat melancarkan aksi penipuannya, ia dibantu oleh seorang golfer dan seorang hacker.

Drama yang ditulis oleh Park Ji Eun ini juga dibintangi oleh Lee Ji Hoon, Shin Hye Sun, Lee Hee Joon, Shin Won Ho, dan Park Jin Young GOT7. Tak hanya diramaikan aktor papan atas, The Legend of the Blue Sea juga meraih rating setinggi 21 persen.

Baca Juga: 6 Lokasi Syuting KDrama di Kota Asan, Ada Kampus Police University

5. Circle (2017) 

https://www.youtube.com/embed/lpqlTiqesHk

Bergenre fiksi ilmiah, Circle menyuguhkan kisah di tahun 2017 yang disebut Proyek Beta dan tahun 2037 yang disebut Dunia Baru. Kisah bermula dengan anak kembar bersama ayahnya yang melihat kedatangan alien wanita.

Tak disangka, alien tersebut membawa teknologi canggih yang bisa menyelinap ke sistem keamanan. Mereka mengirimkan pesan secara acak seperti yang dilakukan oleh hacker.

Dalam Proyek Beta, drama sci-fi ini dihadiri oleh Yeo Jin Goo, Ahn Woo Yeon, dan Gong Seung Yeon. Sementara Kim Kang Woo, Lee Ki Kwang Highlight, dan Jung In Sun menunjukkan aktingnya pada latar tahun 2037.

6. Voice (2017) 

https://www.youtube.com/embed/cl3D2AE8NQk

Voice dimulai dari rasa bersalah yang menghantui seorang detektif bernama Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) usai istrinya tewas dalam kasus pembunuhan berantai. Ia pun bekerja sama dengan profiler suara professional bernama Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) untuk menangkap pembunuh berantai itu. Dalam pengejarannya, mereka juga dibantu oleh sosok hacker yang merupakan pakar IT.

Pada musim pertama, Voice diramaikan oleh kehadiran Baek Sung Hyun, Yesung Super Junior, dan Kim Jae Wook. Tahun ini, Voice telah menamatkan empat musim dengan dibintangi oleh Song Seung Hun, Lee Ha Na, dan Lee Kyu Hyung.

7. Lookout (2017) 

https://www.youtube.com/embed/eIIoD5zlr8U

Ditayangkan oleh stasiun televisi MBC, Lookout atau yang dikenal juga dengan The Guardian ini mengisahkan perjuangan orang-orang yang bersatu untuk mencari keadilan usai kehilangan orang yang dicintainya. Salah satu dari mereka adalah seorang hacker yang suka bermain skateboard bernama Gong Kyung Soo (Key SHINee).

Bergenre action dan kejahatan, Lookout disutradarai Son Hyung Suk dan Park Seung Woo. Mereka pun mempercayai Kim Young Kwang, Lee Si Young, Kim Tae Hoon, dan Kim Seul Gi untuk berakting dalam drama ini. 

8. Mad Dog (2017) 

https://www.youtube.com/embed/vM3-ooRbDA4

Mad Dog bercerita tentang seorang mantan polisi dan ketua tim penyelidik perusahaan asuransi bernama Choi Kang Woo (Yoo Ji Tae) yang memutuskan untuk membentuk tim investigasi sendiri usai suatu kecelakaan tak mengenakkan. Ia bertemu dan bekerja sama dengan Kim Min Joon (Woo Do Hwan), seorang mantan penipu sekaligus hacker genius yang juga kehilangan saudaranya dalam kecelakaan tersebut.

Tak hanya keduanya, Mad Dog juga dihadiri oleh Ryu Hwa Young, Jo Jae Yoon, Kim Hye Sung, dan Hong Soo Hyun. Drama yang ditayangkan oleh KBS2 ini pun memperoleh rating 9,7 persen di episode terakhirnya.

9. Taxi Driver (2021)

https://www.youtube.com/embed/Hnnhq_fTV5c

Drama yang diadaptasi dari webtoon The Deluxe Taxi ini menceritakan tentang seorang lulusan akademi militer bernama Kim Do Ki (Lee Je Hoon) yang hidupnya mulai berubah setelah sang ibu dibunuh. Ia pun bergabung dalam Rainbow Taxi yang menyediakan jasa balas dendam. Salah satu anggotanya adalah seorang hacker wanita bernama Ahn Go Eun (Pyo Ye Jin).

Termasuk drama populer di Indonesia, drama yang menyuguhkan beberapa kisah nyata ini mencetak rating tertinggi 16 persen. Taxi driver juga dibintangi oleh Esom, Kim Eui Sung, Jang Hyuk Jin, dan Bae Yoo Ram.

Sembilan drama di atas dapat kamu tonton untuk kamu yang ingin melihat keahlian hacker di drama Korea. Menurut kamu, drama mana yang paling membuatmu terkesan?

Baca Juga: 10 Potret Penulis Hebat di Balik Drama-drama Korea Populer

Queena Sekar Jasmine Photo Verified Writer Queena Sekar Jasmine

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya