Comscore Tracker

Mouse dan 4 KDrama Pemeran Utamanya Psikopat, Ngeri!

Mana yang sudah kamu tonton? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Banyak drama menggunakan genre thriller dengan mengisahkan penangkapan pembunuh yang psikopat. Kebanyakan para pelaku bukanlah pemeran utama. Namun, ada juga drama yang memiliki pemeran utama dengan karakter psikopat.

Masih tayang, drama Lee Seung Gi yang bertajuk Mouse memiliki pemeran utama dengan karakter psikopat yang belum lama diungkap. Drama tersebut dimulai dengan kejadian pembunuhan berantai berkarakter psikopat yang diperankan oleh Ahn Jae Wook.

Tak hanya Mouse, apa saja drama lainnya? Yuk, simak lima drama Korea yang memiliki pemeran utama psikopat!

1. White Christmas (2011)

https://www.youtube.com/embed/HxZvQUGdtMg

White Christmas mengisahkan sekelompok siswa SMA yang terkenal sebagai sekolah anak jenius. Mereka menerima surat misterius setelah menetap di asrama pada malam natal. Temor demi temor bermunculan dengan twist yang menegangkan. Mereka juga kedatangan tamu tak diundang.

Ternyata, tamu pria tersebut yang diperankan Kim Sang Kyung merupakan buronan polisi dengan karakter psikopat. Ia juga menyekap siswa-siswa tersebut dan mengancam nyawa mereka dengan pistol yang dimilikinya.

Drama spesial KBS yang dirilis tahun 2011 ini merupakan awal karir bagi bintang top seperti Kim Woo Bin, Sung Joon, Hong Jong Hyun, Kim Young Kwang, Lee Soo Hyuk, dan Esom.

2. Stranger From Hell (2020)  

https://www.youtube.com/embed/aSP__swZhL0

Diangkat dari webtoon berjudul sama, Stranger From Hell menceritakan kehidupan Yoon Jong Woo yang diperankan oleh Im Si Wan). Ia mendapat pekerjaan yang membuatnya tinggal di kos misterius bernama Eden. Para penghuni kos perlahan mengganggu kehidupan sehari-harinya. Tak disangkanya, mereka adalah para psikopat.

Seo Moon Jo yang diperankan oleh Lee Dong Wook ini merupakan dalang dibalik kekejian kos Eden. Ia juga terobsesi untuk menjadikan Jong Woo sebagai psikopat yang sama dengannya. Pada awalnya, Jong Woo bukanlah target dari Seo Moon Jo. Namun setelah ia menganggap bahwa karya sebelumnya telah gagal, ia pun menjadikan Jung Woo sebagai target untuk maha karyanya yang sempurna.

Drama ini juga diramaikan dengan kehadiran Lee Jung Eun, Lee Hyun Wook, Park Jong Hwan, Lee Joong Ok, dan Hyun Bong Shik sebagai para penghuni Kos Eden.

Baca Juga: 13 Psikopat di KDrama yang Bikin Oleng, Ada Sung Yo Han 'Mouse'

3. Born Again (2021)

https://www.youtube.com/embed/PN1ALUP-4j4

Berjumlah 16 episode, Born Again mengisahkan kehidupan dua pria dan satu wanita pada tahun 1980-an yang bereinkarnasi pada tahun 2020. Mereka adalah Jang Ki Yong yang berperan sebagai pembunuh berantai yang psikopat dan bereinkarnasi menjadi mahasiswa kedokteran, Lee Soo Hyuk yang berperan sebagai seorang detektif dan bereinkarnasi menjadi jaksa, dan Jin Se Yun yang berperan sebagai kekasih sang detektif dan bereinkarnasi menjadi arkeolog.

Namun, ketiganya memiliki kisah tragis karena meninggal diusia 20an akibat kesalahpahaman. Sang pembunuh berantai jatuh cinta dengan kekasih detektif yang menunjukkan bahwa psikopat memiliki perasaan, setidaknya pada seorang perempuan.

4. Flower of Evil (2020)

https://www.youtube.com/embed/oE5qyfKgYFE

Dirilis oleh tvN, Flower of Evil menceritakan tentang kehidupan pria psikopat penuh misteri bernama Do Hyun Soo yang diperankan oleh Lee Joon Gi. Selain karakter tersebut, Lee Joon Gi juga memerankan pria bernama Baek Hee Sung.

Dengan identitas itu, ia terlihat sebagai suami sempurna yang mencintai keluarganya. Namun, ia hanya berpura-pura menjadi seorang suami dan ayah dalam keluarga harmonis untuk menutupi masa lalunya yang kelam.

Drama yang berjumlah 16 episode tersebut juga diramaikan oleh Kim Ji Won, Jang Hee Jin, dan Seo Hyun Woo. 

5. Mouse (2021)

https://www.youtube.com/embed/3CllfvNwsrw

Mouse mengisahkan tentang polisi baru yang jujur dan berusaha mencapai keadilan bernama Jung Ba Reum yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Suatu saat, ia menghadapi pria yang disangka sebagai pembunuh berantai psikopat yang membuat warga ketakutan. Jung Ba Reum pun mengalami luka parah di kepala yang membuatnya menerima transplantasi otak dari pria tersebut.

Dikira mengingat ingatan pria tersebut, tetapi siapa yang menyangka jika pembunuh berantai psikopat sebenarnya adalah Jung Ba Reum. Hal tersebut ditunjukkan di episode 15 yang tayang pada hari Kamis (22/4/2021). Mouse juga menayangkan dua episode spesial,  yakni Mouse: The Predator untuk menegaskan bahwa Lee Seung Gi pembunuh sebenarnya selama ini.

Drama bergenre thriller-misteri ini juga menghadirkan Lee Hee Jun, Kyung Soo Jin, Park Joo Hyun, dan P.O Block B.

Lima drama di atas memiliki pemeran utama dengan karakter psikopat. Udah ada yang kamu tonton? Bagi kamu yang belum menyaksikan kelima drama tersebut, kamu bisa menonton di situs streaming legal yang ada, Chingu!

Baca Juga: 10 Potret Jung Ba Reum 'Mouse' sebelum Terungkap sebagai Psikopat

Queena Sekar Jasmine Photo Verified Writer Queena Sekar Jasmine

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya