Comscore Tracker

5 Fakta Jirisan, Drama Korea Terbaru Comeback Jun Ji Hyun

Jirisan siap tayang 23 Oktober, siapa yang udah gak sabar?

iQiyi kembali meluncurkan drama Korea original terbarunya, yakni Jirisan. Drama ini akan tayang di platform tersebut pada 23 Oktober 2021 mendatang.

Drama yang disutradarai oleh sutradara Descendants of the Sun dan Sweet Home, Lee Eun Bok ini menggandeng aktris dan aktor ternama Korea Selatan. Mereka adalah Gianna Jun atau yang lebih dikenal Jun Ji Hyun, Ju Ji Hoon, Oh Jung Se, dan Cho Han Chul.

Sambil menunggu tayang perdananya di iQiyi, yuk, simak keseruan cerita para pemeran Jirisan dalam konferensi pers yang diikuti IDN Times pada Rabu (13/10/2021) berikut ini.

1. Berkisah mengenai para penjaga hutan Gunung Jiri

https://www.youtube.com/embed/A3f8FB4pp60

Drama yang ditulis oleh Kim Eun Hee ini bercerita tentang para penjaga hutan Gunung Jiri yang bertugas menyelamatkan nyawa orang-orang tersesat di Taman Nasional Gunung Jiri. Seo Yi Gang merupakan penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri yang sangat handal dalam navigasi.

Dengan kemampuan dimiliki, ia dapat menyelamatkan banyak pengunjung yang hilang. Suatu hari, Seo Yi Gang diminta bekerja sama dengan Kang Hyun Jo, seorang mantan letnan yang mengalami insiden mengerikan yang membuatnya ingin menjadi penjaga hutan.

Seo Yi Gang merupakan penjaga hutan yang berpengalaman. Sedangkan Kang Hyun Jo adalah penjaga hutan amatir yang memiliki banyak rahasia kelam. 

Jirisan menceritakan tentang berbagai misteri yang menyelimuti gunung Jiri, mulai dari mereka yang datang untuk membunuh orang lain, hingga bunuh diri. 

2. Comeback drama Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon setelah drama Kingdom

5 Fakta Jirisan, Drama Korea Terbaru Comeback Jun Ji HyunJun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon (dok. iQiyi)

Bukan pertama kalinya bagi Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon beradu akting dalam sebuah drama. Sebelumnya, mereka pernah berkolaborasi lewat musim kedua drama Kingdom (2020). 

Walaupun sebelumnya pernah beradu akting, tetapi keduanya masih memerlukan waktu untuk memperkuat chemistry mereka. Ji Hyun tidak hanya menghabiskan waktu dengan Ji Hoon, tetapi juga dengan aktor lain untuk memperdalam chemistry

Ju Ji Hoon mengaku, “Saya sudah menjadi penggemar Jun Ji Hyun sejak masih muda. Kharismanya membuat saya sangat kagum, ia juga sudah menjadi role model untuk saya. Dalam kolaborasi kami, dia selalu mencoba untuk membantu saya. Jadi saya sangat berterima kasih padanya.” 

3. Dibintangi oleh bintang populer drama Korea

5 Fakta Jirisan, Drama Korea Terbaru Comeback Jun Ji Hyuncast Jirisan (dok. iQiyi)

Tak perlu diragukan lagi, drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris populer drama Korea. Selain Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon, drama karya Lee Eun Bok ini juga turut dibintangi oleh aktor dan aktris ternama lainnya. 

Beberapa aktor dan aktris yang ikut terlibat, seperti Sung Dong Il, Oh Jung Se, dan Cho Han Chul. Selain itu ada juga Jun Suk Ho, Go Min Si, serta aktris senior, Kim Young Ok.

Baca Juga: 5 Screenwriter KDrama Spesialis Thriller, Ada Kim Eun Hee Jirisan

4. Pertama kalinya Jun Ji Hyun berperan sebagai karakter yang kuat

5 Fakta Jirisan, Drama Korea Terbaru Comeback Jun Ji Hyunposter drama Jirisan (dok. iQiyi)

Berbeda dari citranya yang anggun dalam drama komedi romantis yang ia bintangi sebelumnya, Jun Ji Hyun menampilkan sisi barunya sebagai karakter yang kuat dan terampil dalam Jirisan.

Berbicara tentang perannya, Jun Ji Hyun mengatakan, “Sebenarnya, awalnya saya tidak menerima peran itu karena saya ingin memerankan wanita yang kuat, wanita hari ini lebih kuat karakternya. Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain sebagai penjaga taman, bagi saya ini adalah pengalaman baru.”

Jun Ji Hyun juga merasa bahwa proses syutingnya tidak terlalu berat. Bahkan, Jun Ji Hyun juga merasa bahwa proses produksi telah meningkatkan kesehatan fisiknya. 

“Saya tidak merasa sangat lelah atau kedinginan, saya sangat senang selama proses syuting. Saat saya mempersiapkan diri dengan baik dalam perlengkapan pendakian gunung, tidak ada banyak kesulitan," ujar Jun Ji Hyun.

5. Cerita konyol di balik layar

5 Fakta Jirisan, Drama Korea Terbaru Comeback Jun Ji HyunJun Ji Hyun (dok. iQiyi)

Dalam konferensi pers global yang di gelar iQiyi, para pemeran Jirisan menceritakan beberapa hal konyol saat proses syuting. Sung Dong Il mengatakan dalam interview sebelumnya, Oh Jung Se bisa membuat semua orang tertawa ketika Jun Ji Hyun merasa bersalah karena beberapa adegan yang harus disyuting ulang.

“Sejujurnya, dia terlihat lucu. Ada banyak adegan yang mengharuskan kami untuk syuting bersama dan semuanya adegan serius, tapi dia selalu membuat kami tertawa. Dan sebelum kami tertawa terbahak-bahak, sutradara akan berteriak ‘cut'," kata Sung Dong Il. 

Selain itu, Oh Jung Se membenarkan bahwa memang banyak hal konyol yang terjadi saat proses syuting.

“Pernah Jun Ji Hyun ingin memukul kepalaku, tapi dia tertawa terbahak-bahak sebelum dia bisa melakukannya. Setelah tertawa, dia tetap memukul kepalaku," ujar Oh Jung Se. 

Ia juga mengatakan bahwa Jun Ji Hyun sangat menyukai karakternya. Dengan malu, Jun Ji Hyun menjawab, “Saat itu saya sedang ingin serius, tetapi tidak dapat menahan diri untuk tidak tertawa, saya benar-benar minta maaf.”

Itu tadi adalah lima fakta mengenai drama Jirisan. Drama Korea iQiyi original ini akan tayang perdana pada 23 Oktober 2021 melalui aplikasi iQiyi dan website iQ.com, bersamaan dengan penayangannya di Korea Selatan. Jangan lupa tonton, ya!

Baca Juga: Segera Tayang, 10 Potret Cuplikan Terbaru Drama Korea Jirisan

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya