Comscore Tracker

Sempat Duet dengan BTS, Mengenang 10 Lagu Terbaik Milik Juice WRLD

#RIPJuiceWRLD musisi bertalenta yang meninggal begitu cepat

Kabar meninggalnya Lucid Dreams menggegerkan pecinta musik pada, Minggu (8/12). Pria 21 tahun meninggal setelah mengalami serangan seizure saat perjalanannya dari California menuju kota kelahirannya, Chicago. Juice WRLD menghembuskan nafas terakhir sebelum tim medis tiba di bandara.

Mengenang kepergian Juice WRLD, berikut ini 10 lagu terbaik miliknya yang tak pernah lekang oleh waktu.

1. Lucid Dreams

https://www.youtube.com/embed/mzB1VGEGcSU

Lagu Lucid Dreams melambungkan nama rappper muda asal Chicago ini. Hitungan hari dari perilisan, lagu menyayat hati ini berhasil menguasai tangga lagu. Bahkan menjadi salah satu lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify dan di YouTube selama satu dekade ini.

2. Graduation

https://www.youtube.com/embed/M3N06KyK3s0

Di lagu ini, Juice WRLD menggandeng Benny Blanco sebagai rekan duetnya. Masih dengan lirik yang bikin baper, lagu perpisahan ini dilantunkan dengan penuh energi oleh mendiang.

3. All Girls Are The Same

https://www.youtube.com/embed/h3EJICKwITw

Membahas karya Juice WRLD, maka kita tak boleh melewatkan All Girls Are The Same. Hits yang penuh lirik makna, rapper satu ini meramu lirik dan musik yang otentik dan menjadi ciri khasnya.

4. Legend

https://www.youtube.com/embed/dIzgiclddlM

They tell me I'ma be a legend. I don't want that title now. Cause all the legends seem to die out. What the fuck is this 'bout?

Legend menjadi semakin populer setelah kepergian Juice WRLD. Jika diperhatikan dengan saksama, lirik ini membahas tentang bagaimana beberapa musisi dunia yang meninggal di usia yang sangat muda. Dan kini, Juice WRLD menjadi bagian dari lirik lagu yang dilantunkannya.

5. Hard Work Pays Off

https://www.youtube.com/embed/C_29TAVQrm8

Lirik yang dekat dengan kehidupan setia orang menjadi tema lagu yang membuat karya-karya Juice WRLD dapat dengan mudah diterima setiap kalangan. 

They say hard work pays off, I've been feeling paid off. Tryna take it then you dead, Nate Dogg

Baca Juga: [BREAKING] Rapper Juice WRLD Meninggal Dunia di Bandara Chicago

6. Flaws and Sins

https://www.youtube.com/embed/RG9xHEF1vyk

Tak melulu berisi lagu cinta, Juice WRLD di usia yang masih remaja kala itu sering mengangkat isu sosial dalam karyanya. Ia salah satu musisi yang vokal menyuarakan kesetaraan hingga isu politik.

7. All Right

https://www.youtube.com/embed/IJwV5QHYX4Q

Juice WRLD dikenal sebagai sosok yang supel dan sangat membuka diri dengan segala kesempatan kolaborasi. Melalui lagu All Right, ia menerima tawaran kolaborasi bersama BTS. Mendiang, Suga dan RM bahkan memegang hak cipta sebagai penulis lirik lagu ini.

8. Feeling

https://www.youtube.com/embed/9gHwgVRRCWg

Feeling merupakan lagu di album terbaru Juice WRLD yang rilis pertengahan tahun 2019. Track ini berhasil merajai beberapa tangga lagu dunia, seperti Billboard. Feeling memberikan makna yang mendalam tentang kehidupan manusia.

9. I'll Be Fine

https://www.youtube.com/embed/0_6RDuiUyFk

Juice WRLD juga banyak berkisah tentang bagaimana mencintai diri sendiri. Ia menyampaikan pesan dengan lirik yang lugas dan tentunya dengan aransemen yang memikat.

10. Bandit

https://www.youtube.com/embed/Sw5fNI400E4

Lagu Bandit dirilis dua bulan sebelum kabar duka itu tiba. Juice WRLD bahkan sedang aktif mempromosikan lagu ini menjelang akhir hayatnya.

Selamat jalan salah satu rapper berbakat yang pernah dimiliki dunia musik. Karyamu akan selalu abadi di ingatan penggemar, rest in love!

Baca Juga: Meninggal Dunia, Ini 12 Perjalanan Karier Juice WRLD

Rachel Aulia Photo Verified Writer Rachel Aulia

Hard Work Beats Talent When Talent Doesn't Work Hard

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya