Comscore Tracker

Survive saat Pandemik, Angga Sasongko: Banyak Teman Pintar di Visinema

Angga berharap Visinema bisa jadi game changer #IMGS2022

Jakarta, IDN Times - Angga Dwimas Sasongko sukses membangun Visinema Pictures, perusahaan produksi di balik film-film besar, seperti Mencuri Raden Saleh, Keluarga Cemara, dan Nanti Kita Cerita Hari Ini berdiri sejak 2008. Sebagai sutradara sekaligus CEO, Angga mengaku bahwa saat ini ia tak bisa terpisah dari Visinema.

"Mungkin gue tuh gak bisa lagi berdiri sendiri sebagai satu entitas pribadi, karena Visinema udah melekat banget (pada diri Angga). Gue bagian dari Visinema. Sederhananya, kami berusaha jadi game changer. Itu yang bisa di-highlight," katanya di panggung Talent Trifecta dalam Indonesia Millenial and Gen Z Summit pada Kamis (29/9/2022). 

Sang sutradara juga mengungkapkan bahwa sejak pandemik, ia tak bisa memikirkan dirinya sendiri. Ada banyak orang yang bergantung dan bekerja keras untuk perusahaan produksinya tersebut.

"Gue ngerasa kayak gitu saat karyawan Visinema udah lebih dari 100. Itu pas pandemi. Jadi yang menarik selama pandemik kita struggling. Banyak sekali tantangan tapi banyak juga teman-teman di Visinema lebih pintar dari gue sehingga kita bisa survive," jelasnya. 

Angga Sasongko merupakan salah satu pembicara di Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2022. Ia menjadi salah satu pembicara pada sesi Movie: The Revolution of Movie Industry. 

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.   

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.  Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. 

Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix. Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Angga Sasongko: 2023 Penentu Apakah Industri Film INA Kuat Bertahan

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya