Comscore Tracker

7 Film Romantis Hollywood yang Diadaptasi dari Novel, Awas Baper Lho!

Semuanya layak tonton nih!

Di antara semua genre, film romantis memang memiliki banyak penggemar. Setiap tahunnya, akan selalu ada film-film romantis yang bisa membuat kamu merasakan manis dan getirnya sebuah kisah cinta. Gak jarang kisah yang ditampilkan dalam film tersebut sangat relevan dengan kehidupan nyata. Namun ada juga film yang dibuat berdasarkan hasil adaptasi cerita novel.

Nah, berikut ada 7 film romantis Hollywood yang ternyata hasil adaptasi dari cerita novel. Kira-kira film apa saja? Simak ya!

1. Silver Linings Playbook

7 Film Romantis Hollywood yang Diadaptasi dari Novel, Awas Baper Lho!kenh14.vn

Silver Linings Playbook merupakan film yang disutradarai dan ditulis oleh David O. Russell. Sementara Bruce Cohen, Donna Gigliotti dan Jonathan Gordon dipercaya sebagai produser. Film ini diangkat dari novel The Silver Linings Playbook karya Matthew Quick. 

Film Silver Linings Playbook ditayangkan secara perdana di Festival Film Internasional Toronto pada 8 September 2012 hingga akhirnya resmi rilis di Amerika Serikat pada 16 November 2012. Film ini dibintangi oleh sederet artis papan atas Hollywood seperti Bradley Cooper, Jennifer Lawrence, Robert De Niro, Jacki Weaver, Anupam Kher, John Ortiz dan Chris Tucker.

2. Flipped

7 Film Romantis Hollywood yang Diadaptasi dari Novel, Awas Baper Lho!respirandofrases.wordpress.com

Rilis di Amerika pada 6 Agustus 2010, Flipped merupakan film komedi romantis yang disutradarai oleh Rob Reiner. Film ini diangkat dari novel ''Flipped'' karya Wendelin Van Draanen. Novel tersebut diterbitkan dan dijual terbatas di Amerika Serikat bersamaan dengan tanggal rilis filmnya. 

Dibintangi oleh Callan McAuliffe dan Madeline Carroll sebagai pemeran utamanya, Flipped memiliki alur cerita yang unik jika dibandingkan dengan film lainnya. Flipped juga mendapat kritik yang bagus, serta rating yang terbilang tinggi.

3. The Fault in Our Stars

7 Film Romantis Hollywood yang Diadaptasi dari Novel, Awas Baper Lho!npr.org

The Fault in Our Stars merupakan film drama romantis yang disutradarai oleh Josh Boone. Sementara Marty Bowen dan Wyck Godfrey dipercaya sebagai produser. Naskah film ini ditulis oleh Scott Neustadter dan Michael H. Weber yang didasarkan pada novel The Fault in Our Stars karya John Green.

Dibintangi oleh Shailene Woodley, Ansel Elgort, Laura Dern, Sam Trammell, Nat Wolff dan Willem Dafoe, film ini ditayangkan secara perdana di Festival Film Internasional Seattle pada tanggal 16 Mei 2014 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 6 Juni 2014.

Baca Juga: 5 Film Romantis Tahun 90an Ini Gak Gagal Bikin Hati Berdesir!

4. Paper Towns

7 Film Romantis Hollywood yang Diadaptasi dari Novel, Awas Baper Lho!jagatreview.com

Satu lagi film romantis yang diangkat dari novel populer karya John Gree, Paper Towns. Film drama misteri romantis ini disutradarai oleh Jake Schreier dan diproduseri oleh Marty Bowen dan Wyck Godfrey. Scott Neustadter dan Michael H. Weber juga masih dipercaya sebagai penulis naskahnya.

Paper Towns dirilis di Amerika Serikat pada 24 Juli 2015 dan dibintangi oleh Nat Wolff, Cara Delevingne, Halston Sage, Austin Abrams dan Justice Smith. Berbeda dengan The Fault in Our Stars, film ini mendapatkan review rerata dari para kritikus.

5. If I Stay

7 Film Romantis Hollywood yang Diadaptasi dari Novel, Awas Baper Lho!bustle.com

Film drama fantasi romantis yang satu ini disutradarai oleh R. J. Cutler dan diproduseri oleh Denise Di Novi dan Alison Greenspan. Sementara Shauna Cross dipercaya sebagai penulis naskahnya. Film ini diangkat berdasarkan novel If I Stay karya Gayle Forman.

If I Stay dibintangi oleh Chloë Grace Moretz, Mireille Enos, Jamie Blackley, Joshua Leonard, Stacy Keach dan Aisha Hinds. Film ini ditayangkan secara perdana di New York pada tanggal 18 Agustus 2014 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 22 Agustus 2014.

6. The Perks of Being a Wallflower

7 Film Romantis Hollywood yang Diadaptasi dari Novel, Awas Baper Lho!hellogiggles.com

Dibintangi oleh Logan Lerman, Emma Watson dan Ezra Miller, film ini diangkat dari novel The Perks of Being a Wallflower karya Stephen Chbosky. Stephen Chbosky dipercaya sebagai sutradara, dan John Malkovich, Russell Smith, Lianne Halfon sebagai produser. .

The Perks of Being a Wallflower ditayangkan secara perdana di Festival Film Internasional Toronto pada tanggal 8 September 2012 hingga akhirnya dirilis resmi di Amerika Serikat pada tanggal 21 September 2012.

7. Me Before You

7 Film Romantis Hollywood yang Diadaptasi dari Novel, Awas Baper Lho!indiewire.com

Me Before You disutradarai oleh Thea Sharrock dan diproduseri oleh Karen Rosenfelt dan Alison Owen. Film ini diangkat berdasarkan novel Me Before You karya Jojo Moyes. Dalam film ini Jojo Moyes bertindak sebagai penulis naskahnya loh!

Me Befor You dibintangi oleh Emilia Clarke, Sam Claflin, Steve Peacocke, Jenna Coleman, Janet McTeer, Charles Dance dan Matthew Lewis. Film ini ditayangkan secara perdana di New York pada tanggal 23 Mei 2016 dan mendapat review yang lumayan.

Nah, itulah tadi 7 film romantis Hollywood yang diangkat dari novel. Kamu lebih suka nonton filmnya atau baca novelnya nih?

Baca Juga: 5 Film Romantis dengan Akhir Menyedihkan yang Bikin Banjir Air Mata

Keenan Photo Community Writer Keenan

I'm nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You