Comscore Tracker

5 Fakta Dibalik Film Terbaru Amanda Rawles, A World Without

Amanda Rawles jadi karakter yang gak biasa diperankan

Film terbaru Amanda Rawles berjudul A World Without tayang pada Kamis (14/10/2021) kemarin. Film karya Nia Dinata dan Lucky Kuswandi ini tayang di 190 negara. 

Amanda Rawles membagikan keseruan di balik film A World Without dengan IDN Times melalui Live TikToK CETAR (CERITA ARTIS) pada Jumat (15/10/2021). Mau tahu seperti apa cerita lengkapnya? Yuk, simak di bawah ini. 

1. Berlatar pada tahun 2030

5 Fakta Dibalik Film Terbaru Amanda Rawles, A World WithoutAmanda Rawles (instagram.com/amandarawles)

Berbeda dengan kebanyakan film pada umumnya, A World Without mengambil latar waktu di masa depan, yakni pada 2030. Film karya Nia Dinata ini berkisah mengenai persahabatan tiga perempuan, Salina, Tara, dan Ulfah. 

Ketiga sahabat tersebut tertarik untuk masuk ke dalam organisasi yang bernama The Light. Organisasi tersebut dapat mewujudkan mimpi setiap anak muda. Namun, tak seperti yang dibayangkan ternyata The Light memiliki sisi gelap yang disembunyikan dari para anggotanya. 

2. Memerankan karakter yang belum pernah diperankan sebelumnya

5 Fakta Dibalik Film Terbaru Amanda Rawles, A World WithoutAmanda Rawles (instagram.com/amandarawles)

Pada film A World Without, Amanda Rawles memerankan karakter Salina yang berusia 16 tahun. Amanda mengatakan bahwa ini adalah kali pertamanya memerankan karakter yang lebih muda dari usia aslinya. 

"Biasanya aku main peran-peran usianya jauh sama usia aku, tapi biasanya lebih tua. Nah, ini aku mainin peran yang jauh lebih muda. Terus karakter Salina ini dia sangat ambisi, cewek yang pintar, dan bisa dibilang dia cukup nerdy. Dia suka nonton film dan baca buku. Di film ini dia sangat ini jadi filmmaker," ujar Amanda.  

3. Proses produksinya tidak sebentar

5 Fakta Dibalik Film Terbaru Amanda Rawles, A World WithoutAmanda Rawles (instagram.com/amandarawles)

Proses syuting A World Without dilakukan saat masa pandemik COVID-19. Amanda mengatakan proses produksinya memakan waktu dua hingga tiga bulan. 

"Aku casting untuk film kalau gak salah sampai tiga kali. Sampai akhirnya aku mendapatkan peran aku. Aku melalui proses yang cukup panjang dan di masa pandemik pula. Casting-nya benar-benar private. Untuk syuting juga di masa pandemik cukup sulit karena banyak yang harus disesuaikan. Tapi lama-lama terbiasa and it went well," kata Amanda. 

Baca Juga: 5 Kisah Balik Layar Cast A World Without, Semua Mau Gabung The Light

4. Terinspirasi menjadi filmmaker berkat film A World Without

5 Fakta Dibalik Film Terbaru Amanda Rawles, A World WithoutAmanda Rawles (instagram.com/amandarawles)

Amanda mengatakan bahwa dirinya terinspirasi menjadi filmmaker berkat berperan sebagai Salina di A World Without.  Menurutnya, karakter Salina sangat inspiratif. 

"Aku mau banget coba bekerja di belakang layar. Makanya sekarang aku lagi belajar dulu. Bahkan aku kepikiran mau jadi filmmaker karena Salina," kata Amanda. 

5. Kejadian yang Amanda alami saat proses syuting

5 Fakta Dibalik Film Terbaru Amanda Rawles, A World WithoutAmanda Rawles (instagram.com/amandarawles)

Amanda mengatakan bahwa terjadi beberapa kejadian horor selama proses syuting. Ia mengatakan bahwa selama proses syuting, dirinya dan pemeran lain harus menginap di hotel selama dua minggu lamanya. 

"Jadi kita semua nginep di hotel tua. Aku sama Maizura ngerasain banyak kejadian aneh, tapi lebih tepatnya Maizura, sih. Dia ngerasain banyak banget kejadian aneh dan cukup menarik. Aku sehari pas sampe di hotel sampai gak bisa tidur semaleman padahal harus syuting paginya. Jadi, aku sampai demam karena ketakutan," ujar Amanda. 

Ia juga mengatakan bahwa ada adegan yang mengharuskannya bangun pagi dan stand by di atas bukit jam 3 pagi. Menurutnya, adegan tersebut gak bisa dilupain karena ia dapat melihat sunrise yang sangat indah. 

Nah, itu tadi lima fakta di balik film terbaru Amanda Rawles yang berjudul A World Without. Buat kamu yang belom nonton filmnya, bisa ditonton di Netflix, ya!

Baca Juga: 9 Momen Seru Cast A World Without di Konferensi Pers, Temu Kangen!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya