Comscore Tracker

5 Film Terbaik Karya Sutradara Guillermo del Toro, Wajib Nonton!

Film-filmnya langganan Oscar nih!

Nama Guillermo del Toro mungkin sudah tidak asing di telinga para pecinta film. Sudah banyak karya filmnya yang berhasil membawa pulang penghargaan. Tanpa terkecuali penghargaan Academy Awards. Bahkan banyak film dari del Toro yang langganan menang ajang penghargaan Oscar tersebut. 

Del Toro dikenal sebagai sutradara yang sering bikin film monster-monster fantasi. Makanya, enggak mengherankan kalau sebagian besar filmnya kerap manjain imajinasi penontonnya. Nah, berikut ada lima rekomendasi film terbaik besutan Guillermo del Toro yang wajib kamu tonton!

1. Pan's Labyrinth

5 Film Terbaik Karya Sutradara Guillermo del Toro, Wajib Nonton!blog.blcklst.com

Pan's Labyrinth mengambil setting di tahun 1944 dan bercerita tentang seorang anak tiri dari seorang perwira tentara yang kutu buku. Suatu hari gadis tersebut melarikan diri ke dunia fantasi yang menakutkan. Ia pun bertemu dengan makhluk-makhluk aneh yang belum pernah ditemuinya.

Selain jadi sutradara, Del Toro juga menjadi penulis naskah di film ini. Film ini diperankan oleh Ivana Baquero, Ariadna Gil, dan Sergi López. Pan's Labyrinth digadang-gadang sebagai film fantasy terbaik yang pernah dibuat. Gak heran kalau film ini berhasil membawa pulang penghargaan Academy Awards.

2. Hellboy

5 Film Terbaik Karya Sutradara Guillermo del Toro, Wajib Nonton!cnet.com

Guillermo del Toro dikenal sebagai sutradara yang menghasilkan film-film fantasi dan sihir yang begitu dekat dengan kehidupan penontonnya. Maka, bisa dibilang kalo Hellboy merupakan salah satu filmnya yang paling ambisius. Gak heran kalau franchise film Hellboy laku keras.

Melalui film Hellboy, Guillermo del Toro mampu membawa dunia imajinatif yang ia ciptakan tersebut seperti nyata. Bahkan film ini berhasil membuat beberapa penonton ada yang percaya kalo pasar yang menjual Troll ada di New York lho!

Baca Juga: 10 Film yang Tunjukkan Betapa Sulitnya Jadi Orang Dewasa

3. Pacific Rim

5 Film Terbaik Karya Sutradara Guillermo del Toro, Wajib Nonton!hypebeast.com

Ketika perang antara umat manusia dan makhluk-makhluk laut yang mengerikan berlangsung, seorang mantan pilot dan seorang peserta pelatihan dipasangkan untuk menggerakkan senjata khusus untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Film ini berhasil tembus box office dan mengumpulkan pendapatan kotor total 411,5 juta USD. Rilis pada tahu 2013, film ini dibintangi oleh Charlie Hunnam, Idris Elba, Rinko Kikuchi, Charlie Day, Robert Kazinsky, Max Martini dan Ron Perlman.

4. Cronos

5 Film Terbaik Karya Sutradara Guillermo del Toro, Wajib Nonton!letterboxd.com

Walaupun jadul, ternyata film dari Del Toro satu ini seru banget buat ditonton lho. Cronos berkisah tentang sebuah alat misterius yang didesain untuk bikin pemiliknya memiliki kehidupan abadi. Alat tersebut telah menghilang selama beberapa ratus tahun dan muncul kembali dan diperebutkan berbagai pihak.

Film ini pun mendapat banyak pujian karena mampu menciptakan efek seram dan menghadirkan kisahnya secara cerdas dan menawan. Gak heran kalau film ini dapat banyak penghargaan lho!

5. The Shape of Water

5 Film Terbaik Karya Sutradara Guillermo del Toro, Wajib Nonton!variety.com

Film ini menceritakan tentang cewek tunawicara yang bekerja sebagai petugas kebersihan di pusat penelitian. Cewek tersebut bertemu dengan makhluk humanoid amfibi yang jadi aset percobaan. Karena sering ketemu, mereka jadi dekat satu sama lain.

Dirilis pada 31 Agustus 2017, film fiksi ilmiah romantis ini menyuguhkan cerita kuat dan atmosfer gelap ala Del Toro. The Shape of Water terpilih sebagai Top 10 Film of the Year oleh American Film Institute, meraih penghargaan di Golden Globe Award 2018, hingga piala Oscar!

Nah, itulah tadi lima film terbaik dari Guillermo del Toro yang wajib banget kamu tonton. Melalui karyanya yang selalu langganan Oscar, gak heran kalau Del Toro digadang-gadang sebagai sutradara terbaik. Kamu sudah nonton film Del Toro yang mana nih?

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting Film Terkenal yang Ternyata Ada Aslinya, Keren Abis!

Keenan Photo Community Writer Keenan

I'm nothing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You