Comscore Tracker

7 Penampilan Kontestan KINGDOM di Babak Final, Totalitas Abis!

Sukses bikin bangga para fans! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Mulai tayang sejak April 2021, kini ajang KINGDOM: Legendary War telah resmi usai. Dalam episode final yang disiarkan secara langsung pada 3 Juni lalu, keenam kontestan mempersembahkan penampilan panggung terakhir mereka untuk acara ini.

Hasilnya, Stray Kids berhasil dinobatkan sebagai pemenang utama, disusul THE BOYZ, ATEEZ, BTOB, iKON, dan SF9 di peringkat kedua hinggga keenam secara berurutan.

Mulai dari group performance hingga collaboration stage, para personel BTOB, iKON, SF9, THE BOYZ, Stray Kids, dan ATEEZ tampil totalitas di babak final. Seperti apa aksi panggung mereka di babak final? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. ATEEZ-The Real

https://www.youtube.com/embed/bsO6QO3VCVE

ATEEZ, grup termuda dalam acara ini dipercaya menjadi opening act untuk episode terakhir. Bawakan lagu final berjudul "The Real", ATEEZ tampil dalam outfit dan tata panggung yang didominasi warna-warna cerah. Dengan musik bergenre EDM pop, mereka sukses memeriahkan suasana panggung malam final yang disiarkan secara langsung.

2. Stray Kids-WOLFGANG

https://www.youtube.com/embed/MoFSamY3M8c

Mantap mengusung konsep werewolf untuk babak final, Stray Kids membawakan lagu "WOLFGANG". Totalitas abis, tata panggung mereka dibuat menyerupai hutan belantara yang menjadi sarang kawanan serigala. Jadi performance terakhir mereka dalam acara ini, para personelnya pun tampil memikat dengan pesona gahar yang mereka miliki.

3. THE BOYZ-KINGDOM COME

https://www.youtube.com/embed/in4YJ2EhuDc

Lalu, ada THE BOYZ yang memilih konsep ala kerajaan untuk penampilan terakhir mereka. Di episode final, boy group asuhan Cre.Ker Entertainment ini menyanyikan lagu baru berjudul "KINGDOM COME". Bertransformasi menjadi sebelas pangeran penuh pesona, kesan classy nan powerful jelas terpancar dari aksi mereka di atas panggung.

Baca Juga: Visual King di KINGDOM, 10 Potret Minhyuk BTOB yang Bikin Terpanah

4. BTOB-Show And Prove

https://www.youtube.com/embed/S9REdRng8eU

Grup paling senior dalam ajang ini, yaitu BTOB menyanyikan digital single mereka, "Show And Prove". Bergenre rock ballad, konsep panggung pun mereka didominasi oleh warna putih. Keempat personel BTOB berhasil tampil memukau saat membawakan lagu ini dengan konsep ala pertunjukan teater.

5. iKON-At ease

https://www.youtube.com/embed/sAbbXoXTJvc

Giliran iKON yang menggebrak panggung final dengan performance mereka. Bobby dan kawan-kawan membawakan lagu berjudul "At ease" yang bergenre hip hop, dengan tatanan panggung bernuansa merah. Energik, masing-masing member memancarkan pesona swag khas iKON dalam penampilan ini.

6. SF9-Believer

https://www.youtube.com/embed/Kas6KIKfJS4

Lagu "Believer" menjadi pilihan SF9 untuk pertunjukan di final round. Dengan musik ala EDM trap, para member SF9 tampil karismatik nan maskulin dalam tata panggung berwarna monokrom. Memadukan rap, vokal, dance, serta akting yang memukau, para personelnya sukses menyuguhkan aksi panggung yang dramatis.

7. Eunkwang BTOB, DK iKON, Inseong SF9, Hyunjae THE BOYZ, Seungmin Stray Kids, Jongho ATEEZ-Boy's Diary

https://www.youtube.com/embed/9dpFme8AYaE

Selain performance dari masing-masing grup, episode terakhir ini juga menyuguhkan kolaborasi spesial. Perwakilan vokalis dari keenam grup, yakni Eunkwang BTOB, DK iKON, Inseong SF9, Hyunjae THE BOYZ, Seungmin Stray Kids, dan Jongho ATEEZ menyanyikan lagu baru bertajuk "Boy's Diary".

Menggabungkan tipe vokal yang berbeda-beda, harmonisasi suara mereka seolah jadi penutup manis untuk KINGDOM: Legendary War yang resmi usai.

Nah, itulah ketujuh penampilan kontestan KINGDOM: Legendary War di babak final yang disiarkan pada 3 Juni 2021. Seluruh kontestan tentunya sudah memberikan performance terbaik mereka sepanjang acara berlangsung. Penampilan siapa yang jadi favorit kalian, nih?

Baca Juga: Pemenang KINGDOM, Ini 5 Penampilan Stray Kids yang Mencuri Perhatian

Feli Rista Photo Verified Writer Feli Rista

wake up, stray kids & ab6ix are going to conquer the world.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya