Comscore Tracker

7 Drama Korea Orisinal Netflix yang Tayang pada 2021, Ada Squid Game

Dari thriller, romance, hingga kriminal, semuanya ada!

Netflix merupakan salah satu situs streaming yang bisa kamu gunakan untuk menonton drama dan film kesayanganmu. Platform ini juga beberapa kali memproduksi drama orisinal yang hanya bisa ditonton di sana, termasuk pada tahun 2021 ini.

Drama terbaru dari Netflix adalah Squid Game yang dibintangi oleh aktor papan atas seperti Lee Jung Jae hingga Wi Ha Joon. Dengan hanya sembilan episode, drama tersebut sukses membuat penonton berdebar dengan jalan ceritanya yang bergenre thriller.

Selain Squid Game, Netflix telah merilis berbagai drama di tahun 2021 dengan genre yang bervariasi. Yuk, intip rekomendasinya di bawah ini!

1. Love Alarm 2 (2021) 

https://www.youtube.com/embed/vbbPncSxihA

Setelah mengalami beberapa penundaan, Netflix merilis Love Alarm 2 pada tanggal 12 Maret lalu. Drama tersebut masih melanjutkan kisah dari musim pertama di mana 4 tahun telah berlalu.

Musim kedua ini mengawali kisah dengan Kim Jo Jo (Kim So Hyun) yang sedang mengalami kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya karena akun Love Alarm miliknya terblokir. Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama ini juga masih dibintangi oleh Jung Ga Ram, Song Kang, dan Go Min Shi.

2. Move to Heaven (2021) 

https://www.youtube.com/embed/4wvyeXRpGQI

Mengandung bawang, Move to Heaven bercerita mengenai sebuah keluarga yang membuka layanan pembersihan tempat tinggal orang yang sudah meninggal. Keluarga tersebut hanya terdiri dari ayah dan anak laki-lakinya yang menderita sindrom Asperger bernama Han Geu Ru (Tang Joon Sang).

Sayangnya, sang ayah kemudian meninggal karena sebuah penyakit. Hal tersebut membuat Geu Ru diasuh oleh pamannya yang diperankan oleh Lee Je Hoon. Keduanya pun bekerja sama untuk melanjutkan layanan pembersih tersebut.

3. So Not Worth It (2021) 

https://www.youtube.com/embed/QUXxsrSWz9Q

Bergenre sitkom, So Not Worth It menceritakan tentang kehidupan mahasiswa internasional yang menempuh pendidikan tingginya di Korea Selatan. Tinggal di satu asrama, mereka sukses menunjukkan tingkah konyol yang membuat penonton terhibur. Meski sering bertengkar, mereka saling mengandalkan satu sama lain untuk beradaptasi dan mengajarkan arti pertemanan.

Drama yang dirilis pada tanggal 18 Juni lalu tersebut dibintangi oleh Park Se Wan, Shin Hyun Seung, Choi Young Jae GOT7, Minnie (G)-IDLE, dan Ha Hyun Min. Jika kamu ingin mencari kisah yang ringan, So Not Worth It cocok untukmu.

Baca Juga: 11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama Korea

4. Kingdom: Ashin of the North (2021) 

https://www.youtube.com/embed/-glpP-Dm6Gs

Hanya satu episode, Kingdom: Ashin of the North menceritakan bagaimana terjadinya pandemi yang membuat manusia bangkit dari kematian. Kisah tersebut berawal dari seorang gadis kecil yang pertama kali menemukan dan mengerti tentang tanaman pembangkit saat mencari obat untuk ibunya di hutan terlarang.

Drama sekuel dari Kingdom ini dibintangi oleh Jun Ji Hyun, Kim Shi Ah, Park Byung Eun, Kim Roe Ha, dan Goo Gyo Hwan. Melaluinya, kamu bisa mengetahui background story dari wabah zombie yang terjadi di drama Kingdom.

5. D.P (2021) 

https://www.youtube.com/embed/3ArkoIHo7lE

D.P atau Deserter Pursuit bercerita tentang sebuah unit Angkatan Darat yang bertugas untuk melacak para tentara yang mangkir dari kewajibannya. Jung Hae In berperan sebagai seorang tentara bernama Ahn Jun Ho yang ditugaskan dalam unit tersebut karena kegigihannya. Dalam menjalankan tugasnya, ia ditemani oleh seniornya, Han Ho Yeol (Goo Gyo Hwan). Drama yang disutradarai oleh Han Joon Hee ini juga diramaikan oleh kehadiran Kim Sung Kyun, Son Suk Goo, dan Lee Joon Young.

6. Squid Game (2021) 

https://www.youtube.com/embed/SbM5uzQ9ziM

Belum lama dirilis, Squid Game mengisahkan perjuangan hidup ratusan orang yang terlilit utang untuk memenangkan hadiah uang tunai 45,6 miliar won dengan bermain game. Meski berupa permainan anak-anak, para peserta tak bisa tenang begitu saja karena nyawa adalah taruhannya. Siapa pun yang kalah dalam permainan akan langsung ditembak mati oleh para penjaga.

Drama yang bergenre thriller ini dibintangi oleh para aktor papan atas. Di antaranya Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Joon, serta Lee Byung Hun dan Gong Yoo sebagai penampilan spesial.

7. My Name (2021) 

https://www.youtube.com/embed/nmAd9-m5eko

Akan segera tayang, My Name bercerita tentang aksi balas dendam yang dilakukan oleh Yoon Ji Woo (Han So Hee) untuk mengungkapkan kebenaran di balik kematian ayahnya. Ia pun bergabung dalam unit investigasi narkoba departemen kepolisian. Di sana, ia dibantu oleh Jeon Pil Do yang diperankan oleh Ahn Bo Hyun.

Dirilis pada tanggal 15 Oktober 2021, drama yang disutradarai Kim Jin Min ini juga menghadirkan Park Hee Soon, Kim Sang Ho, dan Lee Hak Joo. Han So Hee tampil begitu berbeda dari drama sebelumnya, lho.

Ketujuh drama Korea di atas dapat kamu masukkan ke dalam list tontonanmu. Drama mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu? Jangan lupa tonton drama My Name yang tayang pada 15 Oktober di Netflix, ya!

Baca Juga: 9 Fakta Karakter Han So Hee di Serial Netflix My Name, Badass Abis!

Queena Sekar Jasmine Photo Verified Writer Queena Sekar Jasmine

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya