Comscore Tracker

5 Fakta Program NET TV Good Friends Season 2, Dibintangi Dita Karang 

Acara kolaborasi NET TV dan SBS ini balik lagi~

Dalam rangka memperkuat tayangan Korea untuk pemirsa televisi Indonesia, NET TV kembali melakukan kerja sama dengan salah satu televisi Korea Selatan, SBS. Hasil kerja sama tersebut adalah menghadirkan program reality traveling Good Friends untuk musim keduanya. 

Program ini kembali dihadirkan berkat antusiasme penggemarnya di musim sebelumnya. Berikut fakta program NET TV dan KBS, Good Friends season 2. 

1. Kolaborasi stasiun televisi Indonesia dan Korea Selatan

5 Fakta Program NET TV Good Friends Season 2, Dibintangi Dita Karang Good Friends Season 2 (dok. NET TV/Good Friends Season 2)

Program terbaru Good Friends season 2 ini merupakan hasil kerja sama NET dan televisi Korea Selatan SBS. Program ini bukan pertama kalinya kerja sama NET dengan stasiun televisi asal Negeri Ginseng tersebut. 

Sebelumnya, pada 2020 program ini telah ditayangkan season pertamanya. Namun, karena antusiasme para penggemarnya, kedua stasiun televisi ini kembali membuat season keduanya. 

Selain itu, menurut Yeni Anshar, Direktur Programming NET, kehadiran program ini dapat memperkuat konsistensi NET dengan tayangan Korea yang ditayangkan. 

“Sukses tayangan spesial Good Friends di season awal menjadi salah satu alasan NET kembali mengembangkan kerja sama dengan SBS TV Korea melalui Good
Friends Season 2. Tayangan ini menghadirkan sebuah program reality traveling dengan latar persahabatan kultural anak-anak muda Indonesia dan Korea dengan mengajak pemirsa NET menikmati sejumlah lokasi menarik di Korea.

Tak hanya itu, penonton juga dapat melihat lebih dekat perkembangan KPop yang belakangan cukup mendunia. Mudah-mudahan program ini dapat menjadi inspirasi bagi pemirsa dan penggiat panggung seni dan hiburan untuk dapat lebih kompetitif di panggung dunia,” jelas Yeni Anshar.

2. Dibawakan oleh artis Indonesia dan Korea Selatan

5 Fakta Program NET TV Good Friends Season 2, Dibintangi Dita Karang Good Friends season 2 (dok. NET TV/Good Friends Season 2)

Para pembawa acara Good Friends season 1 akan kembali melanjutkan petualangannya di musim kedua ini, yakni Rafael Tan (Anggota Boyband SMASH) dan Jang Hansol (YouTuber).

Tak hanya itu, ada juga figur baru yang muncul di musim kedua ini, seperti Yuki Kato, Amel Carla, dan Ajil Ditto. Persahabatan Good Friends membawa anak-anak muda Indonesia dan Korea Selatan ini mengunjungi sejumlah panorama indah Korea Selatan, bahkan menembus ke balik panggung sejumlah bintang KPop di sana, lho

Baca Juga: Good Friends NET TV Mirip Running Man? Ini 5 Faktanya!

3. Member girlband SECRET NUMBER, Dita Karang juga turun membawakan program ini

5 Fakta Program NET TV Good Friends Season 2, Dibintangi Dita Karang Good Friends season 2 (dok. NET TV/Good Friends Season 2)

Masih sama dengan season pertamanya, program ini akan kembali dibawakan oleh salah satu member girlband SECRET NUMBER, Dita Karang. Tak hanya itu, Good Friends season 2 ini juga akan mengundang artis Korea lainnya, lho. Buat kamu yang penasaran ada siapa saja, tonton aja program ini, ya!

4. Syuting dilakukan di Korea Selatan

5 Fakta Program NET TV Good Friends Season 2, Dibintangi Dita Karang Good Friends season 2 (dok. NET TV/Good Friends Season 2)

Proses syuting program Good Friends Season 2 ini seluruhnya dilakukan di Korea Selatan. Program ini akan konsisten mengajak pemirsa bersama beberapa figur menarik Indonesia dan Korea Selatan bertualang mengunjungi lokasi-lokasi menarik dan eksotik di Korea Selatan.

Perjalanan para pembawa acara dari kedua negara ini juga akan menghadirkan pemahaman baru mengenai dua kultur negara yang bersahabat. Beberapa figur baru asal Indonesia juga dihadirkan untuk menyegarkan tayangan melalui sejumlah tantangan, permainan, dan kunjungan budaya populer yang menarik.

5. Proses syuting dilakukan saat masa pandemik COVID-19

5 Fakta Program NET TV Good Friends Season 2, Dibintangi Dita Karang Good Friends season 2 (dok. NET TV/Good Friends Season 2)

Kesulitan yang dialami saat proses syuting program ini adalah karena syuting dilakukan di tengah pandemi COVID-19. Walau begitu, para kru dan pembawa acara program ini selalu menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya itu, seluruh anggota juga melakukan test PCR secara rutin karena pada saat itu kasus COVID-19 di Korea Selatan sedang tinggi. 

Program Good Friends season 2 ini akan tayang di NET mulai 6 November 2021 dan dapat disaksikan setiap Sabtu dan Minggu pukul 10.00 WIB. Jangan lupa ditonton, ya!

Baca Juga: 9 Potret Kedekatan para Host Program 'Good Friends', Akrab Banget!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya