Comscore Tracker

5 Aktivitas Seru di Synchronize Fest 2022, Ada Meet and Greet Musisi

Bisa ketemu langsung sama penampil Synchronize Fest 2022

Synchronize Fest akan kembali digelar selama 3 hari, yakni mulai 7-9 Oktober 2022. Festival musik yang bertema Lokal Lebih Vokal ini akan berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. 

Synchronize Fest akan dimeriahkan oleh band dan musisi mulai dari tahun 60-an hingga 2000-an. Buat kamu yang akan datang ke Synchronize Fest, yuk, simak dulu beberapa kegiatan yang ada di festival musik ini. 

1. Meet & Greet di toko demajors

5 Aktivitas Seru di Synchronize Fest 2022, Ada Meet and Greet MusisiSynchronize Fest 2022 (instagram.com/synchronizefest)

Para pengunjung Synchronize Fest nantinya dapat bercengkrama lebih dekat dan hangat dengan musisi idolanya di toko demajors yang terdapat di area festival. Momen ini akan menjadi spesial bagi siapa pun yang ingin langsung berfoto dan mendapatkan tanda tangan dari musisi yang akan tampil di Synchronize Fest. 

Beberapa musisi tersebut antara lain, Gugun Blues Shelter, .Feast, Efek Rumah Kaca, David Bayu, dan Fourtwnty. Ada pula Burgerkill, Sisitipsi, Navicula, Nadin Amizah, dan The Adams.

2. Pasar Musik

5 Aktivitas Seru di Synchronize Fest 2022, Ada Meet and Greet MusisiSynchronize Fest 2022 (instagram.com/synchronizefest)

Synchronize Fest kembali menghadirkan area Record Market atau Pasar Musik yang akan diisi dengan lapak penjual rilisan fisik. Area ini menjadi sirkuit berkumpulnya para pegiat dan kolektor rilisan fisik.

Tidak hanya menjadi area jual-beli piringan hitam, di area ini juga tersedia turntable bagi para selektor piringan hitam untuk memutarkan lagu-lagu secara bebas di hadapan pengunjung festival. Beberapa disjoki dan pelapak yang terdapat di pasar musik ini di antaranya ada, Andi Twins, Rundiasix, Lala Records, Iqbal Djoha Fever Sound System, Udasjam, Okimsugab, Abadi Records, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Bersiap, 8 Festival Budaya Indonesia Ini Bakal Digelar Oktober 2022!

3. Green Movement

5 Aktivitas Seru di Synchronize Fest 2022, Ada Meet and Greet MusisiSynchronize Fest 2022 (instagram.com/synchronizefest)

Synchronize Festival melanjutkan inisiatif kampanye gerakan peduli sosial dan lingkungannya atas dampak pelaksanaan festival melalui #GreenMovement. Gerakan ini turut meliputi partisipasi seluruh pihak yang terlibat di acara, mulai dari penyelenggara, sponsorship, pihak vendor, sampai dengan seluruh pengunjung yang hadir di Synchronize Fest.

Beberapa pilar green movement yang ada di Synchronize Fest 2022, seperti para penampil hingga penonton dapat membawa tumbler dari rumah karena dapat diisi ulang di water station yang telah disediakan. Harapannya, langkah kecil ini dapat berdampak baik jika kita turut menjaga kelestarian kualitas ruang hidup bersama. Tentunya ini akan bisa berdampak besar bila dilakukan secara bersama-sama.

4. Bioskop Mini Synchronize X Kinosaurus

5 Aktivitas Seru di Synchronize Fest 2022, Ada Meet and Greet MusisiSynchronize Fest 2022 (instagram.com/synchronizefest)

Synchronize Fest berkolaborasi dengan Kinosaurus, sebuah kolektif ruang menonton film alternatif di Jakarta. Kolaborasi dari keduanya adalah dengan menyajikan sebuah bioskop mini untuk tempat pemutaran film-film pendek dari sineas yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Nantinya penonton Synchronize Fest akan dapat menyaksikan ragam film pendek dari berbagai genre, mulai dari drama, komedi, hingga horor. Film tersebut akan membuat penonton yang menyaksikannya, mendapatkan pengalaman rasa yang berbeda-beda. 

Wah, serunya aktivasi program yang ada di Synchronize Fest 2022. Buat kamu yang akan menonton, selamat menikmati acara musik festival tahunan ini, ya!

Baca Juga: 10 Potret Festival Korea 2022, Hadirkan Tiket Gratis ke Korea

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya